Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Rapat Kerja Nasional Forsesdasi 2019, Meiliana: Persiapan Sudah 80 Persen

- Apahabar.com     Rabu, 9 Januari 2019 - 13:15 WITA

Rapat Kerja Nasional Forsesdasi 2019, Meiliana: Persiapan Sudah 80 Persen

Kota Balikpapan. Foto-balikpapantoday.net

apahabar.com, SAMARINDA – Penjabat Sekprov Kaltim Meiliana mengupayakan Presiden RI Joko Widodo untuk kembali mengunjungi Provinsi Kaltim. Dalam waktu dekat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Sekretariat Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) tahun 2019 akan digelar di Banua Etam.

“Insyaallah Presiden Joko Widodo akan membuka Rakernas Forsesdasi yang akan digelar di Balikpapan pada 21 Februari 2019,” kata Meiliana dikutip dalam laman resmi Pemprov Kaltim, Rabu (9/1).

Sejumlah persiapan pun dilakukan, salah satunya presentasi kesiapan Kaltim menjadi tuan rumah Rakernas Forsesdasi. Persiapan turut menggandeng Ketua Umum DPP Forsesdasi Nasrun Umar yang digelar di ruang rapat Departemen Dalam Negeri, Senin (8/1/2019) kemarin.

Pada pembukaan tersebut, Gubernur Kaltim Isran Noor akan menjadi keynote speaker terkait best practice Pemprov Kaltim dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), termasuk upaya peningkatan pelayanan kesehatan pada RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.

Selain itu, momen ini lanjut Meiliana bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi Kaltim termasuk potensi kepariwisataan Kaltim. Pasalnya, undangan yang hadir diprediksi mencapai 1.088 orang, terdiri dari 34 Sekda provinsi, 34 kepala biro provinsi, 514 Sekda kabupaten/kota se-Indonesia.

“Kami pastikan panitia penyelenggara telah bekerja maksimal untuk mempersiapkan segala sesuatunya, mulai sarana dan prasarana, akomodasi, transportasi maupun pendukung lain. Persiapan sudah mencapai 80 persen,” harap Meiliana.

Meiliana menjelaskan panitia daerah terus melakukan koordinasi dengan panitia pusat demi sukses pelaksanaan Rakernas Forsesdasi 2019.

Selain Jokowi, Rakernas rencananya akan dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menteri PAN dan RB selaku narasumber, kemudian 34 Sekda Provinsi, 514 Sekda Kabupaten/kota, 34 kepala biro organisasi provinsi serta undangan lainnya.

Dalam Rakernas, rencananya juga akan dilakukan pelantikan dan pengukuhan Komisariat DPD Forsesdasi Provinsi Kaltim yang akan dilakukan Ketua Umum DPP Forsesdasi Nasrun Umar.

Baca Juga: Tuan Rumah Rakernas Forsesdasi: Momen Kenalkan Pariwisata Kaltim

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

APBD Kaltim 2019 Disetujui Rp10,75 Triliun
Oknum

Kaltim

Kodam VI Mulawarman Janji Kawal Hingga Tuntas Kasus Praka MAM
Ustaz Abdul Somad

Kaltim

UAS Isi Ceramah di Masjid At Taqwa Balikpapan Subuh ini, Jemaah Dibatasi

Kaltim

PPKM Mikro di Balikpapan Diperpanjang, Menginap ke RT Lain Wajib Tunjukkan Ini

Kaltim

Dibakar Kesal, Seorang Kakak di Balikpapan Tega Tikam Pacar Adik

Kaltim

Pria yang Ceburkan Diri ke Sungai Mahakam Ditemukan Tewas

Kaltim

Pencurian Sembako Marak di Balikpapan

Kaltim

Habis Mabuk Tikam Warga, Pemuda Viral di Balikpapan Masuk Bui
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com