Pembacok Jurkani di Tanbu Juga Rampas Barang Pribadi, Pelaku Disebut Berhalusinasi Jasad Wanita Muda Banjarmasin dengan Luka Tusuk di Dada Itu Ternyata… Sosok Pembacok Advokat Jurkani di Tanah Bumbu, dan Detik-Detik Penganiayaan IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung?

Ratusan Personel Polda Kalsel Siap ‘Tempel’ Kunjungan KH Ma’ruf Amin

- Apahabar.com     Kamis, 17 Januari 2019 - 13:35 WITA

Ratusan Personel Polda Kalsel Siap ‘Tempel’ Kunjungan KH Ma’ruf Amin

KH Ma’ruf Amin bakal mendarat di Kalimantan Selatan 24 Januari mendatang untuk berkunjung ke sejumlaht tempat. Foto-Detiknews.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Polda Kalsel siap mengawal kunjungan KH Ma’ruf Amin ke Kalimantan Selatan, 25-27 Januari 2019 mendatang.

Pasangan capres petahana Joko Widodo itu rencananya akan mengunjungi beberapa tempat di Kalsel, mulai dari Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tapin hingga Batola.

Mengantisipasi kerawanan pelanggaran pemilu, juga pengamanan kedatangan sang cawapres nomor urut 01 tersebut, sebanyak 500 personel bakal diturunkan.

“Ya, akan dilaksanakan kegiatan kampanye di kawasan hukum Polda Kalsel. Rencananya akan mendarat pada 24 Januari, sedangkan kegiatannya pada 25-27 Januari 2019,” ujar Kabid Humas Polda Kalsel M Rifai kepada apahabar.com, Kamis (17/1) siang,

Penjagaan dalam pengawalan tersebut akan diatur sedemikian rupa sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan peraturan yang berlaku.

Rifai meminta untuk setiap anggota Polri bersikap netral dalam pemilu 2019 mendatang. Saat melakukan operasi di lapangan, jangan sampai anggota Polri berfoto dengan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Saya sudah pesankan, jangan sampai kita terindikasi dan dianggap tidak netral,” ujarnya.

Baca Juga: Debat Pilpres Putaran Pertama, Relawan Prabowo-Sandi Gelar Nobar di Kalsel

Dalam pengamanan, Polda Kalsel bakal melibatkan Satgas Preentif dan Preventif, Satgas VVIP untuk Capres dan Cawapres, serta Satgas Bantuan.

Bukan hanya itu, polisi bakal melibatkan instansi lain dalam operasi tersebut, mulai dari unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Pemerintah Daerah.

“Namun, apabila menyangkut kampanye dan pemilu itu Polri yang dikedepankan,” jelasnya.

Tak cuma polisi, Bawaslu Kalimantan Selatan sebelumnya juga mengutarakan sikap serupa. Pengawasan ketat terkait kedatangan akan dilakukan.

Rencananya KH Ma’ruf Amin juga akan menghadiri Banua Bertabligh di Lapangan Besi Kuning, Binuang Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel pada 25 Januari mendatang.

“Kita sudah dapat surat dari penyelenggara Banua Betabligh. Jadi, sesuai instruksi kita lakukan pengawasan terhadap sejumlah kegiatan KH Ma’aruf Amin apabila ada unsur unsur politik yang menyangkut di sana,” kata Ketua Bawaslu Kalsel, Iwan Setiawan, 12 Januari 2019 silam.

Baca Juga: Gema MA: Debat Capres Semoga Turunkan Angka Golput

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Buron Begal Mobil Carteran di Pelaihari Diringkus di Banyuwangi
apahabar.com

Hukum

Satu Lagi Artis Positif Narkoba
apahabar.com

Hukum

Dalam Sejam, Puluhan Pengendara Kena Tilang
apahabar.com

Hukum

Hutang Dibayar Sabu, Warga Tembus Mantuil Ditangkap
apahabar.com

Hukum

Polisi Gadungan Incar Pelajar Bermotor, Ancam Korban Dengan Pistol  
apahabar.com

Hukum

Sidang Praperadilan Rommy Digelar Selasa, KPK Yakin Menang
apahabar.com

Hukum

Cegah Penyelewengan Bansos, Kalsel Berlakukan Sistem Penerimaan Non Tunai
apahabar.com

Hukum

Dugaan Korupsi KNPI Tala, Sekdaprov Kalsel: Gunakan Dana Hibah Sesuai Program
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com