Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Rekam e-KTP Juga Digelar di Rutan Kandangan

- Apahabar.com Kamis, 17 Januari 2019 - 20:53 WIB

Rekam e-KTP Juga Digelar di Rutan Kandangan

Kepala Rutan dan Kepala Disdukcapil serta anggota KPU HSS saksikan perekaman e-KTP warga binaan Rutan Kandangan, Kamis (17/1). Foto-humasrutankandangan

apahabar.com, KANDANGAN – Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemkab Hulu Sungai Selatan gelar rekam e-KTP kepada warga binaan rumah tahan (Rutan) Kandangan, Kamis (17/1). Kegiatan ini disaksikan pula oleh perwakilan KPU setempat.

Perekaman e-KTP ini bagian dari instruksi pemerintah pusat untuk seluruh Rutan dan Lembaga Pemasarakatan (Lapas) di Indonesia.

Kepala Disdukcapil HSS, H Suriani mengatakan perekaman e-ktp dalam rutan kandangan ini dalam rangka mendukung pilpres 2019.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2019, Warga Binaan Lapas Teluk Dalam Rekam e-KTP

“Pada prinsipnya kami siap mendukung hak masyarakat termasuk warga binaan. Maka Disdukcapil HSS bekerjasama dengan Rutan Kandangan telah berkali-kali melakukan perekaman e-ktp,” ujarnya kepada apahabar.com, Kamis (17/1).

Sesuai instruksi Menteri Hukum dan HAM, bagi warga binaan yang memiliki rekam e-KTP untuk segera didaftar.

Kepala Rutan Kandangan, Jeremi mengungkapkan sudah dua kali melakukan perekaman e-KTP dengan jumlah warga binaan 150 orang. Dan hari ini ada 9 orang di data.

Baca Juga: “Tolak Bala”, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Doa Bersama

“Tadinya besok, namun karena ada surat dari Dirjen Permasyarakatan harus serentak seluruh Indonesia maka bersama Kepala Dinas Dukcapil dan KPU HSS hari ini kita menyaksikan bersama perekaman ulang para napi melalui teleconverence aplikasi zoom online,” katanya.

Dijelaskan Jeremi, kendala saat ini dalam perekaman e-KTP, yakni warga binaan merasa belum pernah merekam, tapi padahal sudah pernah merekam. “Jadi kita rekam balik, jika belum terdaftar akan dikeluarkan KTP nya. Dalam perekaman e-KTP ini langsung dicetak untuk 9 orang tadi,” jelas Jeremi.

Sedikitnya ada 230 orang warga binaan di Rutan Kandangan. “Dalam waktu sebulan sebelum pelaksanaan kita minta kepada Disdukcapil dan KPU untuk mempercepat perekaman e-KTP lagi, sebagai optimalisasi percepatan.

Baca Juga: Maret, Pemkab HSS Bakal Terapkan Sistem Absensi Finger Print

Dan juga jika ada warga binaan tambahan baru masuk dan belum terdaftar kita akan laporkan ke KPU dan Disdukcapil,” pintanya.

Reporter: Nasrullah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cuaca Buruk, Ratusan Pelajar Peserta JMTs Dipulangkan
apahabar.com

Kalsel

Pemkab HST Jamin Masyarakat Bebas dari Intervensi Perusahaan Pertambangan
apahabar.com

Kalsel

Pasca Kisruh Pengepungan Mahasiswa Papua, Cipayung Plus dan Imapa Ajukan Beberapa Tuntutan
apahabar.com

Kalsel

Sudah 76.500 Pemudik Keluar Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Tekan Hipertensi, Ini Langkah Pemkab Banjar
apahabar.com

Kalsel

Pemprov Kalsel Salurkan Bantuan Kemanusian Korban Kebakaran Pulau Sebuku
apahabar.com

Kalsel

Mayat Orok di Septic Tank Fave Hotel Banjarbaru, Polisi Turun Tangan
apahabar.com

Kalsel

KMP Bamega Jaya Berhenti Beroperasi untuk Sementara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com