Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Rekor, Satreskoba Banjarmasin Musnahkan 17 Kg Lebih Sabu dan 145 Pil Ekstasi

- Apahabar.com Rabu, 23 Januari 2019 - 18:46 WIB

Rekor, Satreskoba Banjarmasin Musnahkan 17 Kg Lebih Sabu dan 145 Pil Ekstasi

Barang bukti yang diamankan Satresnarkoba Polresta Banjarmasin hingga tahun ini adalah yang terbanyak. Pagi tadi, Wakapolresta, AKBP Rahmat Budi Handoko memimpin pemusnahan ratusan kilogram sabu dan ratusan butir pil ekstasi di halaman Mapolresta Bajarmasin. Foto-apahabar.com/Tania

apahabar.com, BANJARMASIN – Ratusan kilogram narkotika jenis sabu dan pil ekstasi dimusnahkan di halaman Mapolresta Banjarmasin, Rabu (23/1) siang.

Barang bukti tersebut berasal dari 13 tersangka yang berhasil diamankan, yakni 17.838,04 gram sabu dan 145 butir pil ekstasi.

“Barang bukti yang dimusnahkan pagi ini diperkirakan untuk menyambut pergantian tahun baru 2019 kemarin,” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto melalui Wakapolresta AKBP Rahmat Budi Handoko kepada awak media, Rabu (23/1) siang.

Baca Juga: Terkait Narkoba, Pria Ngaku Mantan Kekasih Syahrini Ditangkap Polisi

Polisi mengklaim pemusnahan barang bukti tersebut berhasil menyelamatkan ribuan masyarakat dari ancaman narkoba. Barang bukti yang diamankan Satresnarkoba Polresta Banjarmasin hingga tahun ini adalah rekor terbanyak.

“Saya bangga atas kinerja jajaran Satresnarkoba pada tahun ini, penangkapan dan pemusnahan terbanyak,” katanya.

Keberhasilan dan jumlah barang bukti yang dimusnahkan tahun ini, membuktikan bahwa tingkat peredaran narkoba di wilayah Banjarmasin masih sangat berbahaya.

Untuk itu penjagaan tempat-tempat seperti Bandara, Pelabuhan, dan Terminal yang menjadi pintu masuk ke Kota Seribu Sungai akan diperketat untuk menangkal masuknya barang haram tersebut.

Rahmat turut mengimbau, pentingnya pencegahan bahaya narkoba kepada keluarga sejak usia dini agar terhindar dari barang haram tersebut.

“Pencegahan bisa dilakukan dengan sosialisasi baik dari sekolah-sekolah. Paling penting adalah peran kita sebagai orang tua agar anak-anak dan cucu kita terhindar dari Narkoba,” pungkasnya.

Kepada masyarakat yang mengetahui peredaran Narkoba di wilayah setempat segera laporkan kepada pihak berwajib. Untuk identitas demi alasan keamanan, dirinya menjamin akan dirahasiakan, dan akan mendapat reward.

Reporter: Tania Anggrainy
Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Pengungkapan Kasus Pembunuhan, Kedok 2 Napi Asimilasi LP Teluk Dalam Terkuak
apahabar.com

Hukum

Duh, Pemuda Kandangan Terciduk Angkut Ribuan Liter BBM
apahabar.com

Hukum

Kasus Dugaan Suap SPAM PUPR, 1 Mobil SUV Disita KPK
apahabar.com

Hukum

Apes, Ipin Malah Jual Sabu ke Polisi
apahabar.com

Hukum

Sepekan, Polda Kalsel Bekuk Puluhan Pengedar Lagi
apahabar.com

Hukum

Kronologi Penangkapan Pelaku Pembunuhan di Belitung Darat
apahabar.com

Hukum

Misteri ‘Begal Medsos’ yang Resahkan Banjarmasin Akhirnya Terungkap
apahabar.com

Hukum

Selamatkan Jutaan Jiwa, Polres Banjarbaru Blender Sabu 909,52 Gram
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com