Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel Terpapar Covid-19, Kemenag Tutup Satu Ponpes di Palangka Raya Cobain Bikin Video Berkualitas Film dengan Galaxy Note20 Series

Repnas Sasar Segmen Pelaku UMKM dan Pemilih Pemula

- Apahabar.com Sabtu, 26 Januari 2019 - 19:18 WIB

Repnas Sasar Segmen Pelaku UMKM dan Pemilih Pemula

Relawan Pengusaha Nasional (Repnas) Kalsel. Foto-istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) demi Joko Widodo-KH Maruf Amin akan memperkuat konsolidasi untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 01 di Provinsi Kalimantan Selatan. Repnas fokus menggarap segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), para pengusaha muda, dan pemilih pemula secara umum.

“Repnas ini kelompok relawan pendukung Pak Jokowi dari kalangan pengusaha muda. Fokus kita menggarap segmen pemilih anak-anak muda, khususnya yang mulai menekuni bisnis. Kita juga jaring UMKM dan ibu-ibu yang mulai berbisnis,” ujar Sekretaris Repnas Kalsel, Nawang Wijayati saat ditemui Ngopi Bareng Erick Thohir dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, di Taher Square Banjarmasin, Sabtu (26/1/2019).

Repnas ternyata menggerakkan jaringan yang dimilikinya untuk menggaet suara bagi Jokowi-KH Maruf. “Teman-teman pengusaha muda dan UMKM pasti berjejaring, kita optimalkan itu di seluruh daerah. Termasuk kami cukup intens berkoordinasi dengan barista, karena kami saling menguatkan dan mendukung mereka yang benar-benar mulai nol dalam berbisnis,” ujar Ketua Bidang Bidang Otonomi, Advokasi dan Hukum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalsel itu.

Selain itu, jaringan Repnas kerap mendampingi kelompok ibu-ibu yang merintis usaha di kampung-kampung, seperti usaha kue kering, jajanan pasar, nasi bungkus, dan beragam kerajinan tangan.

“Kami terus sampaikan ke jaringan tentang pentingnya memilih kembali Pak Jokowi sebagai presiden. Ini bukan orang per orang, bukan soal Pak Jokowi, ini kepentingan nasional, bahwa pembangunan yang sudah sangat baik di era Pak Jokowi bisa terus berkelanjutan,” paparnya.

Ia mengatakan, Presiden Jokowi layak didukung karena terbukti berkinerja sangat baik. Pembangunan infrastruktur merata hingga ke kawasan perdesaan. Dukungan ini katanya terus digelorakan struktur Repnas Kalsel, termasuk Ketua Dewan Pengarah Repnas Kalsel, Mardani H Maming.

Tambahnya, ia akan berkonsolidasi untuk memantapkan gerak pemenangan Jokowi agar mencapai target suara pemilih 70 persen sesuai arahan dari Tim Kemenangan Nasional (TKN).
“Kami para pengusaha muda mendukung Jokowi dengan target 70 persen,” harapnya.

Baca Juga: Terus Mengalir, Kali Ini Masyarakat Dayak Nyatakan Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf

Baca Juga: Dukungan PWNU Kalsel ke KH Ma’ruf, Bagai Anak dan Ayah

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Tak Percaya Data Pemerintah, Fazlur Rahman: Kaum Milenial Jangan Pesimis
apahabar.com

Politik

Karmila H Muhidin Angkat Bicara Soal Pendampingnya di Pilwali Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Usai Latihan, Jokowi Semakin ‘Mantul’ Ikuti Debat Perdana Pilpres 2019
apahabar.com

Politik

5 Survei Terakhir Pilpres, Baca Faktanya
apahabar.com

Politik

Dari ‘Apa Kabar Teman’, Mencuat Duet Hasnur-Ananda
apahabar.com

Politik

Paman Birin Masih Perkasa, Menanti Kejutan Denny Indrayana
apahabar.com

Nasional

Pilkada Kalsel 2020, M Nuh Ingatkan Pers Tetap Jaga Fungsinya
apahabar.com

Politik

Berkas Diterima, Ananda-Mushaffa Paslon Ketiga Pilwali Banjarmasin Daftar ke KPU
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com