Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

SAR Berhasil Evakuasi 15 Jenazah Korban Longsor

- Apahabar.com     Rabu, 2 Januari 2019 - 10:35 WITA

SAR Berhasil Evakuasi 15 Jenazah Korban Longsor

Proses evakuasi korban longsor di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Foto-republika

apahabar.com, SUKABUMI – Hingga pencarian ditutup sementara, tim SAR gabungan sudah mengevakuasi 15 jenazah korban bencana tanah longsor yang terjadi di KampunG Garehong, Dusun Cimapag, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dengan rincian, dua korban pada hari pertama, Senin (31/12), dan 13 pada hari kedua, Selasa (1/1).

“Dari hasil kerja tim di hari kedua ini jumlah korban yang ditemukan sebanyak 15 orang dengan rincian dua korban di hari pertama dan 13 di hari kedua,” kata Danrem 061/Suryakencana Kolonel (Inf) M Hasan di lokasi bencana di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Rabu (2/1).

Menurut dia, kendala yang dihadapi tim evakuasi adalah alam di mana hujan deras bisa turun tiba-tiba dan kondisi tanah rawan longsor susulan. Pencarian pun ditunda sementara pada Selasa sore dan dilanjutkan pada Rabu (3/1) hari ini.

Sebab, kemarin turun hujan deras beberapa kali dan sudah sore sehingga dikhawatirkan terjadi sesuatu terhadap tim evakuasi. “Sehingga jumlah korban yang belum ditemukan sebanyak 20 orang dan diharapkan pada hari ini korban hilang bisa ditemukan,” katanya menambahkan.

Sementara, Pasiops Basarnas Pos Jakarta I Made Oka mengatakan data jumlah korban hilang masih bisa berubah tergantung dari warga yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya. Namun, data yang dirangkum dan terupdate hingga saat ini jumlah korban sebanuak 101 jiwa, 63 selamat, tiga luka, 15 meninggal, dan 20 hilang.

Sumber: Republika
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Langkah Jokowi-Ma’ruf Menembus Gerbang Istana 
apahabar.com

Nasional

Satgas Pemilu Pertamina Siap Amankan Stok Bahan Bakar
apahabar.com

Nasional

Bahlil Sebut Ada Gubernur Rasa Presiden di Kalimantan
apahabar.com

Nasional

LPI: Jangan Mudah Terpengaruh Informasi dari Medsos
Pengantin Pria

Nasional

Nekat! Pengantin Pria Tewas Usai Lompat dari Lantai 7 Hotel Berbintang
apahabar.com

Nasional

George Floyd, Kematiannya di Tangan Polisi Gemparkan AS
apahabar.com

Nasional

Istri Ade Jigo Jadi Korban Tsunami di Selat Sunda
apahabar.com

Nasional

Prakiraan Cuaca Sepekan ke Depan, BMKG: Waspada Banjir!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com