Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian

Satgas Antimafia Bola Periksa Vigit Waluyo

- Apahabar.com Rabu, 2 Januari 2019 - 16:15 WIB

Satgas Antimafia Bola Periksa Vigit Waluyo

Satgas Antimafia Bola Mabes Polri saat menangkap anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johar Lin Eng terkait dugaan pengaturan skor pertandingan sepakbola. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Polri langsung melakukan pemeriksaan terhadap Mantan Manager Deltras Sidoarjo Vigit Waluyo di Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo terkait dengan kasus dugaan skandal pengaturan skor pertandingan sepak bola.

Vigit Waluyo diketahui telah menyerahkan diri ke Kejari Sidoarjo terkait dengan statusnya sebagai terpidana korupsi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Delta Tirta Sidoarjo (DTS).

Di sisi lain, nama Vigit disebut-sebut sebagai dalang dari adanya skandal pengaturan skor pada pertandingan sepak bola. Oleh karenanya, Satgas Antimafia Bola akan melakukan kordinasi dengan Kejari Sidoarjo untuk memeriksa Vigit terkait skandal tersebut.

“Vigit menyerahkan diri terkait perkara lain, kalau perkara mafia hari ini tim Satgas berangkat ke Sidoarjo, berkordinasi dengan kejaksaan terkait masalah mafia sepakbola,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (2/1).

Baca Juga: Sederet Bukti Tewasnya Bripka Matheus, Ada Tulis Permintaan Maaf di HP

Dedi menekankan, Satgas Antimafia Bola masih akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap Vigit Waluyo. Mengenai status tersangka Vigit soal skanda pengaturan skor, nantinya penyidik kepolisian akan mendalami semua keterangan saksi dan fakta hukum yang berkembang.

“Mereka masih terus didalami keterangan tersebut. Mendalami peristiwa secara utuh tolong kasih waktu Satgas,” tutur Dedi.

Dalam kasus mafia sepak bola nasional, satgas telah menangkap empat tersangka yakni Priyanto alias Mbah Pri, Anik Yuni Artikasari alias Tika, Tjan Lin Eng alias Johar dan Dwi Riyanto alias Mbah Putih.

Keempat tersangka itu dijerat dengan dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dan atau tindak pidana suap dan atau tindak pidana pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau UU No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan atau Pasal 3, 4, 5, UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

Baca Juga: Misteri Korban dan Pelaku Tidak Baru Kenal Empat Hari

Sumber: Okenews
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Identitas Mr X di Banjarbaru Akhirnya Terungkap
apahabar.com

Hukum

Jaksa Cium Aroma Penyimpangan Dana Penyertaan Modal PT BIM
apahabar.com

Hukum

Maling Sendal di Sungai Andai Dihukum Berendam
apahabar.com

Hukum

Polisi Masih Buru Pelaku Penikaman Sopir Pribadi Keluarga Bupati Barito Utara
apahabar.com

Hukum

Penyalahgunaan Narkotika di Banjarbaru Meningkat
apahabar.com

Hukum

Simpan 845 Butir Pil Dextro di Bawah Kandang Ayam, IS Diringkus Anggota Polsek Bakarangan
apahabar.com

Hukum

Ibu Bacok Anak Sendiri Gegara Dilarang Mudik
apahabar.com

Hukum

Puluhan Pengendara di Tanbu Terjaring Razia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com