Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Satpol PP Amankan Penjual dan Puluhan Liter Tuak

- Apahabar.com Senin, 7 Januari 2019 - 19:03 WIB

Satpol PP Amankan Penjual dan Puluhan Liter Tuak

Petugas Satpol PP Banjarbaru menyita puluhan liter tuak dikediaman BD (37), di Jalan Peramuan Landasan Ulin. Foto-Satpol PP Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru benar-benar menunjukkan kinerjanya. Buktinya pekan pertama 2019, petugas sudah menyita puluhan liter minuman keras tradisional jenis tuak.

Barang haram itu diamankan petugas dari lelaki berinisial BD (37) dikediamannya Jalan Peramuan, Kelurahan Landasan Ulin, Senin (7/1) siang. BD (37) kini diamankan ke Markas Satpol PP Banjarbaru, beserta dua drum sedang berisi 50 liter tuak siap edar.

“Pengakuan BD, dia tidak memproduksi  minuman tersebut. Namun mendapat pasokan tuak dari Kabupaten Banjar. Dia mengaku membeli Rp6 ribu per liter. Minuman memabukkan itu dijual kembali  Rp11 ribu per liternya,” ungkap Kepala Satpol PP Banjarbaru, Marhain Rahman, melalui PPNS Seksi Opsdal, Yanto Hidayat kepada apahabar.com, Senin (7/1) sore.

Baca Juga: Vanessa Angel Mengaku Salah dan Khilaf

Dia menjelaskan, puluhan liter tuak ini disimpan di dapur rumahnya. Dimana kemungkinan besar istri dan anaknya mengetahui soal bisnis haram BD.”Dari pengakuan tersangka, bisnir haram itu baru dijalani 11 hari. Mungkin karena himpitan ekonomi, dia sampai menjual miras di rumah,” jelas Yanto.

Terbongkarnya bisnis penjualan miras itu setelah Satpol PP mendapat laporan dari warga sekitar. Dimana warga melaporkan, bahwa kediaman BD terlihat mencurigakan, lantaran seringnya orang datang dan pergi dari rumahnya.

Selain itu warga juga curiga, dengan aroma tuak yang menyengat. Hal ini menjadi bukti penguat warga melapor ke Satpol PP Banjarbaru. Sampai akhirnya, Petugas Penegak Perda ini melakukan razia ke rumah  Tersangka BD (37).

Usai dilakukan pemeriksaan, Satpol PP akan segera membawa kasus ini ke Pengadilan Negeri Banjarbaru untuk proses sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

Baca Juga: Sosok R, yang Booking Vanessa Angel Ternyata Pengusaha Tambang di Lumajang

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Sidang Pledoi Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST, PH Terdakwa Minta Keringanan
apahabar.com

Hukum

Saringan Tinja Tak Optimal, Bau Korupsi Menyeruak di IPLT Barabai
apahabar.com

Hukum

Kasus Suap Meikarta, Billy Sindoro Cs Hadapi Tuntutan Siang Ini
apahabar.com

Hukum

Parkir di Teras Rumah, Honda CBR Pegawai Imigrasi Dibawa Maling
apahabar.com

Hukum

Diperkirakan Prostitusi Online meningkat di Martapura
apahabar.com

Hukum

Geger, Wanita Muda Tewas Gantung Diri 
apahabar.com

Hukum

Sisir Jalan Lintas Warukin, Polsek Tanta Tangkap Pembawa Narkoba
apahabar.com

Hukum

Peredaran Uang Palsu di Kalsel Jelang Pemilu 2019 Meningkat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com