Jadwal Liga Inggris Sheffield United vs Man City Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Guardiola Tanpa Aguero! Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap

Segera Daftarkan Bayi Anda ke BPJS

- Apahabar.com Jumat, 18 Januari 2019 - 15:45 WIB

Segera Daftarkan Bayi Anda ke BPJS

Ilustrasi. Foto-Jawa Pos

apahabar.com, TANJUNGSELOR – BPJS terus berbenah guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, seiring terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

Dalam Perpres itu, salah satu peraturan terbaru yang wajib masyarakat ketahui yaitu terkait pendaftaran bayi baru lahir.

Adapun bayi yang baru lahir dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) wajib didaftarkan ke BPJS Kesehatan paling lama 28 hari sejak dilahirkan dan masih dalam perawatan.

Baca Juga: Ratusan Warga Miskin di Kaltara Dikucur Rp 2,3 M

“Jika sudah didaftarkan dan iurannya sudah dibayarkan, maka bayi tersebut berhak memperoleh jaminan pelayanan kesehatan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku,” ujar Kepala Cabang Tarakan BPJS Kesehatan Wahyudi Putra Pujianto saat Sosialisasi Perpres No. 82/2018 dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) di Kota Tarakan, Kamis (17/1).

Sementara untuk bayi yang dilahirkan bulan dari peserta JKN-KIS, maka diberlakukan ketentuan pendaftaran peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) pada umumnya, yang mana proses verifikasi pendaftarannya memerlukan 14 hari kalender, dan setelah melewati rentang waktu itu, iurannya baru bisa dibayarkan.

Penyelenggara program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) tersebut berhrap para orangtua segera mendaftarkan diri dan keluarganya menjadi peserta JKN-KIS, agar proses pendaftaran dan penjaminan sang bayi lebih praktis.

Baca Juga: Layanan BPJS Kesehatan Kini Tak Sepenuhnya Gratis

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltara

Waspada, ASN Kaltara Rentan Penyakit Tak Menular
apahabar.com

Kaltara

Kaltara Siapkan Rumah dan Mobil Dinas bagi Dokter Spesialis
apahabar.com

Kaltara

Demokrasi Membaik, Kaltara Gelontorkan Bankeu ke 13 Parpol
apahabar.com

Kaltara

Tak Sampaikan LPJ, Siap-Siap Tak Dapat Bantuan
apahabar.com

Kaltara

Sejumlah Sekolah di Kaltara Diganjar Penghargaan Lingkungan Hidup
apahabar.com

Kaltara

Kapolri: Polda Kaltara Terbentuk karena ‘Desakan’ Gubernur

Kaltara

Ribuan Rumah Warga Tak Mampu di Kaltara Bakal Direhab
apahabar.com

Kaltara

BPH Migas Tambah Kuota Solar Subsidi Kaltara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com