Motif Penganiayaan Brutal ABG di Hotel Banjarmasin: Korban Menolak Dijual! Breaking! 2 Penganiaya Brutal ABG di Hotel Banjarmasin Ditangkap Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Dituduh 2BHD Curang dalam Sidang MK, Tim SJA-Arul Irit Bicara Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras

Sekretariat DPRD Kalsel Berjanji Menekan Pemborosan Anggaran

- Apahabar.com Rabu, 30 Januari 2019 - 10:11 WIB

Sekretariat DPRD Kalsel Berjanji Menekan Pemborosan Anggaran

Penandatanganan fakta Integritas Sekretariat DPRD Kalsel di loby sektertariat, Rabu (30/1). Foto-Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan berupaya meningkatkan kualitas kerja di 2019. Sebagai langkah awal, para pejabat, staf dan tenaga harian lepas menandatangain dokumen Pakta Integritas, Rabu (30/1).

Dikemukakan Sekretaris DPRD Kalimantan Selatan, HM Rozaniansyah, jajarannya tahun 2019 wajib optimalkan implementasi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dalam mendukung kinerja pimpinan dan anggota dewan.

“Sebelumnya hal serupa sudah saya berlakukan pada pegawai. Namun dengan teknik-teknik kebijakan aturan agar para pegawai tidak cepat jenuh dengan berbagi aturan,” ujar dia.

Selain itu, dengan penandatanganan dokumen tersebut, pengelola sekretariat akan meminimalisir berbagai macam kegiatan diluar perencanaan. Tujuanya adalah menekan pemborosan anggaran di sekretariat.

“Salah satu yang akan kita tingkatkan adalah pelayanan pada wakil rakyat. Secara teknis pelayana tidak bisa langsung dilaksanakan tapi kita laksanakan secara perlahan,” Sanbung Rozaniansyah.

Baca Juga: 357 Penderita DBD, 1 Meninggal, Dinkes Belum Tetapkan Kalsel KLB

Walau dari hasil kuesioner yang diisi langsung anggota legislatif sudah meraih nilai 80 persen, sekretariat nampaknya masih belum puas dengan pencapaian itu.

Sekretariat dewan juga menyebutkan, pihak tidak hanya memfasilitasi 55 anggota DPRD Kalimantan Selatan, akan tetapi tamu-tamu yang berkunjung baik itu anggota legislatif dari daerah atau wakil rakyat dari RI.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD, Riduansyah menambahkan tindak lanjut dari penandatanganan pakta integritas dalam petunjuk sekwan akan diawali penguatan disiplin para ASN atau pegawai tenaga harian.

Pihaknya tidak segan-segan akan mengenakan sanksi pada para pegawi jika tidak mentaati aturan.”Untuk tahun 2018, kita sudah memberikan teguran pada orang satu pegawai,” katanya.

Jika teguran tersebut tidak di hiraukan, maka akan keluar surat peringatan satu hingga seterusnya.

Baca Juga: Farah Amalia Resmi Jadi Anggota DPRD Kalsel

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

ULM Banjarmasin Perpanjang Kuliah Online Hingga Bulan Depan

Kalsel

Diajak ke Istana, Massa Anti-Omnibus Law di Banjarmasin: Sungguh Kita Menolak!
apahabar.com

Kalsel

Hasil Tracking Masih Dominasi Pengungkapan Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Nihil Hujan, BMKG: Waspadai Karhutla di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

B2PJN XI Banjarmasin Beberkan Penyebab Ambruknya Oprit Jembatan Sungai Tabirai
Polda

Kalsel

Polda Jatim Salurkan 6 Paket Logistik dan Duit Rp250 Juta
apahabar.com

Kalsel

Anak Muda di Indonesia Harus Diberi Ruang Untuk Berkarya
apahabar.com

Kalsel

Respons DPRD soal PSBB Jilid II di Banjarmasin: Sepakat dengan Catatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com