BUMN Merugi, Siap-Siap Tak Terima Kucuran Dana PMN Pemeran Video Syur Sesama Jenis Banjarmasin Bisa Dipidana? Tok! MK Tolak Permohonan Pemohon, Ibu Kota Provinsi Kalsel Sah di Banjarbaru 8 Merek Otomotif Bakal Tampil di GIIAS Medan 2022, Bawa Atmosfer Masa Depan Mulai Pulih dari Situasi Pandemi Covid-19, Jumlah Penumpang Pesawat Mengalami Kenaikan

Senin, Puskesmas Martapura 2 Siap Beroperasi di Gedung Baru

- Apahabar.com     Minggu, 20 Januari 2019 - 07:15 WITA

Senin, Puskesmas Martapura 2 Siap Beroperasi di Gedung Baru

Salat hajat gedung baru Puskesmas Martapura 2. Foto-Humas Pemkab Banjar for apahabar.com

apahabar.com, MARTAPURA – Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPT) Puskesmas Martapura 2, siap beroperasi melayani pasien di gedung barunya mulai Senin (21/1) besok.

Gedung baru yang terletak di Jalan Menteri 4, Desa Karangan Putih tersebut, menerima pasien di poliklinik selama enam hari dalam seminggu yakni dari Senin sampai Sabtu.

Baca Juga: Kabupaten Banjar 7 Kali Berturut-turut Terima Adipura

Sebelumnya, UPT Puskesmas Martapura 2 yang juga dikenal masyarakat dengan sebutan Puskesmas Pasayangan berada di Jalan Karya Bhakti Kelurahan Pasayangan Martapura. Namun karena lokasinya di areal yang sempit, kemudian berpindah ke gedung baru di Jalan Menteri 4, Desa Karangan Putih.

Baca Juga: Kenaikan Pangkat Guru Kabupaten Banjar di 2019, Bisa Dipantau dari Rumah

Pemerintah Kabupaten Banjar membangun gedung baru untuk Puskesmas Martapura 2 di lokasi yang cukup strategis, di tengah perkotaan dan memiliki halaman yang luas untuk tempat parkir pasien.

“Semoga nanti di gedung baru ini, pelayanan kesehatan pasien bisa lebih kita tingkatkan serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Selain itu juga Pasien akan merasa nyaman,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah, Sabtu (19/1), malam.

Ikhwansyah juga meminta peran masyarakat untuk mendukung kinerja puskesmas di Kabupaten Banjar, serta memberikan masukan tentang pelayanan yang dilakukan oleh para petugas kesehatan di Puskesmas.

Lebih dari itu, Ikhawansyah meminta masyarakat untuk tidak sungkan melaporan kepadanya jika ada pelayanan yang kurang baik dari petugas kesehatan di Puskesmas.

Sebelum memulai operasional gedung baru UPT Pusekmas Martapura 2, Ikhwansyah dan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Martapura 2 menggelar salat hajat.

Pada salat hajat berjamaah yang dipimpin oleh Tuan Guru H Zuhdi tersebut juga diikuti oleh Camat Martapura, Achmad Junaidi serta masyarakat sekitar Puskesmas.

Reporter: Reza Rifani
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Ditemukan Meninggal di Semak-semak, Warga Paser Diduga Diterkam Buaya
apahabar.com

Tak Berkategori

Dituding Berada di Balik Virus Corona, Simak Jawaban Bill Gates
apahabar.com

Tak Berkategori

12 Hari di Rumah Sakit, Nunung Kini Sembuh dari Covid-19
Bandarmasih

Tak Berkategori

Blakblakan Direktur Umum PDAM Bandarmasih Soal Mandeknya Penyertaan Modal

Tak Berkategori

Senjata Makan Tuan, Nasib Suami Pembakar Istri di Basirih Usai Sekujur Tubuhnya Melepuh
Warga melintas menggunakan perahu di depan rumah terdampak banjir di Desa Bincau Martapura, Sabtu (18/12). Foto-apahabar.com/hendralianor

Tak Berkategori

Update Banjir di Kabupaten Banjar, 4 Wilayah Paling Terdampak

Tak Berkategori

Alasan Gubernur Kaltim Belum Mau Gelar PTM untuk SLTA

Tak Berkategori

Paman Yani Gelar Vaksinasi di Sungai Jingah Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com