BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Si Tapai dan Si Pengantin Idaman Juarai Kontes Durian Kalsel

- Apahabar.com Kamis, 24 Januari 2019 - 19:26 WIB

Si Tapai dan Si Pengantin Idaman Juarai Kontes Durian Kalsel

Dewan Juri Kontes Durian tingkat Provinsi Kalsel, menilai ratusan durian yang ikut lomba. Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

apahabar.com, BANJARBARU – Kota Banjarbaru patut berbangga. Pasalnya dalam kontes durian tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di Desa Kiram Karang Intan Kabupaten Banjar. Durian varietas lokal si Tapai dan Pengantin Idaman berhasil menyabet Juara I dan II.

Kepada Dinas Pertanian Kota Banjarbaru, Siti Hamdah mengaku bersyukur dengan pencapaian kali ini. Diakuinya, Durian si Tapai dan si Pengantin Idaman Banjarbaru ini merupakan varietas lokal yang ditanam di Desa Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka.

“Buah durian yang menang dalam festival buah durian ini merupakan yang terbaik dari petani di Sungai Tiung, Cempaka. Kami bersyukur dengan hasil Juara ini,” ungkapnya, Kamis (24/1) siang.

Dia menjelaskan, kedepan pihaknya akan mendaftarkan dua varietas Durian si Tapai dan si Pengantin Idaman ini. Agar ke depan namanya semakin dikenal orang dan bisa dipasarkan dengan baik di Kalsel dan sekitarnya.

Sementara itu, petani pemilik pohon durian si Tapai dan si Pengantin Idaman ini mengaku bangga dengan pencapaian kali ini. Dia mengaku dua buah ini merupakan dari pohon yang sudah tumbuh 35 tahun lalu. Pohon di tanam di dataran tinggi Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru.

“Tidak ada yang spesial, hanya perawatan dan pemupukan terhadap pohon saja yang lebih rutin dilakukan. Dan hasilnya memang durian kami dari segi daging, rasa dan volume buahnya lebih bagus,” ungkapnya.

Dirinya tidak memungkiri, kedepan nilai buah durian si Tapai dan Pengantin Idaman akan lebih tinggi dari sebelumnya setelah jadi juara.

“Mungkin kalau sebelumnya kami menjual Rp 25 ribu per buah, kedepan Durian ini bisa mencapai harga jual Rp 35 ribu,” jelasnya.

Baca Juga: Oknum Sipir Ditangkap, Sabu Diduga dari Lapas Teluk Dalam Banjarmasin

Baca Juga: Kontes Durian Kalsel di Kiram Meriah, 10 Ribu Buah Ludes Dimakan

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mengantuk, Tiang Listrik di Skip Lama Ditabrak hingga Roboh
apahabar.com

Kalsel

Bupati Kotabaru Terima LHP dari BPK RI Perwakilan Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Terinspirasi Ganjar Pranowo, Warga Banua Asam Racik Disinfektan Sendiri
apahabar.com

Kalsel

Penutupan Jembatan Alalak, Polisi Kerja Ekstra
apahabar.com

Kalsel

Kemenkumham Kalsel Bekali Pemahaman Peran Notaris
apahabar.com

Kalsel

Jembatan Alalak 1 Ditutup 2 Tahun
apahabar.com

Kalsel

Napi Asimilasi Berulah, Unit Resmob Polres Banjar Gencar Sweeping
apahabar.com

Kalsel

Andikpas LPKA Martapura Kabupaten Banjar Diajari Berbangsa dan Cinta Tanah Air
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com