Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Sosiolog: Artis Terjun ke Dunia Prostitusi demi Jaga Eksistensi

- Apahabar.com     Minggu, 6 Januari 2019 - 17:23 WITA

Sosiolog: Artis Terjun ke Dunia Prostitusi demi Jaga Eksistensi

Ilustrasi.Foto-Dok.Okezone

apahabar.com, JAKARTA – Seorang artis dan model majalah dewasa ditangkap jajaran aparat Polda Jawa Timur (Jatim) di sebuah hotel di Surabaya pada Sabtu 5 Januari 2019 kemarin lantaran diduga terlibat kasus prostitusi online.

Keduanya masing-masing bernama Vanessa Angel (VA) dan AS yang disinyalir kuat adalah Avriela Shaqqila.

Sosiolog dari Universitas Nasional (Unas) Jakarta, Sigit Rochadi berpandangan, fenomena prostitusi artis yang kembali mencuat bukanlah hal baru. Para artis kata dia, rela “menjual” diri demi untuk menjaga eksistensinya sebagai orang populer.

“Tujuan utamanya untuk menjaga eksistensi sebagai orang populer,” kata Sigit saat sberbincang dengan Okezone di Jakarta, Minggu (6/1/2019).

Baca Juga: Kenapa Artis Seperti Vanessa Angel Bisa Terjerumus dalam Prostitusi?

Kehidupan glamour yang kerap identik dengan artis tentu memerlukan dana yang tak sedikit untuk menjaga popularitas mereka. Oleh karenanya, kata Sigit, mereka rela menjual diri karena butuh finansial yang cukup kuat untuk menjaga eksistensinya.

‎”Dibutuhkan sumber daya, terutama finansial untuk menopangnya. Kedua, hidup mewah sudah menjadi gaya hidup anak-anak muda yang melambung tiba-tiba tanpa tangga sosial dan psikologi yang kuat, mereka tinggal di apartemen dengan berbagai fasilitas,” bebernya.

Dirinya melihat banyak artis dari kalangan anak muda yang menjadikan gaya hidupnya sebagai kompetisi atau persaingan antara satu dengan lainnya. Kompetisi itu menjadikan mereka menghalalkan segala cara untuk mendapatkan pengakuan sebagai orang populer.

“Kompetisi dengan sesama artis untuk menjadi yang paling sukses juga menjadi salah satu pendorong,” tandasnya.

Baca Juga: Artis yang Populer dengan Cara Instan Mudah Tergiur Bisnis Prostitusi

Untuk diketahui, Vanessa Angel merupakan salah satu artis layar kaca yang kerap memainkan peran di beberapa FTV. Sementara Avriela Shaqqila adalah model yang fotonya banyak terpampang di majalah dewasa.

Keduanya ditangkap oleh jajaran Polda Jatim di sebuah hotel di Surabaya karena diduga terlibat prostitusi online. Diduga, untuk tarif untuk dapat berkencan dengan Vanessa Angel mencapai‎ Rp80 juta.

Sedangkan Avriela, seharga Rp25 juta. Hingga kini, polisi belum menetapkan status hukum VA maupun ‎AS. Sejauh ini, baru satu mucikari yang resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Sumber : Okenews
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

KPU Janji Jawab Gugatan Pilpres 12 Juni
apahabar.com

Nasional

Ramai Isu Teroris, Jokowi Tetap Resmikan Pelabuhan Sibolga
apahabar.com

Nasional

Keren! TNI, BIN dan Tim Riset Unair Berhasil Temukan Obat Covid-19
apahabar.com

Nasional

Total 125 Jenazah Diidentifikasi di Penutupan Operasi DVI Lion Air
apahabar.com

Nasional

Pabrik Minyak Saudi Diserang, Dunia Hadapi Krisis Pasokan
apahabar.com

Nasional

Ternyata Ini Alasan Yang Membuat Pasutri Gantung Diri

Nasional

Bongkar Kasus Jual Beli Jabatan Kades, Total 22 Tersangka Ditahan KPK

Nasional

Aturan Perjalanan di Dalam Negeri Diperbarui, Simak Ketentuannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com