Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam? Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura

Staf Ahli Apkasi Soroti Nasib Guru Honorer

- Apahabar.com Jumat, 18 Januari 2019 - 15:12 WIB

Staf Ahli Apkasi Soroti Nasib Guru Honorer

Staf ahli Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Bidang Pendidikan, Hj. Himmatul Hasanah, bertukar cindera mata dengan Sekda Tanbu, Rooswandi Saleem. Foto-apahabar.com/Puja Mandela

apahabar.com, BATULICIN – Staf ahli Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Bidang Pendidikan, Hj. Himmatul Hasanah, menyoroti nasib guru honorer di Indonesia.

Ia mengatakan, dari kunjungannya ke berbagai daerah selama ini, ia baru mengetahui jumlah guru honorer yang menutupi kurangnya guru di daerah mencapai 50 persen.

“Ternyata guru honorer yang menutupi kekurangan guru mencapai 50 persen. Dan status mereka tidak jelas. Pendapatannya UMK saja tidak,” katanya, di Batulicin, Jumat (18/1/2019).

Oleh karena itu, ia mengatakan problem kekurangan guru benar-benar harus diperjuangkan. Kehadiran Apkasi, kata dia, salah satunya untuk memperjuangkan nasib guru honorer itu. Seperti diberitakan sebelumnya Apkasi juga mendukung program PPPK dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Bertemu Menpan, Sekda Tanbu akan Bahas Ini

Di Bidang Pendidikan, misalnya, Apkasi pernah membuat majalah dengan headline “Gawat Darurat Guru” yang kualitasnya setara majalah Tempo.

Sejak dipimpin Mardani H Maming, ia merasa Apkasi makin leluasa untuk menyelesaikan berbagai problematika di dunia pendidikan. Dalam tiga tahun terakhir, Apkasi yang menaungi 415 kabupaten terus bergerak untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

“Posisi Apkasi ini sangat strategis. Jadi kita ingin terus memperjuangkan dan menyelesaikan masalah yang terjadi dunia pendidikan,” ujarnya.

Baca Juga: Baru di Era Mardani, Apkasi Punya Program Kunjungan ke Daerah

Reporter: Puja Mandela
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Terminal Induk Kersik Putih Sepi Penumpang, DPRD Tanbu Carikan Solusi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Distribusikan Logistik ke Wilayah Terpencil, KPU Tanbu Gunakan Motor Modifikasi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Warga Karang Bintang Bangun Musala, Cuncung Kirim 100 Sak Semen
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Penderita DBD di Tanbu Capai 60 Kasus
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kepala Desa Dituntut Miliki Inovasi Kembangkan Desa

Pemkab Tanah Bumbu

Di Desa Pulau Satu, Cuncung Cicipi Amplang Buatan Nur Jennah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Komitmen Ciptakan Keharmonisan antara Pengusaha dan Pekerja
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Mudahkan Pelayanan, Polres Tanah Bumbu Luncurkan Aplikasi RPM
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com