Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Survey Alvara Research Jokowi – Ma’ruf Kalahkan Lagi Prabowo – Sandi

- Apahabar.com Sabtu, 12 Januari 2019 - 11:45 WIB

Survey Alvara Research Jokowi – Ma’ruf Kalahkan Lagi Prabowo – Sandi

Pasangan capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Elektabilitas pasangan capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo – Mar’ruf Amin kembali unggul dari pasangan capres cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dalam survey yang dilakukan Alvara Research Center.

Dari hasil survey Alvara Research Center, pasangan Jokowi – Ma’ruf meraih tingkat keterpilihan sebesar 54,3 persen, unggul atas pasangan Prabowo – Sandi yang mendapat 35,1 persen.

CEO dan Founder Alvara Research Center, Hasanuddin Ali, dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (11/1), mengatakan tren elektabilitas kedua pasangan itu tidak mengalami perubahan yang signifikan dari waktu ke waktu.

Baca Juga: Inilah Foto Resmi Jokowi – Ma’ruf Amin di Surat Suara

Diakui Hasanuddin Ali, tingkat keterpilihan kedua pasangan calon naik tipis. Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf pada periode Oktober 2018 berada di angka 54,1%, yang artinya mengalami kenaikan 0,2% pada periode Desember menjadi 54,3%. Sedangkan elektabilitas Prabowo-Sandiaga pada Desember mengalami kenaikan 1,2%, yang pada Oktober 2018 hanya mendapat angka 33,9%.

“Survei-survei sebelumnya selisih elektabilitas kedua paslon cenderung tak berubah. Saat ini pemilih sudah makin mengkristal menentukan pilihan, ini juga terlihat dari tingginya pemilih yang tak berubah pilihan,” kata Hasanuddin Ali.

Sebelumnya, dalam survey yang dilakukan Indikator Politik Indonesia yang dipublikasikan, di Jakarta, Selasa (8/1), pasangan Jokowi – Ma’ruf memperoleh 54,9 persen, sementara pasangan Prabowo – Sandi hanya mendapat 34,8 persen.

Survei Alvara Research Center diungkapkan Hasanuddin Ali, digelar pada 11-24 Desember 2018 dengan melibatkan 1.200 responden yang memiliki hak pilih di 34 provinsi di Indonesia. Metode yang digunakan ialah multistage random samplingdengan wawancara responden. Rentang margin of error sebesar 2,88 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga: Di Kalsel, Sumbangan Dana Kampanye Jokowi Ungguli Prabowo

Editor: Budi Ismanto

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Dewan Pers Ajak Media Lakukan Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2019
apahabar.com

Nasional

Ini Kata Ustaz Abu Bakar Ba’asyir Setelah Bebas
apahabar.com

Nasional

Setelah Erick Cs, Giliran Kapolri Tito Dipanggil ke Istana
apahabar.com

Nasional

MK Mulai Registrasi Perkara Pileg 2019, Begini Tahapannya
apahabar.com

Nasional

Menkeu Pimpin Serah Terima Jenazah JB Sumarlin
apahabar.com

Nasional

Mudik 2019, Waspada Jalur Rawan Longsor Kalsel-Kaltim
apahabar.com

Nasional

Dirut BuLog: Tidak Ada Lagi Impor Beras Tahun Ini
apahabar.com

Nasional

Satu Pelatih Ditetapkan Tersangka, Ketua PSHT Bakal Kumpulkan Semua Pengurus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com