Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Survey Alvara Research Jokowi – Ma’ruf Kalahkan Lagi Prabowo – Sandi

- Apahabar.com Sabtu, 12 Januari 2019 - 11:45 WIB

Survey Alvara Research Jokowi – Ma’ruf Kalahkan Lagi Prabowo – Sandi

Pasangan capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Elektabilitas pasangan capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo – Mar’ruf Amin kembali unggul dari pasangan capres cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dalam survey yang dilakukan Alvara Research Center.

Dari hasil survey Alvara Research Center, pasangan Jokowi – Ma’ruf meraih tingkat keterpilihan sebesar 54,3 persen, unggul atas pasangan Prabowo – Sandi yang mendapat 35,1 persen.

CEO dan Founder Alvara Research Center, Hasanuddin Ali, dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (11/1), mengatakan tren elektabilitas kedua pasangan itu tidak mengalami perubahan yang signifikan dari waktu ke waktu.

Baca Juga: Inilah Foto Resmi Jokowi – Ma’ruf Amin di Surat Suara

Diakui Hasanuddin Ali, tingkat keterpilihan kedua pasangan calon naik tipis. Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf pada periode Oktober 2018 berada di angka 54,1%, yang artinya mengalami kenaikan 0,2% pada periode Desember menjadi 54,3%. Sedangkan elektabilitas Prabowo-Sandiaga pada Desember mengalami kenaikan 1,2%, yang pada Oktober 2018 hanya mendapat angka 33,9%.

“Survei-survei sebelumnya selisih elektabilitas kedua paslon cenderung tak berubah. Saat ini pemilih sudah makin mengkristal menentukan pilihan, ini juga terlihat dari tingginya pemilih yang tak berubah pilihan,” kata Hasanuddin Ali.

Sebelumnya, dalam survey yang dilakukan Indikator Politik Indonesia yang dipublikasikan, di Jakarta, Selasa (8/1), pasangan Jokowi – Ma’ruf memperoleh 54,9 persen, sementara pasangan Prabowo – Sandi hanya mendapat 34,8 persen.

Survei Alvara Research Center diungkapkan Hasanuddin Ali, digelar pada 11-24 Desember 2018 dengan melibatkan 1.200 responden yang memiliki hak pilih di 34 provinsi di Indonesia. Metode yang digunakan ialah multistage random samplingdengan wawancara responden. Rentang margin of error sebesar 2,88 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga: Di Kalsel, Sumbangan Dana Kampanye Jokowi Ungguli Prabowo

Editor: Budi Ismanto

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi Sampaikan 3 Perintah Atasi Banjir di Jabodetabek
apahabar.com

Nasional

Pemilu 2019 di Kalsel, 8 KPPS Meninggal dan 64 Tumbang !
apahabar.com

Nasional

Sulteng Diguncang Magnitudo 6,9, Waspada Tsunami
apahabar.com

Nasional

Jokowi Minta Dana Rp677,2 Triliun untuk Penanganan Covid-19 Dikelola Akuntabel
Misteri Kematian Mahasiswa ITB di Kotabaru: Beringin dan Tangisan di Alam Gaib

Nasional

Misteri Kematian Mahasiswa ITB di Kotabaru: Beringin dan Tangisan di Alam Gaib
apahabar.com

Nasional

Menhan Terima Bantuan 30 Ton APD dari Australia
Penyebaran Covid-19 di Makassar Melalui Transmisi Lokal

Nasional

Penyebaran Covid-19 di Makassar Melalui Transmisi Lokal
apahabar.com

Nasional

Wapres JK: Ledakan Hanya untuk Menakut-nakuti
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com