BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Tanpa Disentuh, Teknik Cuci Mobil Ini Cuma Butuh Waktu 20 Menit

- Apahabar.com Selasa, 8 Januari 2019 - 13:15 WIB

Tanpa Disentuh, Teknik Cuci Mobil Ini Cuma Butuh Waktu 20 Menit

Cuci mobil tanpa perlu sentuhan tangan. Foto-Vivanews.com

apahabar, JAKARTA – Salah satu cara mudah agar mobil terlihat bersih, adalah dengan mencucinya. Kegiatan ini bisa dilakukan secara mandiri oleh pemilik, atau dengan memanfaatkan jasa serta layanan tempat mencuci umum, yang kini banyak tersedia.

Chief Executive Officer Autoglaze Indonesia, Robby Kurnia mengatakan, mencuci bagian luar mobil memiliki beberapa tahap, agar mendapatkan hasil bersih yang maksimal.

“Tahapan cuci mobil konvensional, biasanya mobil yang kotor dibilas dengan air terlebih dahulu. Setelah itu, masuk ke tahap sampo, dan mobil akan dioles atau digosok untuk menghilangkan kotoran yang ada di permukaan cat,” ujarnya di Jakarta seperti dirilis vivanews.com, Selasa 8 Januari 2019.

Setelah diolesi sabun atau sampo, kata dia, mobil harus dibilas kembali dengan air untuk menghilangkan bekas sabun. Kemudian, dilakukan pengeringan dengan menggunakan lap.

Kini, teknik mencuci mobil sudah lebih modern. Kotoran yang menempel pada permukaan cat di bodi mobil, bisa dihilangkan hanya dengan menyemprotkan sampo khusus, tanpa perlu diusap atau disentuh dengan tangan.

Cara tersebut sudah diterapkan di tempat cuci mobil Autoglaze di seluruh Indonesia, dan hanya dibutuhkan waktu sekitar 20 sampai 25 menit setiap mobil.

“Cuci di tempat kami hanya tiga langkah. Pertama, mobil masuk langsung disemprot sampo. Kemudian, disemprot air untuk membilas busanya dan mencopot kotoran, lalu dilap. Hasilnya, kendaraan sudah langsung bersih, serta menghilangkan dua langkah dari cara mencuci konvensional,” tuturnya.

Editor: Syarif

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

85 Warga Asing Positif HIV/AIDS
apahabar.com

Gaya

Warganet Diminta Berhati-hati Terhadap Jejak Digital
apahabar.com

Gaya

Belum Dapat Izin, Kopdargab IMO Kalseltengbar Ditunda
apahabar.com

Gaya

Facebook Peringatkan Pengguna Sebelum Membagikan Artikel Lama
apahabar.com

Gaya

Diproduksi Terbatas, Berikut Harga Honda CBR250 Garuda x Samurai
apahabar.com

Gaya

Berburu Barang Bekas di Event I Love Preloved Market
apahabar.com

Gaya

Arloji Pintar OPPO Segera Masuk Indonesia

Gaya

Ingin Sukses? Tiru 4 Kebiasaan Baik Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com