Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Tarif Bagasi Lion Air Berbeda-beda, Simak Daftarnya

- Apahabar.com Selasa, 22 Januari 2019 - 14:05 WIB

Tarif Bagasi Lion Air Berbeda-beda, Simak Daftarnya

Seiring capaian positif itu, di akhir 2018 ini, AP 1 menarget pembangunan Gedung Terminal mencapai 31 persen. Sementara, untuk infrastruktur ditarget mencapai 65 persen. Foto-RRI

apahabar.com, JAKARTA – Lion Air Grup mengonfirmasikan kesiapannya memberlakukan bagasi berbayar, terhitung mulai hari ini, Selasa 22 Januari 2019. Daftar tarif bagasi yang akan diterapkan di Lion Air dan Wings Air mulai harga Rp155.000 untuk berat 5kg.

“Iya mulai berlaku hari ini,” kata Danang Mandala dikutip dari Tirto.id, Selasa (22/1) siang.

Terkait harga bagasi per kilonya akan berbeda-beda. Besaran harga, menurutnya, bergantung rute tujuan dan jam penerbangan dari barang yang diangkut.

“Terkait dengan daftar harga bagasi, struktur harga Lion Air dan Wings Air bervariasi. Hal tersebut berdasarkan dengan rute dan jam penerbangan. Untuk kapasitas (berat) disesuaikan kebutuhan pelanggan,” jelasnya.

Terkait harga prepaid baggage, dirinya mewakili Lion Air dan Wings Air mengimbau kepada masyarakat untuk menghubungi kantor perwakilan Lion Air Group terdekat.

Adapun bagi para penumpang Lion Air bisa membeli bagasi pada saat pembelian tiket. Maksimum enam jam sebelum keberangkatan dan pembeliannya bisa melalui agen travel, website resmi dan kantor perwakilan Lion Air Group.

Baca Juga: Ingat! Terhitung Hari Ini Bagasi Lion Tak Lagi Gratis

“Bagi pelanggan yang akan membawa bagasi, dapat membeli pada saat dan setelah beli tiket, dengan maksimum sebelum enam jam sebelum keberangkatan, melalui agent travel, website resmi dan kantor perwakilan Lion Air Group,” kata dia

Dari keterangan tertulis yang sudah dikonfirmasi, Tirto menemukan spesifikasi bawaan yang masih gratis untuk dibawa ke bagasi kabin.

Dalam keterangan tersebut dijelaskan, penumpang hanya diperbolehkan untuk membawa 1 pak barang ke dalam kabin pesawat. Beratnya maksimal 7 kilogram.

Bahkan dalam keterangan tersebut ditulis spesifikasi ukuran barang bawaan. Khusus untuk bagasi kabin Lion Air memperbolehkan koper/barang bawaan jenis lainnya masuk dengan ukuran tebal koper 20 cm, tinggi 40 cm dan lebar 30 cm. Sementara untuk dimensi bagasi kabin Wings Air lebih kecil, yaitu tebal koper harus 20 cm, tinggi koper 35 cm dan lebar bawaan 30 cm.

Sebelumnya terhitung hari ini, bagasi milik maskapai Lion Air tak lagi digratiskan. Lion Air Group mulai menerapkan tarif bagasi mulai, Selasa (22/1/2019). Dengan demikian, kelebihan barang bawaan penumpang di atas 7 kg dikenakan biaya.

“Iya hari ini (berlaku) tanggal 22, sesuai dengan ini Pak Menteri kemarin, ditunda sampai tanggal 22,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Hengki Angkasawan dikutip dari Detik.com.

Menurutnya, baru Lion Air yang menerapkan bagasi berbayar ini. Sementara, maskapai berbiaya murah lain seperti Citilink belum menerapkan tarif bagasi tersebut. Citilink sendiri sebelumnya juga mewacanakan tarif bagasi mengikuti jejak Lion Air.

Berikut daftar tarif bagasi per lima kilogram Lion Air:

Berat Bagasi
Tarif

5kg Rp155.000

10kg Rp310.000

15kg Rp465.000

20kg Rp620.000

25kg Rp755.000

30kg Rp930.000

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Tindaklanjuti IA-CEPA, Pebisnis Australia akan Kunjungi Indonesia
Siapbos

Ekbis

Berkat Aplikasi Siapbos, Ojol di Tanbu Ini Hasilkan Rp 2 Juta Perbulan
apahabar.com

Ekbis

BPS: Hunian Kamar Hotel di Kaltim Naik 1,46 Persen pada September
apahabar.com

Ekbis

Tarif Listrik di Indonesia Terbilang Murah, Ini Faktanya
apahabar.com

Ekbis

Percepatan Pembangunan Pabrik Karet Kalsel Terus Dinanti
apahabar.com

Ekbis

Ganti Jadwal Penerbangan, AirAsia Gratiskan Biaya
apahabar.com

Ekbis

Harga Cabai Diprediksi Anjlok
apahabar.com

Ekbis

Jika THR Tak Cair, Berikut 3 Pengeluaran Lebaran yang Wajib Dicoret
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com