Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Tegangan Tinggi, Puluhan Alat Elektronik Warga di Banjarbaru Rusak!

- Apahabar.com Rabu, 9 Januari 2019 - 21:27 WIB

Tegangan Tinggi, Puluhan Alat Elektronik Warga di Banjarbaru Rusak!

Kulkas salah seorang warga di jalan Intan 4 Amaco Loktabat Utara, Rustam Effendi rusak. Ditengarai akibat imbas dari salah pemasangan alat perbaikan trafo PLN. apahabar.com

apahabar.com BANJARBARU– Puluhan warga Jalan Intan di RT 23 Amaco Loktabat Utara, Banjarbaru ramai ramai merugi lantaran puluhan peralatan elektronik milik mereka rusak, Rabu (9/1) sore tadi.

Diduga rusaknya peralatan elektronik tersebut berkaitan erat dengan perbaikan trafo listrik milik PLN.

Pantauan lapangan media ini, tak hanya bola lampu saja, televisi, kulkas, kipas angin, mesin cinta sampai dengan AC warga ikut rusak.

Korsleting sendiri ditengarai sejumlah warga karena faktor human error yang dilakukan oleh petugas karena terburu-buru, sampai salah pasang alat dan kabel.

Baca Juga: Pencuri Burung di Banjarbaru Terciduk Saat Panjat Pagar

Alhasil tegangan listrik yang seharusnya normal, malah menjadi aliran tinggi. Hal inilah yang berimbas pada rusaknya alat elektronik warga.

“Infonya saat perbaikan itu spanning atau kelebihan tegangan, karena ada salah pasang dari petugas di lapangan. Hampir 50 persen warga di sini alat elektroniknya yang rusak,” ungkap Ketua RT 23 Loktabat Utara Sunarno Kobet kepada apahabar.com, malam tadi.

Dia menjelaskan, terdapat sebanyak 80 rumah di lingkup RT 23. Sejauh ini pihaknya masih melakukan pendataan berapa total kerugian warganya.

Dia turut menyayangkan, perbaikan trafo litrik yang dilakukan oleh PLN, tanpa informasi dan sosialisasi terlebih dahulu.

Hendro, salah seorang warga menceritakan perbaikan trafo listrik berlangsung dari pukul 14.00 siang sampai sekitar 16.30 sore.

“Banyak peralatan di rumah saya rusak, mulai dari AC, Kipas Angin, sampai Bola Lampu. Bahkan Kipas Angin saya terbakar, itu yang membuat kami semua panik,” ungkapnya.

Lain lagi dengan Rustam Effendi. Dia merugi jutaan rupiah lantaran Kulkas dan AC miliknya rusak.

Sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak PLN Kalselteng. Jurnalis apahabar.com sudah menghubungi Supervisor Humas PLN Kalselteng Bayu Aswenda namun tak mendapat respon.

Baca Juga: Blak-blakan Kadiv PAS Kemenkumham Kalsel soal Motif Penyiraman Air Keras

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cegah Persekusi Waria, PKBI Kalsel Rumuskan Security System
apahabar.com

Kalsel

Harapan Bupati HST Untuk Pramuka
apahabar.com

Kalsel

Batulicin Festival 2019 Ramaikan Akhir Tahun di Tanah Bumbu
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Kunjungan, Pemkot Banjarmasin Genjot Promosi
Cegah Covid-19, RZ Kalsel Kembali Disinfeksi Dua Mesjid di Banjarmasin

Kalsel

Cegah Covid-19, RZ Kalsel Kembali Disinfeksi Dua Mesjid di Banjarmasin  
apahabar.com

Kalsel

BPS Siap Sukseskan Sensus Penduduk 2020
apahabar.com

Kalsel

Yuk Merapat, Kopi untuk Kemanusiaan Hadir di Tapin!
apahabar.com

Kalsel

Launching Desa Berdaya Sungai Miai Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com