Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah

Terancam Disapu Badai Dahsyat, Ribuan Turis di Thailand Dievakuasi

- Apahabar.com Jumat, 4 Januari 2019 - 22:30 WIB

Terancam Disapu Badai Dahsyat, Ribuan Turis di Thailand Dievakuasi

Badai Pabuk diperkirakan akan tiba di daratan Thailand pada Jumat, 4 Januari 2019 pukul 7 sore waktu setempat. Foto-edition.cnn.com

apahabar.com, JAKARTA – Ribuan turis dan masyarakat lokal menyelamatkan diri dari sejumlah pulau di Thailand yang terkenal dengan objek-objek pariwisatanya. Langkah itu dilakukan setelah muncul ancaman badai Pabuk yang akan menyapu wilayah itu.

Badai Pabuk merupakan badai terkuat dalam beberapa dekade terakhir. Badai ini akan ditandai dengan hujan lebat selama beberapa jam.

Dikutip dari edition.cnn.com, Jumat, 4 Januari 2019, badai Pabuk diperkirakan akan tiba di daratan pada Jumat, 4 Januari 2019 pukul 7 sore waktu setempat.

Wilayah yang akan dilewati badai ini adalah wilayah timur perbatasan Thailand, Surat Thani dan Provinsi Nakhon Si Thammarat.

Sejumlah tempat-tempat pariwisata di teluk Thailand, diantaranya Koh Samui, Koh Phangan dan pulau Koh Tao serta beberapa pulau di Laut Andaman seperti Phuket dan Koh Phi Phi, diperkirakan akan terdampak badai Pabuk.

“Kami masih melakukan evakuasi sekitar ribuan orang dari lebih 16 provinsi di Thailand,” kata Juru bicara pemerintah Thailand, Putthipong Punnakanta.

Baca Juga: China Temukan Cara Ubah Tembaga Menjadi Emas Murni

Menurutnya, saat ini pariwisata di Thailand sedang ramai-ramainya, di mana banyak turis asing memadati tempat-tempat pariwisata populer di Negara Gajah Putih.

Ancaman badai Pabuk telah mendorong mereka untuk meninggalkan pulau-pulau dan kembali ke jantung kota.

Phuwieng Prakhammintara, Direktur Badan Meteorologi Thailand mengatakan badai Pabuk bisa menyebabkan gelombang tinggi sekitar tujuh meter. Namun diperkirakan rata-rata tinggi gelombang sekitar tiga meter sampai lima meter.

Ancaman badai Pabuk telah membuat sekolah-sekolah di wilayah perairan Thailand ditutup. Pasukan militer pun diminta berjaga untuk kedatangan badai Pabuk.

Maskapai dari Thailand, Bangkok Airways telah mengumumkan sejumlah pembatalan penerbangan dari dan menuju Koh Samui pada Jumat, 4 Januari 2019 demi keselamatan.

Para calon penumpang yang terkena dampak ini, bisa memesan ulang penerbangan mereka tanpa harus membayar lagi.

Sumber: Tempo.co
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Global

Pemukim Yahudi Serbu Kompleks Masjid Al-Aqsha
apahabar.com

Global

Ribuan Warga Unjuk Rasa Menentang Icerd di Malaysia
apahabar.com

Global

Norwegia Bantu Program Lanskap Sumsel
apahabar.com

Global

Kanada Kurang Tenaga Kerja, Ada 430 Ribu Lowongan Belum Terisi
apahabar.com

Global

Bentrokan Pasukan Israel dengan Demonstran Palestina, 23 Orang Luka
apahabar.com

Global

Kalbar-Kalteng Desak Moratorium Sawit, Kaltim Tuntut Anak Tewas di Lubang Tambang
apahabar.com

Global

Iran Tahan 10 Tersangka Terindikasi Serangan Bom Bunuh Diri
apahabar.com

Global

Tata Kelola Gambut Indonesia Rujukan Dunia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com