Titah Jokowi di Mataraman Kalsel: Segera Perbaiki Jembatan BREAKING! Jokowi Tiba di Kalsel, Langsung Blusukan Bagi Sembako Hujan Deras, Ribuan Korban Banjir Nantikan Kedatangan Jokowi di SDL Geger! Kakek Tak Bernyawa di Bak Truk Trisaksti Banjarmasin Yuk Nyumbang, Razi Sudah Relakan Pakaiannya untuk Korban Banjir Kalsel

Terancam Disapu Badai Dahsyat, Ribuan Turis di Thailand Dievakuasi

- Apahabar.com Jumat, 4 Januari 2019 - 22:30 WIB

Terancam Disapu Badai Dahsyat, Ribuan Turis di Thailand Dievakuasi

Badai Pabuk diperkirakan akan tiba di daratan Thailand pada Jumat, 4 Januari 2019 pukul 7 sore waktu setempat. Foto-edition.cnn.com

apahabar.com, JAKARTA – Ribuan turis dan masyarakat lokal menyelamatkan diri dari sejumlah pulau di Thailand yang terkenal dengan objek-objek pariwisatanya. Langkah itu dilakukan setelah muncul ancaman badai Pabuk yang akan menyapu wilayah itu.

Badai Pabuk merupakan badai terkuat dalam beberapa dekade terakhir. Badai ini akan ditandai dengan hujan lebat selama beberapa jam.

Dikutip dari edition.cnn.com, Jumat, 4 Januari 2019, badai Pabuk diperkirakan akan tiba di daratan pada Jumat, 4 Januari 2019 pukul 7 sore waktu setempat.

Wilayah yang akan dilewati badai ini adalah wilayah timur perbatasan Thailand, Surat Thani dan Provinsi Nakhon Si Thammarat.

Sejumlah tempat-tempat pariwisata di teluk Thailand, diantaranya Koh Samui, Koh Phangan dan pulau Koh Tao serta beberapa pulau di Laut Andaman seperti Phuket dan Koh Phi Phi, diperkirakan akan terdampak badai Pabuk.

“Kami masih melakukan evakuasi sekitar ribuan orang dari lebih 16 provinsi di Thailand,” kata Juru bicara pemerintah Thailand, Putthipong Punnakanta.

Baca Juga: China Temukan Cara Ubah Tembaga Menjadi Emas Murni

Menurutnya, saat ini pariwisata di Thailand sedang ramai-ramainya, di mana banyak turis asing memadati tempat-tempat pariwisata populer di Negara Gajah Putih.

Ancaman badai Pabuk telah mendorong mereka untuk meninggalkan pulau-pulau dan kembali ke jantung kota.

Phuwieng Prakhammintara, Direktur Badan Meteorologi Thailand mengatakan badai Pabuk bisa menyebabkan gelombang tinggi sekitar tujuh meter. Namun diperkirakan rata-rata tinggi gelombang sekitar tiga meter sampai lima meter.

Ancaman badai Pabuk telah membuat sekolah-sekolah di wilayah perairan Thailand ditutup. Pasukan militer pun diminta berjaga untuk kedatangan badai Pabuk.

Maskapai dari Thailand, Bangkok Airways telah mengumumkan sejumlah pembatalan penerbangan dari dan menuju Koh Samui pada Jumat, 4 Januari 2019 demi keselamatan.

Para calon penumpang yang terkena dampak ini, bisa memesan ulang penerbangan mereka tanpa harus membayar lagi.

Sumber: Tempo.co
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Global

Australia Seharusnya Tak Akui Yerusalem Barat
apahabar.com

Global

Bentrokan Pasukan Israel dengan Demonstran Palestina, 23 Orang Luka
apahabar.com

Global

Presiden Ini Pilih Hidup Sederhana Demi Rakyat
apahabar.com

Global

Di Polandia, WALHI Minta Para Kepala Negara Serius Tangani Perubahan Iklim
apahabar.com

Global

Misteri MH370 di Langit Banda Aceh dan Dugaan Pesawat Celaka di Pulau Christmas
apahabar.com

Global

Nasa akan Siaran Langsung dari Mars 27 November Nanti  
apahabar.com

Global

Akhiri Perang Dagang, AS dan China Gelar Pertemuan di Beijing
apahabar.com

Global

Menteri Dalam Negeri Jerman Minta Maaf Telah Sajikan Sosis Babi di Konferensi Islam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com