Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Terduga Penculik Siswi SMP Banjarbaru yang Tertangkap Oknum Polisi Desersi?

- Apahabar.com Minggu, 13 Januari 2019 - 18:34 WIB

Terduga Penculik Siswi SMP Banjarbaru yang Tertangkap Oknum Polisi Desersi?

Karena melawan, timah panas dari tembakan terukur petugas bersarang di kedua kaki warga Pelaihari Kabupaten Tanah Laut ini. apahabar.com/Zepy

apahabar.com BANJARBARU – Sudah 14 jam berlalu, polisi belum sedikitpun angkat bicara ihwal penangkapan AG terduga penculik siswi SMP di Banjarbaru berinisial AN (14).

Kurang lebih sembilan jam mencari, polisi akhirnya menangkap AG tepatnya pukul 03.10 Wita, Minggu (13/1) di tepi jalan kawasan perumahan Jalan Karang Rejo, Guntung Manggis, Kota Banjarbaru.

Drama pelarian AG, berakhir dengan empat butir timah panas dari tembakan terukur petugas bersarang di kedua kaki warga Pelaihari Kabupaten Tanah Laut ini.

Polres Banjarbaru belum juga memberikan keterangan resmi kepada awak media, termasuk kepada apahabar.com terkait sejumlah dugaan.

Pertama, soal dugaan pelaku merupakan oknum anggota kepolisian berpangkat briptu yang desersi sekira empat bulan lalu dan bertugas di wilayah hukum Kota Baru.

Kedua, soal dugaan pencabulan terhadap korban yang menjadi motif penculikan pelaku.

Terakhir, sempat tertangkapnya pelaku yang kemudian berhasil melarikan diri dari ruang pemeriksaan unit Perlindungan Perempuan dan Anak, Satreskrim Polres Banjarbaru.

Belum adanya konfirmasi dari pihak kepolisian menimbulkan berseliwerannya isu-isu tersebut, khususnya di jagat dunia maya atau media sosial kian tak terbendung.

“Kalau mau nanya tentang kejadian Banjarbaru besok saja di-release di Polda,” singkat Kepala Bidang Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai dikonfirmasi apahabar.com via seluler, sekira pukul 18.00 Wita.

Dari Banjarbaru, jurnalis apahabar.com terus menunggu di Mapolres Banjarbaru, sejak Minggu (12/1) siang sampai sore hari, usai mengikuti langsung proses pencarian AG di kawasan Hutan Sumba Perumahan Jalan Karang Rejo Guntung Manggis, Kota Banjarbaru. Tapi tak ada yang bisa memberikan keterangan resmi.

Upaya media ini untuk mendatangi Kediaman Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya juga nihil hasil. Menurut personel jaga di rumah dinas, kapolres sedang istirahat pasca pencarian dan penangkapan tersangka yang berjalan cukup melelahkan itu.

Pun demikian, Kasat Reskrim AKP Aryansyah tidak menunjukan batang hidungnya di Mako Polres Banjarbaru.

Apahabar.com sempat menghubungi nomor telpon genggam perwira berpangkat tiga balok itu, namun tak mendapat respon. Pesan singkat terkait konfirmasi kasus ini juga sudah dilayangkan. Nihil.

Soal ini, Kasubbag Humas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati saat dihubungi, mengaku belum berani berbicara ke awak media mengingat belum ada arahan resmi dari kapolres.

“Saya belum dapat arahan dari Kapolres, terkait keterangan resmi penangkapan tersebut. Kasus ini masih didalami, semua masih diperiksa mendalam. Saya juga tidak bisa memberikan komentar, takut melangkahi Kapolres,” ujarnya kepada apahabar.com Minggu (13/1) sore.

Baca Juga: Dorrr!! Penculik Siswi SMP Banjarbaru Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Menurut informasi di lapangan kapolres juga telah dihubungi rekan-rekan media lain di Kalsel. Jawabannya sama, belum bisa memberikan keterangan resmi.

Adapun, sebelumnya AN, 14 tahun, siswi kelas II salah satu SMP negeri di Banjarbaru diculik pada Rabu (9/1) lalu sekira pukul 15.00, tepatnya saat menunggu jemputan orang tuanya.

Beruntung, malam harinya ia berhasil ditemukan warga dengan kondisi tangan terikat lakban di kawasan Jalan Aneka Tambang, Cempaka, Banjarbaru.

AN sampai saat ini masih dalam penyembuhan trauma oleh pihak keluarga dibantu Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reserse Kriminal Polres Banjarbaru.

Reporter: Zepi Al Ayubi/Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Berkaca Pilkada di 2019, Bawaslu Banjarmasin Tingkatkan Pengawasan 
apahabar.com

Kalsel

Semarakkan HAN 2019, Ratusan Anak Sedot Perhatian Warga HST

Kalsel

VIDEO: Kebakaran di Alalak, Pemadam Kesulitan Jangkau Titik Api
apahabar.com

Kalsel

Besok Pagi PDAM Bandarmasih Matikan Distribusi Air Bersih, Berikut Wilayah Terdampak
apahabar.com

Kalsel

Malam Ini PDAM Bandarmasih Matikan Distribusi Air Bersih, Ini Wilayah yang Terdampak
apahabar.com

Kalsel

Lulusan SPN Banjarbaru Disiapkan Untuk Pengamanan Pemilu
apahabar.com

Kalsel

Tangkal Hoaks di Kalsel, LK3 Kumpulkan Pemuda Lintas Iman
apahabar.com

Kalsel

Buntut Fitnah Adhariani, Habib Banua Bakal Diperiksa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com