Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000 Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km Kanada Bakal Cabut Larangan Terbang Boeing 737 Max

Terkait Hoax 7 Kontainer Surat Suara, Tengku Zulkarnain Disarankan Mundur dari MUI

- Apahabar.com Kamis, 10 Januari 2019 - 22:17 WIB

Terkait Hoax 7 Kontainer Surat Suara, Tengku Zulkarnain Disarankan Mundur dari MUI

Tengku Zulkarnain diminta mundur dari kepengurusan MUI. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Ustad Tengku Zulkarnain disarankan mundur dari pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan bergabung saja dengan kubu pasangan capres cawapres Prabowo – Sandi, menyusul cuitan nya di twiter tentang tujuh kontainer surat suara telah dicoblos.

Belakangan, informasi soal tujuh kontainer surat suara telah dicoblos tersebut adalah hoax alias berita bohong. Tengku Zulkarnain sendiri kemudian menghapus cuitannya.

Tentu saja, cuitan Tengku Zulkarnain tersebut sangat disesalkan, karena dia adalah pengurus MUI.

Atas ulahnya tersebut, massa dari Jaringan Insan Muda Indonesia (JIMI) berunjuk rasa di depan gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI), Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/1). Mereka meminta agar MUI mengevaluasi posisi Tengku Zulkarnain karena tidak mampu menjaga marwah MUI.

Baca Juga: Berbobot 350 Kg, Bisakah Titi Wati Disembuhkan?

Dalam unjuk rasa, koordinator aksi JIMI, Faris mengatakan, seharusnya sekelas Tengku Zulkarnain melakukan cek dan ricek sebelum memposting kabar tujuh kontainer surat suara telah tercoblos.

“Kenapa informasi yang ternyata hoax itu ditelan mentah-mentah yang belum tentu kebenarannya lalu disebar. Ini bukan karakter ulama, mestinya tabayyun terlebih dulu,” ujar Faris seperti yang dilansir Rmol.

JIMI juga mempertanyakan posisi Tengku Zulkarnain, apakah sudah menjadi partai politik yang mengusung Prabowo-Sandi. “Tengku Zulkarnain ini anggota MUI atau corong parpol, corongnya Prabowo? MUI harus berbenah jika ingin menjaga marwah MUI, jangan biarkan citra MUI tercoreng,” tegas Faris.

Masa pengunjuk rasa berharap, MUI bisa diisi oleh figur-figur yang bisa membawa kedamaian dan kesejukan bukan kebencian dan permusuhan.

“Sangat miris sekali MUI kok diisi orang demikian, bukannya sampaikan ceramah sejuk dan damai,” tambah Faris, sambil menyarankan Tengku Zulkarnain sebaiknya mundur diri dari MUI dan bergabung dengan partai pendukung Prabowo-Sandi.

Baca Juga: Andy Arief Ancam Polisikan Putra Jokowi?

Editor: Budi Ismanto

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Gisel

Nasional

Bikin Video Syur 19 Detik, Gisel Mengaku untuk Koleksi Pribadi
apahabar.com

Nasional

Tracing Anies dan Ariza, Dinkes DKI Jakarta: 24 Orang Positif Covid-19
apahabar.com

Nasional

Mahfud Tanggapi Isu Wabup Nduga Mundur Sebagai Manuver Politik
apahabar.com

Nasional

718 Bahasa Daerah Dipetakan
apahabar.com

Nasional

Tertembak Saat Demo Hong Kong, Jurnalis Indonesia Buta Permanen
apahabar.com

Nasional

Pagi-pagi Sandiaga ke TPS, Kiai Ma’ruf Santai Berolahraga
Rizieq

Nasional

Jelang Sidang Praperadilan Rizieq Shihab Besok, Aparat Polisi Dikerahkan
apahabar.com

Nasional

Ngeri! Aksi Nekat Bunuh Diri Terjun Bebas dari Atap Gedung Transmart Lampung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com