Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Terkait Hoax 7 Kontainer Surat Suara, Tengku Zulkarnain Disarankan Mundur dari MUI

- Apahabar.com     Kamis, 10 Januari 2019 - 22:17 WITA

Terkait Hoax 7 Kontainer Surat Suara, Tengku Zulkarnain Disarankan Mundur dari MUI

Ustaz Tengku Zulkarnain. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Ustad Tengku Zulkarnain disarankan mundur dari pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan bergabung saja dengan kubu pasangan capres cawapres Prabowo – Sandi, menyusul cuitan nya di twiter tentang tujuh kontainer surat suara telah dicoblos.

Belakangan, informasi soal tujuh kontainer surat suara telah dicoblos tersebut adalah hoax alias berita bohong. Tengku Zulkarnain sendiri kemudian menghapus cuitannya.

Tentu saja, cuitan Tengku Zulkarnain tersebut sangat disesalkan, karena dia adalah pengurus MUI.

Atas ulahnya tersebut, massa dari Jaringan Insan Muda Indonesia (JIMI) berunjuk rasa di depan gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI), Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/1). Mereka meminta agar MUI mengevaluasi posisi Tengku Zulkarnain karena tidak mampu menjaga marwah MUI.

Baca Juga: Berbobot 350 Kg, Bisakah Titi Wati Disembuhkan?

Dalam unjuk rasa, koordinator aksi JIMI, Faris mengatakan, seharusnya sekelas Tengku Zulkarnain melakukan cek dan ricek sebelum memposting kabar tujuh kontainer surat suara telah tercoblos.

“Kenapa informasi yang ternyata hoax itu ditelan mentah-mentah yang belum tentu kebenarannya lalu disebar. Ini bukan karakter ulama, mestinya tabayyun terlebih dulu,” ujar Faris seperti yang dilansir Rmol.

JIMI juga mempertanyakan posisi Tengku Zulkarnain, apakah sudah menjadi partai politik yang mengusung Prabowo-Sandi. “Tengku Zulkarnain ini anggota MUI atau corong parpol, corongnya Prabowo? MUI harus berbenah jika ingin menjaga marwah MUI, jangan biarkan citra MUI tercoreng,” tegas Faris.

Masa pengunjuk rasa berharap, MUI bisa diisi oleh figur-figur yang bisa membawa kedamaian dan kesejukan bukan kebencian dan permusuhan.

“Sangat miris sekali MUI kok diisi orang demikian, bukannya sampaikan ceramah sejuk dan damai,” tambah Faris, sambil menyarankan Tengku Zulkarnain sebaiknya mundur diri dari MUI dan bergabung dengan partai pendukung Prabowo-Sandi.

Baca Juga: Andy Arief Ancam Polisikan Putra Jokowi?

Editor: Budi Ismanto

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjir Bandang Flores

Nasional

Banjir Bandang Flores, 23 Orang Jadi Korban
apahabar.com

Nasional

Apa Impian Jokowi Soal Ibu Kota Baru?
apahabar.com

Nasional

Atasi Dampak Covid-19, Pemerintah Pastikan Insentif Bagi Industri Media
apahabar.com

Nasional

Jelang Kelahiran Jokowi, Petugas Perketat Penjagaan
Mahfud

Nasional

Indonesia Bukan Negara Islam, Mahfud: Kita Perjuangkan Ajarannya
ASEAN-Jepang

Nasional

Presiden Jokowi Dorong Kerja Sama Infrastruktur ASEAN-Jepang Terus Berlanjut
apahabar.com

Nasional

Nasib Mahasiswi Penabrak 3 Pengguna Jalan di Jakarta Timur
Ormas di Bekasi

Nasional

Ormas di Bekasi Bentrok, Polisi Tangkap Pembawa Senjata Tajam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com