Warga Banjarmasin Terpesona Menikmati Pantai Teluk Tamiang Kotabaru Duh! Anggaran Pembinaan Atlet Banjarmasin Tertunggak 6 Bulan Isu Lemahnya KPK Digaungkan, Mahasiswa Siap Geruduk DPRD Kalsel Kritik PSU Kalsel, Dosen Uniska Uhaib ‘Dihadiahi’ Somasi Tim BirinMu Heboh Dikira Disembunyikan Makhluk Gaib, Ibu Muda di HST Akhirnya Ditemukan

Terlalu Sering Selfie Ternyata Dapat Munculkan Efek Negatif

- Apahabar.com Sabtu, 5 Januari 2019 - 12:50 WIB

Terlalu Sering Selfie Ternyata Dapat Munculkan Efek Negatif

Ilustrasi. Foto-uzone.id

apahabar.com, BANJARMASIN – Selfie sudah jadi kebiasaan banyak orang untuk mengabadikan momen di berbagai kesempatan. Didukung teknologi smartphone yang semakin canggih yang makin memudahkan banyak orang untuk berswafoto.

Tapi terlalu sering berswafoto atau selfie ternyata juga dapat menimbulkan efek negatif bagi kesehatan. Seperti dilansir dari FOX11, kebiasaan berselfie dapat membuatmu mengalami Selfie Wrist atau sakit di bagian pergelangan tangan.

Seorang dokter bernama Levi Harrison mengungkapkan, mereka yang sering selfie dengan menekuk tangan ke dalam memiliki kemungkinan besar terkena carpal tunnel syndrome. Contoh carpal tunnel syndrome sendiri antara lain adalah mati rasa di bagian tangan, kesemutan dan nyeri.

Baca Juga: Brigpol Dewi Dipecat Gegara Selfie Seksi Diumbar Napi

Dilansir dari lifestyle.uzone.id, sebelumnya Kim Kardashian juga pernah mengatakan bahwa pernah terkena selfie wrist. Selfie wrist yang dia alami itu disebabkan karena terlalu lama memegang ponselnya tanpa bergerak sama sekali.

Ada beberapa cara untuk mengatasi selfie wrist. Dr. Harrison sendiri mengungkapkan bahwa ada baiknya menghindari menekuk pergelangan tangan terlalu dalam saat selfie.

Jika pergelangan mulai sakit, lakukan olahraga tangan seperti memutar pergelangan tangan dengan keadaan mengepal. Selain itu, berselfie dengan tongkat selfie juga dapat menghindarkanmu dari bahaya selfie wrist.

Sumber: lifestyle.uzone.id
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Cara Kenali Penyakit Hepatitis B
apahabar.com

Gaya

Samsung Galaxy Note 20 Resmi Dijual di Indonesia, Intip Harga dan Speknya

Gaya

Ayu Ting Ting Realistis Soal Seserahan Rp5 Miliar
apahabar.com

Gaya

Tips Memasukkan Kalender Libur Nasional di Smartphone
apahabar.com

Gaya

Benarkah Tidur dengan Rambut Basah Menyebabkan Pilek?
apahabar.com

Gaya

Bisnis Kedai Kopi di Kota Kuala Kapuas Kalteng Kian Menjamur
apahabar.com

Gaya

Mobil Listrik Nissan LEAF Bakal Mengaspal di Indonesia pada 2021
apahabar.com

Gaya

Penerus CB yang Melegenda, Honda CB-F Concept
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com