Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Terlalu Sering Selfie Ternyata Dapat Munculkan Efek Negatif

- Apahabar.com Sabtu, 5 Januari 2019 - 12:50 WIB

Terlalu Sering Selfie Ternyata Dapat Munculkan Efek Negatif

Ilustrasi. Foto-uzone.id

apahabar.com, BANJARMASIN – Selfie sudah jadi kebiasaan banyak orang untuk mengabadikan momen di berbagai kesempatan. Didukung teknologi smartphone yang semakin canggih yang makin memudahkan banyak orang untuk berswafoto.

Tapi terlalu sering berswafoto atau selfie ternyata juga dapat menimbulkan efek negatif bagi kesehatan. Seperti dilansir dari FOX11, kebiasaan berselfie dapat membuatmu mengalami Selfie Wrist atau sakit di bagian pergelangan tangan.

Seorang dokter bernama Levi Harrison mengungkapkan, mereka yang sering selfie dengan menekuk tangan ke dalam memiliki kemungkinan besar terkena carpal tunnel syndrome. Contoh carpal tunnel syndrome sendiri antara lain adalah mati rasa di bagian tangan, kesemutan dan nyeri.

Baca Juga: Brigpol Dewi Dipecat Gegara Selfie Seksi Diumbar Napi

Dilansir dari lifestyle.uzone.id, sebelumnya Kim Kardashian juga pernah mengatakan bahwa pernah terkena selfie wrist. Selfie wrist yang dia alami itu disebabkan karena terlalu lama memegang ponselnya tanpa bergerak sama sekali.

Ada beberapa cara untuk mengatasi selfie wrist. Dr. Harrison sendiri mengungkapkan bahwa ada baiknya menghindari menekuk pergelangan tangan terlalu dalam saat selfie.

Jika pergelangan mulai sakit, lakukan olahraga tangan seperti memutar pergelangan tangan dengan keadaan mengepal. Selain itu, berselfie dengan tongkat selfie juga dapat menghindarkanmu dari bahaya selfie wrist.

Sumber: lifestyle.uzone.id
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Luncurkan Galaxy A31, Samsung Klaim Tingkatkan Kapasitas Baterai dan Kamera
Gunakan Baju Mirip Motif Corona, Achmad Yurianto: Batik Ini Baju Tahun Lalu

Gaya

Gunakan Baju Mirip Motif Corona, Achmad Yurianto: Batik Ini Baju Tahun Lalu
apahabar.com

Gaya

Tips Mudah Agar Kulit Tidak Kering Selama Berpuasa Ala Dokter Rama
apahabar.com

Gaya

Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Capai 92.880
apahabar.com

Gaya

Kenali Stroke dan Penanganan Sejak Dini
apahabar.com

Gaya

Geger, Tim Jaguar Gerebek Rumah Kosong Temukan Sajen-Jelangkung
apahabar.com

Gaya

Poco X3 NFC dengan Snapdragon 732G Bidik Pasar Menengah, Berikut Harganya
apahabar.com

Gaya

Levi Strauss & Co Donasi 3 Juta Dolar untuk Tangani Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com