Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Tersangka Pembuat Hoax Surat Suara Tercoblos Sempat Berusaha Kabur

- Apahabar.com Rabu, 9 Januari 2019 - 14:05 WIB

Tersangka Pembuat Hoax Surat Suara Tercoblos Sempat Berusaha Kabur

Rilis kasus hoax 7 kontainer surat suara tercoblos di Mabes Polri, Rabu (9/1/2019). Tersangka Bagus Bawana Putra dihadirkan. Tersangka yang menggunakan baju tahanan menghadap kebelakang. Foto-detikcom

apahabar.com, JAKARTA – Bagus Bawana Putra (BBP) ditetapkan sebagai tersangka hoax 7 kontainer surat suara tercoblos. Ia disangka karena membuat audio soal hoax dan menyebarkannya di WhatsApp Group serta media sosial.

“Modus operandi pelaku adalah mem-posting melalui Twitter terkait 7 kontainer di Tanjung Priok, yang bersangkutan juga dengan sengaja melakukan perekaman suara yang isinya meyakinkan kepada masyarakat yang mendengar voice bersangkutan seolah-olah sudah ada 7 kontainer terkait surat suara yang sudah dicoblos,” ujar Kasubdit 1 Direktorat.

Baca Juga: Komisioner KPU: Akun Capres Cawapres Fiktif Nurhadi–Aldo Menyegarkan Publik

Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri Kombes Dani Kustoni dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

Tersangka dijerat Pasal 14 ayat 1 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. Tersangka ditegaskan polisi sengaja menyiarkan berita bohong.

“Yang bersangkutan tentunya ini adalah unsur sengaja sangat memenuhi yang bersangkutan menyiapkan, menyiarkan berita ini membuat suara pribadi, unsur dengan sengaja yang bersangkutan melakukan upaya penghapusan terhadap alat bukti yang disebarkan,” papar Dani.

Baca Juga: Survei Indikator, Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Unggul 20,1 Persen

Setelah membuat hoax, tersangka BBP berusaha kabur. Ia terlebih dahulu membuang ponselnya dan melarikan diri ke Sragen. Namun usahanya untuk lolos dari jerat hokum gagal.

“Yang bersangkutan berupaya meninggalkan rumah dan meninggalkan Jakarta sehingga kita melakukan pencarian kepada yang bersangkutan sampai ditemukan di Sragen,” ujar Dani seperti dirilis detiknews.com.

Dalam jumpa pers, tersangka yang dihadirkan dengan baju tahanan membelakangi para pejabat Polri. Tersangka kemudian digiring keluar tanpa mengeluarkan pernyataan.

Baca Juga: Rampungkan Pertanyaan Debat Capres, Panelis Akan Bertemu Moderator

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Dukungan PKS Muluskan Fauzi-Eva di Pilkada Sumenep
apahabar.com

Politik

Debat ke-5 Pilpres Lebih Tegas, Undangan yang Mengganggu Dikeluarkan
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarbaru 2020, Deklarasi Gusti Iskandar-Iwansyah Janjikan Formula Berantas Covid-19 di Kota Idaman
apahabar.com

Politik

Kepala Daerah Maju ke Pilkada Wajib Cuti, Ini Pengganti Ibnu Sina

Politik

MENGEJUTKAN, Kakak Haji Isam Ungguli Popularitas Cuncung dan Mila Karmila di Pilbup Tanbu 2020
apahabar.com

Politik

Adu Kuat 2 Calon Petahana di Pilbup Kotabaru 2020, Simak Prediksinya
apahabar.com

Politik

KPU: Panelis Debat Pertama Capres Dikurangi Dua Orang
apahabar.com

Politik

Guru Khalil Mundur di Pilkada Banjar, Pengamat: Tak Sekadar ‘Sami’na Wa Atho’na’ ke Tuanguruan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com