Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Tingkatkan Keterampilan, BPBD Banjarbaru Gelar Simulasi Penanganan Bencana

- Apahabar.com     Sabtu, 5 Januari 2019 - 15:45 WITA

Tingkatkan Keterampilan, BPBD Banjarbaru Gelar Simulasi Penanganan Bencana

Anggota BPBD Banjarbaru, latihan pemadaman kebakaran lahan. Saat simulasi Simulasi Penanganan Bencana di Ujung Ulin Danau Carmin Banjarbaru, Sabtu (5/1) siang. Foto-apahabar.com/Zepi

apahabar.com BANJARBARU – 2019 ini telah dinyatakan Pemerintah Pusat sebagai tahun bencana. Berbagai daerah, termasuk di Kalimantan Selatan mempersiapkan diri. Guna tanggap dan penanggulangan bencana setahun kedepan.

Hal ini yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru. Mereka melakukan Simulasi penanganan bencana kebakaran lahan dan Banjir di Jalan Ujung Ulin, Danau Cermin, Guntung Manggis, Banjarbaru, Sabtu (5/1) siang tadi.

Sekda Banjarbaru Said Abdullah kepada Wartawan Apahabar.com mengatakan, simulasi yang dilakukan BPBD ini positif dilaksanakan. Pasalnya guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan puluhan anggota. Dalam kesiapsiagaan dan tanggap bencana di Kota Banjarbaru.

Baca Juga: BPBD Banjar Siaga Tangani Bencana

apahabar.com

Foto-apahabar.com/Zepi

“Peningkatan keterampilan para anggota BPBD ini, memang perlu dilakukan secara berkala. Selain menambah keterampilan dalam menggunakan alat, juga untuk menjaga kekompakan para anggota di lapangan,” ungkapnya.

Sehingga menurutnya, nanti saat di lapangan dalam menanggulangi bencana tidak bingung lagi apa yang harus dilakukan.

“Saya juga berharap BPBD selalu mengevaluasi diri, terkait kemampuan anggota dan peralatan di lapangan. Serta mempelajari betul-betul penangananya di lapangan,” katanya didampingi Kepala BPBD Banjarbaru Suryanoor.

Apalagi ungkapnya, saat ini bencana di Banjarbaru selalu berulang setiap tahunnya. Mulai dari Banjir, kebakaran lahan, sampai dengan bencana puting beliung. Sehingga masyarakat mendapat manfaat dari penanganan dan antisipasi bencana yang dilakukan BPBD Banjarbaru ini.

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

BI Bangun Kemandirian Ponpes di Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Pemudik di Bandara Syamsudin Noor Banyak Darah Tinggi
apahabar.com

Kalsel

Pengemudi Bajaj Dapat Toleransi
apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Banjarmasin : Segera Robohkan Bangunan Jomblo Itu
apahabar.com

Kalsel

Ini Sanksi Jika Kampanye pada Masa Tenang
Tambang

Kalsel

Tambang Batu Bara di Tanbu Makan Korban, Dua Pekerja Ditemukan Tak Bernyawa
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres HST Rutin Gelar Patroli
Pasar Serongga

Kalsel

Jadi Pesakitan, Eks Kadis Kotabaru Bicara Soal Aliran Dana Pasar Serongga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com