ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin

Tingkatkan Keterampilan, BPBD Banjarbaru Gelar Simulasi Penanganan Bencana

- Apahabar.com Sabtu, 5 Januari 2019 - 15:45 WIB

Tingkatkan Keterampilan, BPBD Banjarbaru Gelar Simulasi Penanganan Bencana

Anggota BPBD Banjarbaru, latihan pemadaman kebakaran lahan. Saat simulasi Simulasi Penanganan Bencana di Ujung Ulin Danau Carmin Banjarbaru, Sabtu (5/1) siang. Foto-apahabar.com/Zepi

apahabar.com BANJARBARU – 2019 ini telah dinyatakan Pemerintah Pusat sebagai tahun bencana. Berbagai daerah, termasuk di Kalimantan Selatan mempersiapkan diri. Guna tanggap dan penanggulangan bencana setahun kedepan.

Hal ini yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru. Mereka melakukan Simulasi penanganan bencana kebakaran lahan dan Banjir di Jalan Ujung Ulin, Danau Cermin, Guntung Manggis, Banjarbaru, Sabtu (5/1) siang tadi.

Sekda Banjarbaru Said Abdullah kepada Wartawan Apahabar.com mengatakan, simulasi yang dilakukan BPBD ini positif dilaksanakan. Pasalnya guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan puluhan anggota. Dalam kesiapsiagaan dan tanggap bencana di Kota Banjarbaru.

Baca Juga: BPBD Banjar Siaga Tangani Bencana

apahabar.com

Foto-apahabar.com/Zepi

“Peningkatan keterampilan para anggota BPBD ini, memang perlu dilakukan secara berkala. Selain menambah keterampilan dalam menggunakan alat, juga untuk menjaga kekompakan para anggota di lapangan,” ungkapnya.

Sehingga menurutnya, nanti saat di lapangan dalam menanggulangi bencana tidak bingung lagi apa yang harus dilakukan.

“Saya juga berharap BPBD selalu mengevaluasi diri, terkait kemampuan anggota dan peralatan di lapangan. Serta mempelajari betul-betul penangananya di lapangan,” katanya didampingi Kepala BPBD Banjarbaru Suryanoor.

Apalagi ungkapnya, saat ini bencana di Banjarbaru selalu berulang setiap tahunnya. Mulai dari Banjir, kebakaran lahan, sampai dengan bencana puting beliung. Sehingga masyarakat mendapat manfaat dari penanganan dan antisipasi bencana yang dilakukan BPBD Banjarbaru ini.

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Kualitas Penelitian, BKKBN Tetapkan Kebijakan Baru
apahabar.com

Kalsel

PS2DK, PSBB Selanjutnya Ala Barito Kuala
apahabar.com

Kalsel

Dini Hari, Satgas Balapan Liar Banjarbaru Sita Puluhan Ranmor
apahabar.com

Kalsel

Plafon Bandara Syamsudin Noor Ambruk, DPR RI: Tak Usah Ditanggapi Berlebihan!
apahabar.com

Kalsel

Bupati HSS Kukuhkan 15 Tim UP3
apahabar.com

Kalsel

Begini Kondisi Bandara Syamsudin Noor H-5 Mudik Lebaran
apahabar.com

Kalsel

Melaju ke Ajang Nasional, Intip Persiapan Dua Bintang RRI Kalsel
apahabar.com

Kalsel

BMKG Ingatkan Ancaman Gelombang Tinggi di Perairan Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com