Mulai Besok, Wisata Dadakan di Liang Anggang Ditutup! Ingat! Pengendara Mobil Jangan Setop di Zona RHK Traffic Light Banjarmasin Dijadikan Bukti Denny Indrayana, Begini Penampakan Surat Pernyataan Komisioner KPU Banjar Ingat! Warga Banjarmasin Tolak Vaksin Covid-19 Dapat Denda dan Diputus BPJS Flash Sale UMKM Binaan Adaro, Ratusan Produk Ludes dalam Sekejap

Tips Hemat Biar Akhir Bulan Enggak Kere

- Apahabar.com Jumat, 25 Januari 2019 - 12:45 WIB

Tips Hemat Biar Akhir Bulan Enggak Kere

Ilustrasi hidup hemat. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Bagaimana perasaan Anda jika mendekati akhir bulan? Gundah, gelisah atau biasa saja? Buat yang merasa biasa saja, mungkin Anda termasuk orang yang tidak memiliki masalah di akhir bulan.

Agar hidup tenang, simak kiat menghemat uang yang dilansir dari Cekaja.com :

Keuangan di akhir bulan memang biasa menipis. Asalkan semua kebutuhan sudah terpenuhi, mulai bayar listrik, PDAM, cicilan dan biaya lainnya, maka seharusnya sudah tidak ada lagi yang harus dipikirkan.

Namun, tetap saja banyak orang terutama kalangan anak kos baik mahasiswa atau pekerja yang masih single masih kelimpungan menghemat uang di akhir bulan.

Oleh karena itu, sebaiknya gunakan uang belanja Anda untuk keperluan prioritas seperti biaya makan sehari-hari. Upayakan untuk stop sementara belanja yang membuat boros seperti beli rokok, kopi dan pengeluaran lain.

Bawa bekal sendiri

Makan di luar adalah salah satu yang membuat keuangan Anda boros setiap harinya. Apalagi mendekati akhir bulan, jangan deh. Upayakan lebih baik Anda bawa bekal sendiri di rumah untuk menghemat uang.

Sebagai perbandingan, jika biaya makan Anda mencapai Rp50.000 per hari, maka Anda bisa lebih hemat jika belanja bahan sayuran dan memasak sendiri di rumah untuk di bawa ke tempat kerja atau ke kampus.

Sebagai contoh, untuk sarapan bubur satu mangkuk Anda bisa menghabiskan Rp10.000, makan siang Rp15.000, makan malam Rp15.000 dan air mineral Rp10.000. Total Rp50.000.

Namun apabila Anda belanja dan memasak sendiri Anda bisa menggunakan uang Rp50.000 untuk 10 potong tahu yang bisa dimasak 3 hari Rp10.000, satu papan tempe yang juga bisa dimasak tiga hari Rp10.000, bahan sayur sop Rp10.000 untuk dua hari.

Anda juga bisa beli kerupuk Rp5.000 isi 5 untuk dua hari, dan ayam goreng seperempat Rp15.000 untuk dua hari. Total Rp50.0000. Dengan catatan, belanja bahan dan memasak sendiri ini dengan asumsi bumbu dan minyak goreng sudah tersedia ya.

Baca Juga: Terlalu Sering Selfie Ternyata Dapat Munculkan Efek Negatif

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Yamaha Rancang Motor Bahan Bakar Air
apahabar.com

Gaya

Kafe Praga Ceko Tawarkan Makanan Penutup Bentuk Corona
apahabar.com

Gaya

7 Fakta Unik Kucing Savannah, Jinak dan Tidak Takut Anjing
apahabar.com

Gaya

Pengguna Tokopedia, Begini Cara Amankan Akun Anda
apahabar.com

Gaya

Tips Menghindari Petir Saat Hujan
apahabar.com

Gaya

Viral, Fotografer Muda di Sumsel Ini Jadikan Jalan Rusak Sebagai Obyek Foto Model
apahabar.com

Gaya

Samsung Galaxy Note 20 Resmi Dijual di Indonesia, Intip Harga dan Speknya
apahabar.com

Gaya

Mengenal Gudeg, Masakan yang Usianya Setua Yogyakarta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com