Pengembalian Tengkorak Demang Lehman dan Dugaan Penghapusan Sejarah oleh Belanda 2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor!

Tips Hemat Biar Akhir Bulan Enggak Kere

- Apahabar.com Jumat, 25 Januari 2019 - 12:45 WIB

Tips Hemat Biar Akhir Bulan Enggak Kere

Ilustrasi hidup hemat. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Bagaimana perasaan Anda jika mendekati akhir bulan? Gundah, gelisah atau biasa saja? Buat yang merasa biasa saja, mungkin Anda termasuk orang yang tidak memiliki masalah di akhir bulan.

Agar hidup tenang, simak kiat menghemat uang yang dilansir dari Cekaja.com :

Keuangan di akhir bulan memang biasa menipis. Asalkan semua kebutuhan sudah terpenuhi, mulai bayar listrik, PDAM, cicilan dan biaya lainnya, maka seharusnya sudah tidak ada lagi yang harus dipikirkan.

Namun, tetap saja banyak orang terutama kalangan anak kos baik mahasiswa atau pekerja yang masih single masih kelimpungan menghemat uang di akhir bulan.

Oleh karena itu, sebaiknya gunakan uang belanja Anda untuk keperluan prioritas seperti biaya makan sehari-hari. Upayakan untuk stop sementara belanja yang membuat boros seperti beli rokok, kopi dan pengeluaran lain.

Bawa bekal sendiri

Makan di luar adalah salah satu yang membuat keuangan Anda boros setiap harinya. Apalagi mendekati akhir bulan, jangan deh. Upayakan lebih baik Anda bawa bekal sendiri di rumah untuk menghemat uang.

Sebagai perbandingan, jika biaya makan Anda mencapai Rp50.000 per hari, maka Anda bisa lebih hemat jika belanja bahan sayuran dan memasak sendiri di rumah untuk di bawa ke tempat kerja atau ke kampus.

Sebagai contoh, untuk sarapan bubur satu mangkuk Anda bisa menghabiskan Rp10.000, makan siang Rp15.000, makan malam Rp15.000 dan air mineral Rp10.000. Total Rp50.000.

Namun apabila Anda belanja dan memasak sendiri Anda bisa menggunakan uang Rp50.000 untuk 10 potong tahu yang bisa dimasak 3 hari Rp10.000, satu papan tempe yang juga bisa dimasak tiga hari Rp10.000, bahan sayur sop Rp10.000 untuk dua hari.

Anda juga bisa beli kerupuk Rp5.000 isi 5 untuk dua hari, dan ayam goreng seperempat Rp15.000 untuk dua hari. Total Rp50.0000. Dengan catatan, belanja bahan dan memasak sendiri ini dengan asumsi bumbu dan minyak goreng sudah tersedia ya.

Baca Juga: Terlalu Sering Selfie Ternyata Dapat Munculkan Efek Negatif

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Minum Suplemen Peningkat Sistem Imun Sebaiknya Ada Jeda, Simak Kata Pakar
apahabar.com

Gaya

Resep Sayur Sop Bening, Murah, Segar dan Menyehatkan
apahabar.com

Gaya

Infinix Zero 8 Segera Hadir di Indonesia, Simak bocorannya
Apahabar.com

Gaya

Resmi Rilis, Ini Spesifikasi Vivo X50 dan X50 Pro
apahabar.com

Gaya

Suka Pakai Telepon WhatsApp? Waspadai Spyware Israel!
apahabar.com

Gaya

Cara Aman Beli Motor Bekas

Gaya

Tidak Ribet, Ini Cara Bikin Gmail Baru di HP
apahabar.com

Gaya

Simak Daftar Zodiak dan Peluang Jadi Miliarder
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com