2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Titi Wati Termasuk 10 Besar Manusia Tergemuk di Dunia, Nomor Berapa?

- Apahabar.com Selasa, 8 Januari 2019 - 18:20 WIB

Titi Wati Termasuk 10 Besar Manusia Tergemuk di Dunia, Nomor Berapa?

Ilustrasi 10 besar manusia tergemuk di dunia. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam dua hari ini Indonesia dihebohkan dengan keberadaan Titi Wati (37) seorang perempuan yang memiliki berat sekitar 350 kilogram di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dengan bobot seberat itu, dia termasuk 10 besar orang tergemuk di dunia. Berikut perinciannya, seperti dikutip dari wowasiknya:

apahabar.com

Manuel Uribe dengan bobot 597 Kg. Foto-net

  1. Manuel Uribe – 597 Kg

Manusia tergemuk di dunia yang pertama adalah Manuel Uribe dengan berat badannya mencapai 597 kg. Bahkan karena saking beratnya, pria kelahiran tahun 1965 asal Meksiko ini sangat sulit mengerakan anggota tubuhnya.

Memang sejak remaja, Manuel Uribe sudah jadi manusia yang memiliki kelebihan berat badan yaitu sekitar 115 kg, tapi sejak tahun 1992 berat badannya mulai naik yang membuat tubuhnya lebih membengkak.

Sayangnya, pria yang pernah tercatat di “Guinness World Record” sebagai manusia tergemuk pada tahun 2006 ini sudah meninggal pada tahun 2014 silam karena bermasalah dengan jantung dan hatinya.

apahabar.com

Iman Ahmad Abdulati dengan bobot 502 Kg. Foto-net

  1. Iman Ahmad Abdulati – 502 Kg

Iman Ahmad Abdulati ini dianggap sebagai wanita tergemuk di dunia saat ini dengan berat badannya yang mencapai 502 kg. Karena berat badannya ini, Iman Ahmad Abdulati tidak pernah keluar rumah selama kurang lebih 25 tahun.

Wanita asal negara Mesir ini sempat berusaha mendatangi rumah sakit di Alexandria, Mesir untuk meminta bantuan, tapi tubuh wanita berusia 36 tahun tetap terus membengkak sampai bobotnya sekarang yang mencapai 502 kg.

Kabarnya, berat badan mulai meningkat sejak dia berusia 11 tahun setelah dia mengalami stroke yang membuatnya tidak bisa bangun dari tidurnya. Para dokter menyakini, kalau Iman Ahmad Abdulati menderita menyimpanan air cairan yang artinya ada sejumlah besar cairan tersimpan dalam tubuhnya.

apahabar.com

Mayra Rosales dengan bobot 495 Kg. Foto-net

  1. Mayra Rosales – 495 Kg

Manusia tergemuk di dunia selanjutnya yaitu Mayra Rosales, dimana dulu wanita asal Amerika Serikat ini pernah memiliki berat badan sekitar 495 kg dan konon katanya karena berat badannya inilah yang membuatnya lolos dari tuduhan membunuh keponakannya sendiri.

Dulu, saat masih memiliki berat badan yang fantastis ini, dia tidak bisa menopang dirinya sendiri, bahkan keperluan seperti mandi dan merawat tubuh lainnya, hanya dibantu oleh keluarganya sendiri.

Tapi kini, dia sudah sukses melakukan operasi plastik untuk membuang sebagian berat badannya dan sudah bisa leluasa bergerak serta hidup sehat, dimana kabarnya dia kehilangkan hampir 80% berat badannya.

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pengembangan Bandara di “Bali” Baru, Presiden: Dikerjakan Bulan Ini
apahabar.com

Nasional

Rommy Mengaku Dijebak
apahabar.com

Nasional

Siap Gerakan Ekonomi Daerah, Mardani H Maming Dapat Rekomendasi 22 BPD Hipmi
apahabar.com

Nasional

23 Peserta Family Gathering PLN Meninggal Akibat Tsunami
apahabar.com

Nasional

Berulang Kali Ditebas, Kepala Dimasukan ke Dalam Kantong Plastik
apahabar.com

Nasional

BMKG: Kalimantan Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan

Nasional

Syarat dan Formasi Pelamar CPNS di Kemenkumham RI Tahun Ini
apahabar.com

Nasional

HPN 2020 di Kalsel, PWI Siapkan Penghargaan untuk Kepala Daerah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com