Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

TNI-Polri Bersih-bersih di Kelayan A

- Apahabar.com Sabtu, 12 Januari 2019 - 14:31 WIB

TNI-Polri Bersih-bersih di Kelayan A

Bergotong royong membersihkan kawasan Kelayan A Gang Taruna dan Gang Bawang RT 10 dan 17. Foto - Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Akibat saluran air di badan jalan tidak lancar,  acapkali ketika hujan turun kawasan Jalan Kelayan A Gang Taruna dan Gang Bawang RT 10 dan 17, Kelurahan Kelayan Dalam, Banjarmasin Selatan mengalami kebanjiran.

Guna mengatasi masalah tersebut, pihak Kelurahan Kelayan Dalam bersama Satgas Kebersihan dengan dibantu anggota Polsek Banjarmasin Selatan dan Koramil 1007-02/Banjarmasin Selatan bahu membahu membersihkan sampah dan saluran drainase tersebut, Sabtu (12/1) pagi.

Masyarakat secara bergantian membersihkan saluran irigasi menggunakan alat seadanya, seperti cangkul, serokan, dan gerobak pengangkut sampah, selain  membersihkan saluran irigasi, warga setempat melakukan bersih-bersih seperti memotong rumput.

Lurah Kelayan Dalam M.Hadiansyah mengatakan, kegiatan kerja bakti tersebut sebagai bentuk kepedulian aparat TNI-Polri bersama masyarakat sipil untuk menjaga kebersihan dan mendukung Kota Banjarmasin sebagai kota Adipura.

Selain itu, aksi gotong royong 3 pilar tersebut selain dalam rangka mewujudkan motto kota Banjarmasin “Kota Baiman barasih wan nyaman” juga guna menunjukkan kekompakan antar instansi di Banjarmasin Selatan.

”Jika hanya mengungkapkan slogan tanpa kita aplikasikan, tentu hanya sebatas slogan saja. Oleh sebab itu staf Kelurahan bersama Anggota TNI-Polri harus memberikan contoh terlebih dahulu kepada seluruh masyarakat, yang dimulai dari tingkat Kelurahan,” terang H. Hadiansyah kepada reporter Apahabar.com di lokasi.

Baca Juga: Yulia, Staf Komisi IV DPRD Kalsel Mengkritisi Bahasa Gaul

Sementara itu, Babinsa  Sertu M.Sabrani mengatakan dalam kegiatan bekerja bakti juga dimanfaatkan sebagai bentuk berolahraga.

“Serta memberikan contoh dan teladan di tengah masyarakat dengan memelihara lingkungan yang bersih, sehat dimulai dari pekarangan rumah masing-masing. Kemudian ikut berpartisipasi dalam kegiatan hidup bersih dan sehat,” ujar anggota Koramil 1007-02/Banjarmasin Selatan itu.

“Lebih dari itu kita ingin mendidik generasi muda, karena bagaimanapun kita hidup untuk bekerja,” imbuhnya.

Setelah saluran drainase bersih dari sampah diharapkan setiap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan di aliran air atau bahkan sungai serta lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Baca Juga: Geliat Prostitusi Online di Banjarmasin (Bagian 2), Short Time Cuma 200 Ribu

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sebatang Kara, Warga Jalan Veteran Banjarmasin Ditemukan Tidak Bernyawa
apahabar.com

Kalsel

Apel Kesiapsiagaan Bencana di Kalsel Digelar
apahabar.com

Kalsel

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polsek Satui Galakkan DDS
Kakek Meninggal

Kalsel

Mengejutkan! Terungkap Fakta Baru Kakek Meninggal di Hotel Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tatakan Tapin
apahabar.com

Kalsel

Pimpin Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag, Paman Birin: Junjung Rasa Kebersamaan
apahabar.com

Kalsel

Sikapi Penyerangan Mapolsek Daha Selatan, Polres Batola Utamakan SOP
Rendy

Kalsel

Endang Kesumayadi Dukung Rendy Bimantara Maju Caketum BPD HIPMI Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com