Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

UIN Antasari Tambah Jumlah Guru Besar

- Apahabar.com Rabu, 16 Januari 2019 - 15:30 WIB

UIN Antasari Tambah Jumlah Guru Besar

Foto bersama para Guru Besar UIN Antasari Banjarmasin setelah Rapat Senat Terbuka dalam rangka pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. H. Ridhahani Fidzi, M.Pd. Foto-apahabar.com/Tania Anggrainy

apahabar.com, BANJARMASIN – UIN Antasari Banjarmasin laksanakan Rapat Senat Terbuka dalam rangka pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. H. Ridhahani Fidzi, M.Pd bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam pada Rabu (16/1) di Auditorium Mastur Jahri, UIN Antasari Banjarmasin.

Ridhahani menuturkan gelar guru besar yang diberikan kepadanya, mempunyai sebuah tanggung jawab yang besar. Di mana dia ingin membantu mencerdaskan kehidupan rakyat.

“Saya ingin gelar guru besar dan profesor saya berguna, jadi tidak hanya gelar saja, saya ingin membantu mencerdaskan rakyat dan juga membantu membimbing kawan-kawan yang ingin menjadi guru besar juga,” ujar Ridhahani di sela kegiatan pengukuhan guru besar di Auditorium Mastur Jahri, UIN Antasari Banjarmasin, Rabu (16/1) siang.

Baca Juga: UIN Antasari Banjarmasin, 2019 Bangun Kampus di Banjarbaru

apahabar.com

Prof. Dr. H. Ridhahani Fidzi, M.Pd. Foto-apahabar.com/Tania Anggrainy
Sumber: apahabar.com/Tania Anggrainy

Rektor UIN Antasari, Mujiburrahman ungkap kebahagiaan UIN Antasari atas bertambahnya guru besar, yang semula 13 menjadi 14 guru besar yang tersebar di semua Fakultas UIN Antasari diantaranya Fakultas Syari’ah 2, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 6, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi 1, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora 3 dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 2.

“Kami berbahagia karena tahun ini bertambah guru besar di UIN menjadi 14 guru besar,” ucap Mujiburahman Mujib menjelaskan, idealnya untuk menuju akreditasi A, UIN Antasari harus memiliki 2 kali lipat dari jumlah guru besar sekarang.

Sehingga, harus menambah kualitas SDM.

“Tentu tidak mudah, kita harus lebih giat menambah kualitas SDM UIN Antasari,” harapnya.

Acara pengukuhan guru besar tersebut dihadiri oleh Drg. Rosihan Adhani, MS yang merupakan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat.

Rosihan menguucapkan selamat untuk UIN Antasari yang sudah menghasilkan 14 guru besar.

“Selamat kepada UIN Antasari, sudah hasilkan 14 guru besar, UIN Antasari merupakan mitra ULM , kami saling mengisi satu sama lain,” ujarnya.

Baca Juga: Pastikan Kedatangan Ma’ruf Amin Bukan Berkampanye

Reporter: Tania Anggrainy
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

PLN Kalselteng Promosi Sambung Listrik 1,7 VA untuk PT TIA
apahabar.com

Kalsel

Cerita SA, Bocah Banjarbaru yang Tertangkap Saat Operasi Anti-Narkotika
apahabar.com

Kalsel

Dandim 1003/Kandangan Ulurkan Bantuan Kursi Roda ke Kusasi
apahabar.com

Kalsel

Di Tengah Covid-19, Permintaan Daging Turun Drastis
apahabar.com

Kalsel

Bangun Siring Muara Kelayan, Pedagang Beras Akhirnya Bersedia Lepas Lahan
apahabar.com

Kalsel

Operasi Yustisi TNI-Polri di Pengaron, 7 Warga Terjaring Tak Kenakan Masker
apahaabr.com

Kalsel

Cerita Warga Tentang ABK Trans Power yang Tenggelam

Kalsel

Diperiksa Berjam-jam, Gusti Makmur Resmi Ditahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com