Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

Wah! Uang Rp 40 Juta Tertinggal di Gerbong KRL Tanah Abang-Serpong

- Apahabar.com Sabtu, 12 Januari 2019 - 18:48 WIB

Wah! Uang Rp 40 Juta Tertinggal di Gerbong KRL Tanah Abang-Serpong

Suasana dalam gerbong KRL Commuter Line. Foto - Antara

apahabar.com, JAKARTA – Petugas passanger service kereta rel listrik relasi Stasiun Tanah Abang-Serpong, Jumat (12/1/2019), menemukan sebuah tas berisi uang Rp 40 juta milik penumpang yang tertinggal di dalam rangkaian gerbong

Seperti dikutip Apahabar.com dari Kompas.com, VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa mengatakan, uang tersebut ditemukan oleh petugas di dalam sebuah tas berwarna merah.

“Sekitar jam 18.29, ada penemuan barang tertinggal berupa tas merah berisi uang Rp 40 juta di KA 2038 Stasiun Tanah Abang-Serpong,” ujar Eva saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (13/1/2019).

Eva mengatakan, awalnya petugas mendapat informasi dari petugas passanger service bahwa ada tas milik penumpang yang tertinggal di gerbong kereta.

Baca Juga: Kuasa Hukum Muncikari Ajukan Penangguhan Penahanan, Ini Alasannya

Sang pemilik baru tersadar tasnya hilang saat turun di stasiun Rawa Buntu. Ia pun langsung melapor ke petugas.

Petugas passanger service dan keamanan stasiun melakukan penyisiran dan didapati tas dengan uang puluhan juta di dalamnya.

Sebelum mengembalikan tas berisi uang itu, petugas terlebih dahulu menanyakan sejumlah informasi memastikan bahwa barang tersebut merupakan milik penumpang tersebut. Setelah informasi yang didapatkan cocok, petugas mengembalikan tas tersebut.

Eva mengatakan, penumpang bisa langsung menghubungi petugas stasiun jika barang tertinggal. Petugas akan saling berkoordinasi untuk langsung melakukan pencarian.

Selain itu, melalui sistem lost and found, petugas akan mengamankan terlebih dahulu barang bawaan penumpang yang tertinggal.

“Jika barang penumpang tertinggal selama belum berpindah tangan ke penumpang lain, maka di stasiun akhir petugas akan menjalankan SOP, melakukan pengecekan barang-barang yang tertinggal akan diserahkan ke petugas layanan dan akan diinput ke sistem lost and found untuk pendataan,” ujar Eva.

Baca Juga: Ini Kata Kemendikbud Soal Oknum Guru Jadi Tersangka Hoax

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Pengedar dan 250 Botol ‘Gaduk’ Diamankan
apahabar.com

Hukum

Antisipasi Peredaran Upal, Waspadai Jasa Penukaran Ilegal
apahabar.com

Hukum

Tadung Tak Berdaya Saat Ketahuan Selipkan Badik di Pinggang
apahabar.com

Hukum

Main Judi Remi di Hutan, Polisi Tangkap 3 Warga HST
apahabar.com

Hukum

Sebelum Melancarkan Aksi Begal, 2 Tersangka Minum Dextro di Batulicin
apahabar.com

Hukum

Timbun Sabu Dalam Tanah, Aksi Buruh Bangunan di Kobar Kalteng Tercium Polisi
apahabar.com

Hukum

Polda Metro Jaya Ungkap Penyeludupan 5.571 Ponsel asal Cina
apahabar.com

Hukum

Asyik ‘Bejaja’ di Pasar Sudimampir Saat Dini Hari, PSK Difabel Ditangkap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com