ga('send', 'pageview');
Salip Pekapuran, Teluk Dalam Tertinggi Kasus Covid-19 di Banjarmasin SE Terbit, Sejumlah Sekolah di Banjarmasin Belum PLS Daring Ongkos Politik Mahal, Paman Birin-Muhidin Terancam Melawan Kotak Kosong Terindikasi HTI, Dua Pemuda Kotabaru Diciduk Polisi Push Up Bak Lelucon, Banjarbaru Terapkan Denda Tak Pakai Masker




Home Film

Selasa, 8 Januari 2019 - 18:57 WIB

Wow, 16 Lagu The Panasdalam Ramaikan Film Koboy Kampus

Redaksi - Apahabar.com

Ari Marifat, Musik Direktor untuk film Koboy Kampus. Foto-istimewa

Ari Marifat, Musik Direktor untuk film Koboy Kampus. Foto-istimewa

apahabar.com, BANDUNG – Para pencinta film nasional saat ini masih menunggu tayangnya film terbaru garapan sutradara Pidi Baiq, yaitu Koboy Kampus – Understanding The Panasdalam. Film sketsa musikal ini, diprediksi bakal menjadi tontonan menarik di awal tahun 2019.

Karena selain menyajikan kisah komedi masa-masa pergerakan mahasiswa menjelang lengsernya pemerintahan orde baru di medio tahun 90 an, film ini juga diramaikan oleh musik dan lagu-lagu hits kelompok band The Panasdalam.

Tak kepalang tanggung, Pidi Baiq yang juga sebagai “imam besar” The Panasdalam, memborong 16 buah lagu karya band nya untuk film Koboy Kampus.

Diantara lagu hits yang meramaikan film Koboy Kampus tersebut adalah lagu: Jatinangor, Nia, Secangkir Kopi, Pacarku Demonstran, Wanita, Presiden dan tentu saja Koboy Kampus.

Bertindak sebagai musik direktor untuk film ini adalah Ari Marifat, musisi sekaligus komposer ternama asal kota Bandung Jawa Barat.

Ari Marifat, mengaku bangga diberikan kepercayaan menggarap musik untuk film Koboy Kampus yang disutradarai Pidi Baiq tersebut.

“Lagu-lagu karya Pidi Baiq dengan band The Panasdalam nya, sangat khas. Bisa sangat romantis, sangat nakal dan sangat liar idenya. Menjaga ruh lagu agar tidak hilang adalah kesulitan tersendiri. Lagunya harus tetap terdengar nakal, namun juga cerdas, sekaligus romantis. Juga memunculkan ide aransemen baru dengan tetap menjaga kesederhanaan lagu aslinya,” ungkap Ari Marifat yang mengaku harus ekstra kerja keras untuk bisa menyajikan musik yang keren di film Koboy Kampus.

Menurutnya, film sketsa musikal Koboy Kampus, sangat beda dengan jenis film nasional lainnya.

Dalam film yang diproduksi Enam Sembilan Production ini, pemeran utama Jason Ranti menyanyikan semua lagu The Panasdalam secara live. “Apa yang kita saksikan di layar nanti adalah emosi asli Jason ketika membawakan lagu saat berakting. Bukan dubbing studio,” jelas Ari Marifat, kepada media, di Bandung (8/1).

Selain Jason Ranti, penggarapan musik film Koboy Kampus juga melibatkan sejumlah musisi kota Bandung lainnya, seperti Rudy Zulkarnaen (Bassist 4 Peniti), Adisty Zulkarnaen (Drummer SHE), Sarah Saputri (Sarah n Soul),  Bona (D’Cinnamon), Anime String Quintet, Reza Herdiansyah (Harmonika), Budi arab (Gitar The Time Bomb), Estu ( Biola) Aan amrus Ramadhan (Steel Gitar Blues Libre)

“Pokoknya musik di film Koboy Kampus adalah musik yang dibuat dengan interpretasi baru dari lagu karya Pidi Baiq. Kita akan menemukan banyak hal baru dan ide yang segar dan penuh kejutan. Ada musik yang menghanyutkan, ada yang nakal, ada yang bersemangat. Genre nya pun beragam,” ujar Ari Marifat.

Dia berharap film sketsa musikal Koboy Kampus bisa mendapat apresiasi yang baik dari penonton maupun kritikus. “Yang paling penting, film ini bisa menghibur dan menyampaikan pesan yang dipahami dan secara estetika serta menyentuh hati penontonnya,” kata Ari Marifat.

Film Koboy Kampus, selain di bintangi Jason Ranti juga didukung oleh sejumlah aktor ternama seperti Ricky Harun, Bisma Karisma, Miqdad Addausy dan David John Schaap.

Film Koboy Kampus diperkirakan tayang di bioskop di seluruh Indonesia, pada Februari 2019.

Editor : Budi Ismanto

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Film

Box Office, ‘Captain Marvel’ Diharapkan Susul ‘Black Panther’
apahabar.com

Film

Sineas Indonesia Raih Penghargaan Bergengsi DigiCon6 Asia
apahabar.com

Film

Film Bollywood “Padmaavat” Dilarang di Malaysia
apahabar.com

Film

Film Mafia Banjar Dilirik Stasiun Televisi Lokal
Nasib Sinetron Religi Jelang Ramadhan di Tengah Covid-19

Film

Nasib Sinetron Religi Jelang Ramadhan di Tengah Covid-19
apahabar.com

Film

Mengenang Kembali Karya Sutradara Ali Shahab
apahabar.com

Film

Adipati Dolken Belajar jadi Sutradara
apahabar.com

Film

Bintang NBA LeBron Aktori Film Space Jam 2
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com