Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Yusril: Jokowi Segera Bebaskan Abu Bakar Ba’asyir

- Apahabar.com Jumat, 18 Januari 2019 - 17:39 WIB

Yusril: Jokowi Segera Bebaskan Abu Bakar Ba’asyir

Momen Yusril Kunjungi Abubakar Ba'asyir di LP Gunung Sindur. Foto-detik.com

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo melalui kuasa hukumnya Yusril Ihza Mahendra akan segera membebaskan terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba’asyir. Hal ini disampaikan Yusril seusai mengunjungi Ba’asyir di Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Sudah saatnya Ba’asyir menjalani pembebasan tanpa syarat-syarat yang memberatkan. Jokowi berpendapat bahwa Ba’asyir harus dibebaskan karena pertimbangan kemanusiaan,” kata Yusril seperti unggahan di Facebook-nya, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (18/1/2019).

Ba’asyir sudah menjalani masa hukuman 9 tahun dari vonis 15 tahun bui yang dijatuhkan kepadanya. Saat ini Ba’asyir sudah berusia 81 tahun dan kondisi kesehatannya makin turun.

Yusril mengatakan presiden sangat prihatin terhadap keadaan Ba’asyir. Yusril lalu diminta menelaah serta berdialog dan bertemu Ba’asyir, yang masih ditahan di LP Teroris Gunung Sindur, Bogor.

Baca Juga: Ustaz Arifin Ilham Diperbolehkan Meninggalkan RS Gleneagles

“Pembebasan Ba’asyir akan dilakukan pekan depan untuk membereskan administrasi pidananya di LP. Ba’asyir sendiri minta waktu setidaknya tiga hari untuk membereskan barang-barangnya yang ada di sel penjara. Setelah bebas, Ba’asyir akan pulang ke Solo dan akan tinggal di rumah anaknya, Abdul Rahim,” tutur Yusril.

Yusril sudah datang bertemu dengan Ba’asyir. Ba’asyir mengucap syukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembebasan dirinya.

“Kepada juru rawat yang memeriksa kakinya yang sakit, Ba’asyir mengatakan, ‘Pak Yusril ini saya kenal sejak lama. Beliau ini orang berani, sehingga banyak yang memusuhinya. Tetapi saya tahu, beliau menempuh jalan yang benar,” tutur Yusril menirukan Ba’asyir.

Yusril datang ke LP Gunung Sindur ditemani Yusron Ihza dan Sekjen PBB Afriansyah Noor. Keluarga Ba’asyir juga datang dari Solo. Hadir pula pengacara Ba’asyir, Achmad Michdan, yang turut bersyukur atas bebasnya Ba’asyir.

Baca Juga: Apkasi Sambut Baik Kenaikan Gaji Perangkat Desa

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Polisi Soal ABK Kotabaru Negatif Corona: Diobservasi 3 Hari
apahabar.com

Kalsel

Gang Banjar, Eks Pengasingan Ratu Zaleha di Bogor Dibeli Saudagar Banjarmasin
apahabar.com

Nasional

Megawati Imbau Semua Pihak Sabar Tunggu Pengumuman Resmi Hasil Pemilu
apahabar.com

Nasional

Erick Panggil Mantan Komisioner KPK ke Kementerian BUMN
apahabar.com

Nasional

Kronologi Lengkap Jaksa Pinangki Bertemu Joe Chan alias Djoko Tjandra di Malaysia
apahabar.com

Nasional

Jokowi Tinjau Kesiapan Masjid Istiqlal Terapkan New Normal
apahabar.com

Nasional

Update Corona di Indonesia: 1.046 Positif, 46 Sembuh, 87 Meninggal
apahabar.com

Nasional

Penetapan Ganja Sebagai Tanaman Obat Bukan Kewenangan Kementan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com