Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

14 Orang Diamankan Saat Pesta Sabu

- Apahabar.com Jumat, 1 Februari 2019 - 20:33 WIB

14 Orang Diamankan Saat Pesta Sabu

Polda Kalsel amankan 14 orang saat pesta sabu Para tersangka diamankan karena menggelar pesta narkoba. Foto/Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Seperti tak pernah habisnya peredaran narkoba di Banjarmasin. Buktinya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan kembali mengamankan pengguna narkotika jenis sabu di Banjarmasin.

Tak tanggung-tanggung polisi mengamankan sebanyak 14 orang yang sedang pesta sabu di sebuah kos-kosan di Jalan Belitung Darat, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Baca Juga: Curi Sapi di Tapin, Residivis Enak-enakan di Warung Jablay

Dilansir Antara, Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto, Jumat (1/2) mengatakan, ke-14 orang tersangka yang kini ditahan di Mapolda Kalsel  terdiri dari 12 pria dan 2 wanita dengan profesi beragam, pekerja buruh pelabuhan, karyawan perusahaan, pedagang, sopir, pegawai honorer, hingga mahasiswa dan mahasiswi perguruan tinggi di Banjarmasin.

Mereka adalah NH (23), MJ (24), GM (24), AR (30), RH (25), HBR (29), NSA (26), MJE (21), OSR (26), NCR (28), MYS (25) dan DS. Sedangkan untuk wanitanya berinisial NA (21) dan NL (21).

Selain itu, juga ditemukan barang bukti dua paket sabu dengan berat 0,64 gram lengkap beserta alat hisapnya disita pihaknya.

Penggerebekan pesta narkoba tersebut, bermula dari informasi masyarakat bahwa di sebuah rumah ada aktivitas mencurigakan pada Kamis (31/1) siang.

Tim yang dipimpin Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Kalsel Kompol Ugeng Sudia Permana, kemudian bergerak menuju sebuah kos-kosan yang dicurigai di Jalan Belitung Darat  Gang Mandor, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

“Pertama kami temukan barang bukti satu paket sabu seberat 0,42 gram dan pipet kaca, yang masih ada sisa sabu serta bong lengkap dengan alat hisapnya pada tersangka wanita NL dalam kamar lantai bawah,” beber Wisnu.

Baca Juga: Tangani 73 SPDP, Kejari Banjarmasin Sorot Kasus Habib Tato

Selanjutnya pada tersangka NH sang penghuni kos didapat lagi satu paket sabu dengan berat 0,22 gram di dalam kamar lantai atas yang ternyata ada para tersangka lainnya menggelar pesta narkoba.

Dari pengakuan NH, barang haram narkotika didapat dari tersangka NA yang merupakan istrinya.

Atas temuan barang bukti dan hasil urine positif mengandung narkoba, maka akhirnya penyidik menjerat para tersangka Pasal 132 ayat (1) jo Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Editor: Aprianoor

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Polisi Identifikasi 12 Titik Rawan Narkoba di Kalsel
apahabar.com

Hukum

18 Bulan Penjara untuk Pencuri Motor Polisi

Hukum

Kawanan Pengedar Dibekuk, Ratusan Gram Sabu Disita di Banjarbaru
apahabar.com

Hukum

Sidang Kasus Video Mesum Garut, Pemeran Perempuan Dituntut 5 Tahun Penjara
apahabar.com

Hukum

Nyambi Jual Sabu, Pedagang di Liang Anggang Banjarbaru Diringkus Polisi
apahabar.com

Hukum

Kumat, Resedivis Narkoba Dibekuk Polisi di Pelabuhan Danau Panggang
Pembunuh

Hukum

Ssttt, Kawanan Pembunuh Sadis di Warung Remang Bungur Tapin Diringkus!
apahabar.com

Hukum

Diduga Jual Narkoba, Polisi Tangkap Putri Sri Bintang Pamungkas dan 1 Rekannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com