Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

30 Personil Diterjunkan, Uji Coba Sistem Satu Arah di Jalan Pierre Tendean

- Apahabar.com Selasa, 26 Februari 2019 - 10:02 WIB

30 Personil Diterjunkan, Uji Coba Sistem Satu Arah di Jalan Pierre Tendean

Petugas dari Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin mengarahkan pengendara roda di Jalan Pierre Tendean. Uji coba sistem satu arah diberlakukan pada Selasa (26/2/2019) selama 24 jam. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan uji coba sistem satu arah (SSA) di Jalan Pierre Tendean. Uji coba diberlakukan, Selasa (26/2/2019) selama 24 jam.

Pantauan Wartawan apahabar.com, para pengendara baik roda dua maupun empat masih bingung terkait pola pergerakan lalu lintas saat diberlakukan uji coba jalan satu arah.

Baca Juga: Dianggap Lips Service, Simak Penjelasan Badan Pengelola Geopark

“Iya masih ada yang bingung, karena merubah pola pergerakan lalu lintas. Tapi cuma masalah waktu saja, masyarakat mungkin perlu proses untuk memahaminya,” kata Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Febpry kepada apahabar.com.

Selanjutnya, ia pun menyampaikan bahwa SSA tersebut akan diberlakukan secara permanen pada 1 Maret nanti. Meskipun saat ini baru hanya sedang uji coba sekaligus sosialisasi lalu lintas satu arah.

“Ini bakal permanen dan maksudnya uji coba itu segala sesuatu kan butuh sosialisasi. Selama ini seminggu hanya sosialisasi dan sekarang prakteknya lah uji coba,” jelasnya.

Sedangkan untuk petugas jaga yang mengatur lalu lintas sendiri, Febpry menerangkan sudah menerjunkan sebanyak 30 orang Dinas Perhubungan. Yang mana petugas itu ditempatkan di beberapa titik yang diberlakukan SSA.

“30 personel dari Dinas, itu buat atur lalu lintas,” ujarnya.

Adapun manajemen jalan SSA tersebut diterapkan dari Jembatan Merdeka ke Jalan Piere Tendean yang menjadi pusat pariwisata Kota Banjarmasin.

Kemudian seperti di Jalan Aes Nasution dari Rumah Makan Pondok Bahari ke Jalan Piere Tendean juga diberlakukan satu arah.

Kemudian setelah melewati Jembatan Pasar Lama bagian kiri menuju jalan Sudirman pula diberlakukan untuk mencegah kemacetan menumpuk di sekitar pasar tradisional tersebut.

Baca Juga: Hari Ini Kondisi Cuaca Kalsel Bersahabat

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pesan Sekda Usai Lantik Puluhan Pejabat Fungsional Baru HST
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 11 Oktober: 76 Positif dan 67 Pasien Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Di hadapan Civitas Akademika Uniska, Guru Zuhdi: Gunakan Bahasa Cinta
apahabar.com

Kalsel

Blakblakan Jaksa Soal Dugaan Aliran Sesat Abah Pal Lima di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Balapan Liar, Polsek Banjarbaru Barat Tingkatkan Patroli Sore
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Pelayanan, Petugas Operator Disdukcapil Kapuas Ikuti Bimtek
apahabar.com

Kalsel

Inilah 20 Finalis Atak Diang Batola 2019
apahabar.com

Kalsel

Hadiri Peringatan Isra Miraj, Kapolres Banjarbaru Pesan Agar Pemilu Damai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com