Cuaca Kalsel Hari Ini, Hampir Seluruh Wilayah Cerah Berawan Dana BOS Gencar Disosialisasikan, Berikut Pesan Kadisdik Kapuas Pernah Cekcok, Warga LAS HST Nekat Bacok Rekan Sekampungnya Kakek di Banjarmasin Meninggal Misterius di Hotel, Polisi Lakukan Pemeriksaan Polisi Tewas di Sungai Martapura, Sudah 2×24 Jam Faisal Diperiksa Intens

30 Personil Diterjunkan, Uji Coba Sistem Satu Arah di Jalan Pierre Tendean

- Apahabar.com Selasa, 26 Februari 2019 - 10:02 WIB

30 Personil Diterjunkan, Uji Coba Sistem Satu Arah di Jalan Pierre Tendean

Petugas dari Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin mengarahkan pengendara roda di Jalan Pierre Tendean. Uji coba sistem satu arah diberlakukan pada Selasa (26/2/2019) selama 24 jam. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan uji coba sistem satu arah (SSA) di Jalan Pierre Tendean. Uji coba diberlakukan, Selasa (26/2/2019) selama 24 jam.

Pantauan Wartawan apahabar.com, para pengendara baik roda dua maupun empat masih bingung terkait pola pergerakan lalu lintas saat diberlakukan uji coba jalan satu arah.

Baca Juga: Dianggap Lips Service, Simak Penjelasan Badan Pengelola Geopark

“Iya masih ada yang bingung, karena merubah pola pergerakan lalu lintas. Tapi cuma masalah waktu saja, masyarakat mungkin perlu proses untuk memahaminya,” kata Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Febpry kepada apahabar.com.

Selanjutnya, ia pun menyampaikan bahwa SSA tersebut akan diberlakukan secara permanen pada 1 Maret nanti. Meskipun saat ini baru hanya sedang uji coba sekaligus sosialisasi lalu lintas satu arah.

“Ini bakal permanen dan maksudnya uji coba itu segala sesuatu kan butuh sosialisasi. Selama ini seminggu hanya sosialisasi dan sekarang prakteknya lah uji coba,” jelasnya.

Sedangkan untuk petugas jaga yang mengatur lalu lintas sendiri, Febpry menerangkan sudah menerjunkan sebanyak 30 orang Dinas Perhubungan. Yang mana petugas itu ditempatkan di beberapa titik yang diberlakukan SSA.

“30 personel dari Dinas, itu buat atur lalu lintas,” ujarnya.

Adapun manajemen jalan SSA tersebut diterapkan dari Jembatan Merdeka ke Jalan Piere Tendean yang menjadi pusat pariwisata Kota Banjarmasin.

Kemudian seperti di Jalan Aes Nasution dari Rumah Makan Pondok Bahari ke Jalan Piere Tendean juga diberlakukan satu arah.

Kemudian setelah melewati Jembatan Pasar Lama bagian kiri menuju jalan Sudirman pula diberlakukan untuk mencegah kemacetan menumpuk di sekitar pasar tradisional tersebut.

Baca Juga: Hari Ini Kondisi Cuaca Kalsel Bersahabat

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Sebuku, Acil Odah: Bantuan Mulai Tercukupi
apahabar.com

Kalsel

Nasruddin, “Nabi” dari Kahakan Alami Gangguan Jiwa!

Kalsel

Maling di Banjarbaru Ditangkap Polisi, Korban Rugi Puluhan Juta
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polresta Banjarmasin Gelar Patroli Cipkon
apahabar.com

Kalsel

Idulfitri 2019: Lapas Teluk Dalam Bebaskan Belasan Napi
Covid-19

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 6 Orang, Positif 3
Dua Rumah di Banua Kupang Hangus, Wabup Berry Turun Tangan

Kalsel

Dua Rumah di Banua Kupang Hangus, Wabup Berry Turun Tangan
apahabar.com

Kalsel

Kios di Halte Terminal Sentra Antasari Disoal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com