Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

6 ‘Tuhan’ Terdaftar Nyoblos di Jember

- Apahabar.com Rabu, 27 Februari 2019 - 15:24 WIB

6 ‘Tuhan’ Terdaftar Nyoblos di Jember

KTP dengan nama Tuhan. Foto.net

apahabar.com, JEMBER – Ada yang menarik dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Jember. Sebab ada 6 nama Tuhan yang bakal ikut berpartisipasi pada Pemilu 17 April 2019 mendatang. Mereka yang bernama Tuhan tersebar di 5 kecamatan.

Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi mengakui Tuhan adalah nama warga Jember yang berada di lima kecamatan. Mereka masuk DPT di KPU Jember.

“Tersebar di Kecamatan Arjasa, Patrang, Balung, Sumberbaru, dan Kencong. Nama Tuhan itu masuk sejak di Pemilu 2014 sebelumnya, dan masuk dalam DPT,” kata Hanafi seperti ditulis detiknews.com.

Baca Juga: Beda, Berikut 7 Foto Gaya Refreshing Jokowi dan Prabowo

Sementara itu untuk DPT KPU Jember, kata Hanafi, tercatat sekitar 1,8 juta orang. Dimana nantinya para pemilih itu akan mencoblos di 766 TPS dan 4 TPS di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas 2A Jember.

Mantan jurnalis televisi ini merinci, Tuhan nantinya akan mencoblos di TPS masing-masing. “Tuhan dari Kecamatan Arjasa mencoblos di TPS 14, dari Balung di TPS 22, Kencong di TPS 79, Patrang di TPS 12, sedangkan dua Tuhan di Sumberbaru mencoblos di TPS 13 dan 19,” sebutnya.

Sementara salah satu Tuhan yang tinggal di Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang mengatakan, dirinya tidak akan golput dan tetap akan menyalurkan hak pilihnya. Itu juga sudah dilakukan pada Pemilu sebelumnya.”Setiap Pemilu saya selalu mencoblos,” terangnya.

Hal ini dibenarkan Ita Anggraini, salah seorang petugas PPS Slawu. Menurut dia, Tuhan selalu datang ke TPS setiap Pemilu.”Dari catatan kita memang selalu mencoblos. Mudah-mudahan pemilu kali ini juga tetap nyoblos,” sebut Ita.

Baca Juga: Tambang Emas di Manado Longsor, 1 Tewas 60 Terjebak

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Gempa 2,9 SR Guncang Konawe
apahabar.com

Nasional

Ini Alasan Ditjen PAS Pindahkan Setya Novanto ke Gunung Sindur
apahabar.com

Nasional

Polisi Amankan 40 Terduga Preman Bandung
apahabar.com

Nasional

Bayi di Saudi Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Nasional

Gibran Dilarang Bawa Nama Besar Jokowi Saat Berbisnis
apahabar.com

Nasional

Putra Donald Trump Bidik Bali Kembangkan Resor Super Mewah
apahabar.com

Nasional

Longsor Sukabumi, Distribusi BBM dan LPG Aman
apahabar.com

Nasional

Bawaslu Temukan Puluhan Surat Suara Tercoblos di Barabai..!!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com