Dana BOS Gencar Disosialisasikan, Berikut Pesan Kadisdik Kapuas Pernah Cekcok, Warga LAS HST Nekat Bacok Rekan Sekampungnya Kakek di Banjarmasin Meninggal Misterius di Hotel, Polisi Lakukan Pemeriksaan Polisi Tewas di Sungai Martapura, Sudah 2×24 Jam Faisal Diperiksa Intens Akhirnya, Tunggakan Honor Relawan Covid-19 di Banjarmasin Dibayar!

Air PDAM Macet, Warga Tanjung Pagar Serbu Kios Isi Ulang Galon

- Apahabar.com Sabtu, 16 Februari 2019 - 18:58 WIB

Air PDAM Macet, Warga Tanjung Pagar Serbu Kios Isi Ulang Galon

Warga Kelurahan Tanjung Pagar, Banjarmasin Selatan Hilir mudik antri beli air isi ulang di toko Huda, Sabtu (16/2) sore. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Menyusul kebocoran pipa air baku PDAM Bandarmasih berdiameter 1.200 mm di Jalan Gubernur Sarkawi Km 17, Kabupaten Banjar, Jumat (16/2/2019), menyebabkan beberapa wilayah di Kota Banjarmasin tidak dapat distribusi air bersih.

Seperti di Jalan Gerilya, Kelurahan Tanjung Pagar Kecamatan Banjarmasin Selatan, warga di wilayah tersebut harus keluar biaya lagi untuk memenuhi kebutuhan air bersih dengan membeli air isi ulang.

Dewi Hamidah warga Komplek Mahatama Regency RT 21 Tanjung Pagar mengaku tidak lancarnya pasokan air PAM sudah berlangsung 2 hari terakhir. Kondisi ini sangat merugikan warga, karena menjadi susah untuk memenuhi kebutuhan untuk minum, masak, mandi dan mencuci.

“Sehabis bersih-bersih rumah, badan kotor dan mau mandi, eh ternyata air tidak ngalir. Padahal sebelumnya tidak kenapa-napa, lancar-lancar saja,” ucap IRT tersebut kepada Reporter Apahabar.com saat antre beli air isi ulang.

Wanita 24 tahun itu mengaku terpaksa harus mencuci muka saja selama ini akibat sulitnya mendapatkan air bersih. “Ya terpaksa cuci muka saja sejak malam hari karena tidak ada air,” ujarnya.

Baca Juga: Perbaikan Pipa PDAM Bandarmasih Diperkirakan 3 Hari

Hal yang sama juga dialami Jumadin (35) warga Gang Hidayah Tanjung Pagar. Gara-gara air PDAM tidak mengalir, keluarganya kelimpungan.

“Sebelumnya nggak tahu kalau ada gangguan PDAM. Kalau tahu, kami kan bisa siap-siap memenuhi tendon penampungan air,” sesal Jumadin, salah satu pengantri di kios isi ulang Toko Huda, Tanjung Pagar.

Terpaksa Jumadin bersama keluarganya memilih jalan pintas, ia membeli galonan air isi ulang. Sejak malam tadi hingga pagi ini saja dia sudah membeli 10 galon.

“Sekarang antri air. Persediaan di rumah sudah habis sejak semalam. Sehari kemarin saja saya sudah tiga kali bolak-balik mengisi air galon. Tiap kali datang mengisi 3 galon. Pengeluaran bertambah,” pungkas Jumadin.

Baca Juga: Penyaluran Distribusi Air PDAM Bertahap

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

KPU Kalsel Perpanjang Pendaftaran Anggota PPS, Ini Alasannya

Kalsel

KPU Kalsel Perpanjang Pendaftaran Anggota PPS, Ini Alasannya  
apahabar.com

Kalsel

Bertani Cabai Hiyung Sambil Budidaya Ikan Gabus di Tapin
apahabar.com

Kalsel

Kebanjiran, Warga Trans di Balangan Kehilangan Mata Pencaharian Utama
apahabar.com

Kalsel

Berkah Pedagang Banjarmasin Menjelang Kampanye Akbar Joko Widodo
apahabar.com

Kalsel

Hari Kemerdekaan RI, Pemkab Tabalong Hanya Turunkan 4 Pengibar Bendera
apahabar.com

Kalsel

Adaptasi Kebiasaan Baru di HST, TNI-Polri Sasar Lokasi Wisata
apahabar.com

Kalsel

Duh, Anggota DPRD Banjarmasin Picu Keributan di TKP Kebakaran Veteran
apahabar.com

Kalsel

Si-IMIN, Solusi Data Untuk Bantuan ABPD Batola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com