BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Akhir Februari, Bangunan di Lahan RS Sultan Suriansyah Dirobohkan

- Apahabar.com Senin, 11 Februari 2019 - 19:33 WIB

Akhir Februari, Bangunan di Lahan RS Sultan Suriansyah Dirobohkan

Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan deadline kepada para pemilik bangunan yang berada di RS Sultan Suriansyah hingga akhir Februari mendatang. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin siap merobohkan bangunan yang terkena pembebasan lahan di Jalan Rantauan Darat. Sebelumnya, aparat penegak hukum aturan daerah itu telah memberikan deadline kepada para pemilik bangunan hingga akhir Februari 2019 mendatang.

“Apabila melanggar maka baru akan dilakukan pembongkaran secara paksa,” ujar Kepala Satpol PP Banjarmasin Hermansyah, Senin (11/2).

Baca Juga: RS Sultan Suriansyah Butuh 240 Tenaga Medis

Adapun sengketa pembebasan lahan itu berkaitan dengan proses pembangunan Rumah Sakit Sultan Suriansyah di Jalan Rantauan Darat yang sampai saat ini berlanjut di pengadilan.

“Pembebasan lahan itu kalau sudah masuk ke pengadilan, intinya lahan tersebut sudah menjadi milik Pemko, lalu diberikan waktu selama 14 hari untuk banding namun waktu tersebut telah habis,” terangnya.

Kemudian, ia mengatakan bahwa proses pembongkaran rencananya akan segera dilakukan pada akhir Februari ini tanpa menunggu proses pengadilan. Sebab, kata dia Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina telah memberikan perintah melalui surat tertulis untuk melaksanakan pembongkaran terhadap lahan yang difungsikan untuk RS milik Pemko Banjarmasin tersebut.

“Rencananya akhir Februari ini kita akan lakukan pembongkaran itu, karena wali kota sudah mengeluarkan surat perintah pembongkaran,” terangnya. Selain itu, sebelum melakukan pembongkaran, pihaknya akan rapat dengan pemilik lahan Jumat depan nanti.

Baca Juga: Tahun 2019, Pemko Fokus Penyelesaian RS Sultan Suriansyah

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ruas Jalan Tergenang Air, Warga Keluhkan Buruknya Drainase
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Empat Wilayah di Kalsel Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

Duh, Warga Kurang Ingatan Bakar Rumah di Semangat Dalam
apahabar.com

Kalsel

Sederet Alasan Dua Konfederasi Buruh Dukung Sahbirin-Muhidin di Pilkada Kalsel 2020
apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Terkejut, Diduga Merebak Aliran Sesat di Banjarmasin Selatan
apahabar.com

Kalsel

Rutin Mendonor, Tujuh Warga Banjarmasin Dapat Perhargaan Pemerintah Pusat  
apahabar.com

Kalsel

Bawa 107 Dugaan Pelanggaran, Denny Indrayana Laporkan BirinMu ke Bawaslu Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Libur Panjang, Destinasi Wisata Tetap Buka, Begini Pesan Pjs Bupati Kotabaru Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com