Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Ani Yudhoyono Kanker Darah: Ridwan Kamil, Hengky Kurniawan, Agnez Mo, Beri Semangat

- Apahabar.com Minggu, 17 Februari 2019 - 17:15 WIB

Ani Yudhoyono Kanker Darah: Ridwan Kamil, Hengky Kurniawan, Agnez Mo, Beri Semangat

Ani Yudhoyono (kiri) dan Susilo Bambang Yudhoyono (kanan).Foto-Instagram/@aniyudhoyono

apahabar.com, JAKARTA — Dukungan untuk Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Ani Yudhoyono, yang saat ini sedang menjalani pengobatan kanker darah di salah satu rumah sakit di Singapura terus mengalir.

Kristiani Herrawati yang akrab disapa Ani Yudhoyono juga mengunggah sebuah surat berisi pesan kesemangatannya atau optimistis untuk kesembuhannya dari kanker darah yang diindapnya saat ini.

Dilansir dari Bisnis.com, hal ini disampaikan wanita kelahiran Yogyakarta, 6 Juli 1952 ini dalam akun Instagram resminya @aniyudhoyono, Minggu (17/2/2019) sekitar pukul 12.00 WIB. Seperti diketahui, Ani tengah menjalani pengobatan dan perawatan di Singapura karena menderita kanker darah.

Setelah hati saya, Bapak dan keluarga bisa mulai meresapi dan menerimanya, sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hambanya yang dikehendaki. Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya,tulisnya.

I can fight this Cancer. With strong supports from everyone in Indonesia and in the world. Thank you very much for your love and care, dear my husband and family. Bismillahirrahmanirrahim I can do this,tambah Ani Yudhoyono.

Selain itu, di akun Instagramnya juga, Ani Ydhoyono juga mengungkapkan bagaimana perasaannya saat mengetahui menderita kanker darah.

“Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja.. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali.

Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu,” ungkap Ani di akun Instagramnya.

Meskipun sempat kaget, tetapi akhirnya Ani Yudhoyono dan keluarga dapat menerima kenyataan itu karena percaya Tuhan akan memberikan ujian kepada siapa saja.

Baca Juga: Rakyat Indonesia Doakan Ani Yudhoyono Sehat

“Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya,” tulisnya lagi.

Di tengah-tengah sakitnya, Ani menyempatkan waktu untuk menulis pengobatan apa saja yang dilaluinya, mulai dari obat, suntikan kemoterapi, transfusi darah dan berbagai teknik pengobatan lainnya.

Ia mengaku tabah dan tegar menjalani setiap tahapan yang dilalui.

“Saya jalani dengan tabah, tegar, penuh disiplin. Karena pengobatan itu, saya harus ketat, sementara ‘diisolasi’ untuk menghindari penyakit lain masuk,” paparnya.

Atas unggahan tersebut, beberapa publik figur yang terkenal di Instagram atau akrab disebut Selebgram turut menyemangati putri tokoh militer Indonesia Sarwo Edhie Wibowo ini.

Di antaranya, politisi Ridwan Kamil, dan artis yang kini menjadi Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan.

Ridwan Kamil @ridwankamil:Semangat Ibu Ani. Masyarakat Jawa Barat Mendoakan Ibu agar kembali sehat dan pulih kembali. Doa terbaik dari kami.

Hengky Kurniawan @hengkykurniawan@aniyudhoyono ibu cepat sembuh, semoga cepat diangkat penyakitnya oleh Allah SWT. Doa yang terbaik dari kami ibu.

Selain itu, beberapa tokoh yang juga publik figur terutama para penyanyi seperti Agnes Monica, Rossa, Nindy, Dewi Yul, juga Yuni Shara, serta para aktor dan aktris lain seperti Umay, Tommy Kurniawan, Titi Rajo Bintang, dan Indra Bekti pun turut menyemangati dan mendoakan yang terbaik untuk mantan Ibu Negara yang memiliki hobi fotografi ini.

Agnes Monica @agnezmoBu @aniyudhoyono Hopefully u’d get well soon, i’m praying for you.

Yuni Shara @yunishara36Semangat ibuuuu…. InsyaAllah semangat ibu akan mengalahkan penyakit apapun

Rossa @itsrossa910Semoga Allah memberikan kemudahan dalam pengobatan, menyembuhkan dan menguatkan ibu ammiin ya Raab @aniyudhoyono

Baca Juga: Mengenang 53 Tahun Gugurnya Pahlawan Ampera dari Banjarmasin

Editor: Aprianoor 

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Hari Pers Nasional 2020

Nasional

24 Duta Besar Negara di Dunia Akan Hadir di HPN 2020 Kalsel
apahabar.com

Nasional

Kembali Jadi Menteri Keuangan, Sri Mulyani: Ini Suatu Kehormatan Bagi Saya
apahabar.com

Nasional

Tanggulangi Covid-19, BNI Relakan THR Rp 130,2 Miliar
apahabar.com

Nasional

Temukan Ribuan Hoaks Covid-19, Menkominfo Kontak CEO Platform Media Digital
apahabar.com

Nasional

Adaptasi New Normal, Perusahaan Diingatkan Atur Pola Kerja
apahabar.com

Nasional

Realisasi Investasi Jepang di Natuna Segera Dimulai
apahabar.com

Nasional

BMKG Ingatkan Jemaah Haul Guru Sekumpul Potensi Hujan Sore Ini
Bill Gates

Nasional

Bill Gates Prediksi Pandemi Tahun Ini Lebih Terkendali
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com