BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Apa Kabar Proyek Bandara Baru Syamsudin Noor?

- Apahabar.com Senin, 25 Februari 2019 - 16:30 WIB

Apa Kabar Proyek Bandara Baru Syamsudin Noor?

Proyek pengembangan bandara baru Syamsudin Noor sudah mencapai 56 persen, dari target 52,3 persen. Oktober nanti, masyarakat Kalsel sudah bisa merasakan beragam fasilitas terbaru di bandara ini. Foto-apahabar.com/ Zepi Al Ayubi

apahabar.com, BANJARBARU – Dikebut sejak akhir 2018, proyek pengembangan bandara baru Syamsudin Noor mulai menunjukkan hasil.  Realisasi pembangunan bandara internasional itu melebihi target yang dicanangkan sebelumnya.

Memasuki pekan keempat Februari ini, sejumlah bangunan  antara lain masjid, kantor PT Angkasa Pura I, dan bangunan terminal mulai menunjukkan bentuknya.

Pun demikian di lokasi proyek paket II pembangunan infrastruktur, bangunan penunjang dan perluasan apron. Sebagian jalan terlihat sudah di-aspal.

Dadang Dian Hendiana mengatakan, Satker Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor bergerak cepat mengejar target pembangunan.

“Agar proyek perluasan bandara milik Banua itu dapat rampung sesuai waktu,” kata manajer Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor itu.

Realisasi proyek ini berjalan dengan sangat baik bahkan melebihi target yang ditetapkan.

“Sampai 25 Februari proyek keseluruhan 52,3 persen, kami bersyukur pengerjaan sudah melampaui target dengan realisasi mencapai 56 persen,” ujar dia, siang tadi.

Baca Juga: Tips Terhindar Banjir Kala Menuju Bandara Samarinda

Realisasi proyek paket I yang meliputi pembangunan terminal dan fasilitas penunjang mencapai 45,87 persen dari target 30,55 persen.

Sedangkan untuk proyek paket II melingkupi pembangunan infrastruktur, bangunan penunjang dan perluasan apron mencapai 65,58 persen dari target 71,72 persen.

Apa hambatan dalam pengerjaan proyek ini?

Salah satunya adalah faktor cuaca. Cuaca menjadi faktor penentu untuk paket II pengembangan apron. Jika hujan turun, kata dia, pengerjaan akan menjadi terhambat.

Agar tepat waktu pihaknya  akan terus mengawal setiap detail pekerjaan di lapangan.

Bahkan pekerjaan di paket I berlangsung 24 jam, dengan sistem tiga shift. Tujuannya, agar proyek itu tidak ketinggalan target.

Untuk kita ketahui, jika proyek pembangunan pengembangan ini rampung  maka luas Bandara bakal bertambah menjadi empat kali lipat. Terminal yang saat ini hanya berkapasitas 1,3 juta penumpang, nantinya menjadi 7 juta penumpang.

Sedangkan untuk luas apron saat ini hanya mampu menampung delapan pesawat nantinya bakal bertambah luas dan mampu menampung hingga 16 pesawat.

Pihaknya optimis proyek pengembangan selesai Oktober nanti.

“Teman-teman teknik dan kontraktor terus berupaya menyelesaikan proyek ini, agar selesai tepat waktu,”  ujarnya mengakhiri.

Baca Juga: Bandara Syamsuddin Noor Segera Berstatus Bandara Internasional

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Kementerian ESDM Ubah Lagi Formula Harga BBM Solar
apahabar.com

Ekbis

Harga Minyak Dunia Anjlok, Peluang Impor LNG Makin Terbuka
apahabar.com

Ekbis

Jelang ‘New Normal’, Rupiah Diprediksi Menguat
Alasan Rupiah Bisa Menguat dari Pagi Ini

Ekbis

Alasan Rupiah Bisa Menguat dari Pagi Ini
apahabar.com

Ekbis

Lenovo Perkenalkan Laptop Khusus Bussinesman dan Gamers di Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Harga Emas Antam Turun Tipis, Hari Ini Berapa?
apahabar.com

Ekbis

Harga Cabai di Banjarbaru Naik, Ternyata Ini Penyebabnya
apahabar.com

Ekbis

Wuih! Harga Emas di Pegadaian Naik Hampir Rp 29 Juta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com