Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

Apa Kabar Proyek Bandara Baru Syamsudin Noor?

- Apahabar.com Senin, 25 Februari 2019 - 16:30 WIB

Apa Kabar Proyek Bandara Baru Syamsudin Noor?

Proyek pengembangan bandara baru Syamsudin Noor sudah mencapai 56 persen, dari target 52,3 persen. Oktober nanti, masyarakat Kalsel sudah bisa merasakan beragam fasilitas terbaru di bandara ini. Foto-apahabar.com/ Zepi Al Ayubi

apahabar.com, BANJARBARU – Dikebut sejak akhir 2018, proyek pengembangan bandara baru Syamsudin Noor mulai menunjukkan hasil.  Realisasi pembangunan bandara internasional itu melebihi target yang dicanangkan sebelumnya.

Memasuki pekan keempat Februari ini, sejumlah bangunan  antara lain masjid, kantor PT Angkasa Pura I, dan bangunan terminal mulai menunjukkan bentuknya.

Pun demikian di lokasi proyek paket II pembangunan infrastruktur, bangunan penunjang dan perluasan apron. Sebagian jalan terlihat sudah di-aspal.

Dadang Dian Hendiana mengatakan, Satker Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor bergerak cepat mengejar target pembangunan.

“Agar proyek perluasan bandara milik Banua itu dapat rampung sesuai waktu,” kata manajer Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor itu.

Realisasi proyek ini berjalan dengan sangat baik bahkan melebihi target yang ditetapkan.

“Sampai 25 Februari proyek keseluruhan 52,3 persen, kami bersyukur pengerjaan sudah melampaui target dengan realisasi mencapai 56 persen,” ujar dia, siang tadi.

Baca Juga: Tips Terhindar Banjir Kala Menuju Bandara Samarinda

Realisasi proyek paket I yang meliputi pembangunan terminal dan fasilitas penunjang mencapai 45,87 persen dari target 30,55 persen.

Sedangkan untuk proyek paket II melingkupi pembangunan infrastruktur, bangunan penunjang dan perluasan apron mencapai 65,58 persen dari target 71,72 persen.

Apa hambatan dalam pengerjaan proyek ini?

Salah satunya adalah faktor cuaca. Cuaca menjadi faktor penentu untuk paket II pengembangan apron. Jika hujan turun, kata dia, pengerjaan akan menjadi terhambat.

Agar tepat waktu pihaknya  akan terus mengawal setiap detail pekerjaan di lapangan.

Bahkan pekerjaan di paket I berlangsung 24 jam, dengan sistem tiga shift. Tujuannya, agar proyek itu tidak ketinggalan target.

Untuk kita ketahui, jika proyek pembangunan pengembangan ini rampung  maka luas Bandara bakal bertambah menjadi empat kali lipat. Terminal yang saat ini hanya berkapasitas 1,3 juta penumpang, nantinya menjadi 7 juta penumpang.

Sedangkan untuk luas apron saat ini hanya mampu menampung delapan pesawat nantinya bakal bertambah luas dan mampu menampung hingga 16 pesawat.

Pihaknya optimis proyek pengembangan selesai Oktober nanti.

“Teman-teman teknik dan kontraktor terus berupaya menyelesaikan proyek ini, agar selesai tepat waktu,”  ujarnya mengakhiri.

Baca Juga: Bandara Syamsuddin Noor Segera Berstatus Bandara Internasional

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Rental Playstation Bertahan Ditengah Gempuran Game Online
apahabar.com

Ekbis

Jika THR Tak Cair, Berikut 3 Pengeluaran Lebaran yang Wajib Dicoret
apahabar.com

Ekbis

Menkeu: Uang Edisi HUT RI Bukan untuk Tambah Likuiditas!
apahabar.com

Ekbis

IHSG Melemah Jelang Rilis Data Inflasi Agustus
apahabar.com

Ekbis

GSX-R150 Tampil Beda, Berikut Fitur dan Harganya
apahabar.com

Ekbis

Ekonom Kalsel: BBM Turun Cuma Euforia Sesaat
apahabar.com

Ekbis

Harga Emas Antam Kembali Turun Rp 2.000 per Gram
apahabar.com

Ekbis

AS dan Eropa Longgarkan Lockdown, IHSG Diprediksi Menguat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com