Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

APK Dicopot, Kader Nasdem Mengaku Kecewa

- Apahabar.com Rabu, 13 Februari 2019 - 16:56 WIB

APK Dicopot, Kader Nasdem Mengaku Kecewa

General Servis PT Wahana Inti Sejati, Syamsudin memperlihatkan izin dari SKPD terkait untuk pemasangan reklame di Kabupaten HSU. Foto-Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Satu lagi Alat Peraga Kampanye (APK) calon legislatif yang dicopot. Kali ini milik H Guntur Prawira, calon legislatif (caleg) DPR RI daerah pemilihan (dapil).

APK berupa spanduk dengan gambar Ketua DPW Partai Nasional Demokrasi (NasDem) dilepas dari wadah reklame di Jalan Simpang 4, Jembatan Banua Lima, Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Jumat (8/2/2019) malam.

“Kami memasang reklame pak Guntur ini selama 5 hari. Tapi Satpol PP bersama Bawaslu kabarnya menerima instruksi dari Bupati HSU untuk mencopot APK caleg,” ucap General Servis PT Wahana Inti Sejati, Syamsudin saat ditemui apahabar.com, Rabu (13/2/2019).

Padahal, ia menerangkan bahwa APK bentuk baliho berukuran 4 x 6 meter tersebut telah memenuhi izin dari SKPD terkait dengan kontrak pemasangan 2 bulan, terhitung sampai tahapan masa tenang nanti.

“Baliho itu sudah sesuai aturan KPU dan Bawaslu, jadi tidak salah mengenai desain dan waktunya. Apabila memang tidak diizinkan, harusnya dari awal disampaikan kepada kita, bukan seperti ini,” tegasnya.

Baca Juga: Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Soal Pemasangan APK

Oleh karena itu ia mengharapkan APK milik konsumennya tersebut agar segera dipasang kembali, minimal diberitahukan kepada pihaknya untuk memperbolehkan menaikkan lagi.

Pasalnya, ia tidak enak dengan pihak partai besutan Surya Paloh sebagai konsumen setianya dalam pemasangan reklame.

Disisi lain, Ketua Dewan Pakar Garda Nasdem Kalsel Winardi Sethiono mengaku kecewa atas kejadian percopotan APK milik Ketua partai naungannya tersebut.

Ia meminta Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor sebagai pembina partai politik untuk menindaklanjuti kasus yang mencemari nama baik keduabelah pihak.

“Harusnya Bupati HSU lapang dada, jangan bersifat arogan seperti ini. Dia itu kepala daerah tapi tidak mencerminkan kepempimpinan,” tegasnya.

Baca Juga: Bawaslu Tapin Copot Paksa APK

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Reklame di Ahmad Yani Dibongkar Dini Hari, Plt Satpol PP No Comment
apahabar.com

Kalsel

Warga Berolahraga di Gedung Serba Guna Tanta Diwajibkan Pakai Masker
apahabar.com

Kalsel

Kontraktor Tuntut Pemkab Kotabaru Bayar Hutang Rp79,8 Miliar
apahabar.com

Kalsel

Duh, Seorang Wanita di Banjarmasin Kedapatan Curi Susu Bubuk di Indomaret
apahabar.com

Kalsel

Duh, Banjir Masih Rendam Desa Sebamban Baru-Lama di Tanbu
apahabar.com

Kalsel

Polres Banjarbaru Terima Laporan Penipuan Diduga Oknum Wartawan
apahabar.com

Kalsel

Misteri Kematian Istri Muda Kades di HST, Polisi Tepis Isu Kerusakan Alat Vital Korban
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Napi di Kalsel Diganjar Remisi, Paman Birin Ajak Perangi Narkoba
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com