Titah Jokowi di Mataraman Kalsel: Segera Perbaiki Jembatan BREAKING! Jokowi Tiba di Kalsel, Langsung Blusukan Bagi Sembako Hujan Deras, Ribuan Korban Banjir Nantikan Kedatangan Jokowi di SDL Geger! Kakek Tak Bernyawa di Bak Truk Trisaksti Banjarmasin Yuk Nyumbang, Razi Sudah Relakan Pakaiannya untuk Korban Banjir Kalsel

Tiga Pemuda, Pemuda Tanggung Kepergok Polisi

- Apahabar.com Rabu, 27 Februari 2019 - 23:05 WIB

Tiga Pemuda, Pemuda Tanggung Kepergok Polisi

Tiga remaja di Jalan Parigi Kecil RT 13 RW 02 Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, diamankan polisi karena kedapatan mabuk usai menghisap lem.Foto- Dok Polsek Banjarmasin Selatan for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Tiga remaja di Jalan Parigi Kecil RT 13 RW 02 Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, diamankan polisi karena kedapatan mabuk usai menghisap lem, Rabu (27/2).

Ketiganya diamankan saat personel Polsek Banjarmasin Selatan, Aiptu Dharma Suryadi melakukan patroli. Saat melewati sebuah warung yang terletak di Jalan Parigi Kecil, petugas melihat ada remaja yang sedang kumpul-kumpul. Curiga dengan aktivitas mereka, ia lantas mendekati para pemuda tanggung itu untuk mengetahuinya.

Baca Juga: Puluhan Gram Sabu dari Nyanyian Pengguna di HSS

“Ternyata mereka sedang asik ngelem. Langsung kita amankan karena ulah mereka bisa meresahkan masyarakat,” ujar Aiptu Dharma Suryadi kepada Apahabar.com.

Dijelaskannya, ketiganya yakni SP (23), YG (18) dan FK (17) yang semuanya merupakan warga Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Setelah itu, ketiga remaja tersebut didata identitasnya serta diberikan arahan dan nasihat mengenai kenakalan remaja.

Menurut Dharma, tindakan yang dilakukan oleh polisi guna memberikan efek jera kepada para pemuda yang sudah nyata melanggar peraturan hukum dan juga bisa meresahkan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan tindakan ini, mereka tidak lagi mengulang hal yang sama di kemudian hari. Kasihan orang tua sudah banting tulang cari nafkah untuk mereka, tahu-tahunya di luar sana mereka berbuat yang tidak-tidak,” tandasnya

Terpisah, Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H Najamuddin Bustari mengatakan, untuk meminimalisir angka kejahatan, pihaknya rutin melaksanakan patroli serupa.

“Menghisap lem ini sudah memprihatinkan bagi remaja. Kita menghimbau orang tua untuk lebih mengawasi dan memperhatikan anak-anaknya agar terhindar dari perbuatan yang negatif dan kenakalan remaja,” pungkasnya.

Baca Juga: Tiga Penyuap Anggota DPRD Kalteng Dituntut 2,5 Tahun Penjara

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Setahun, BNNK Banjarbaru Rehabilitasi Ratusan Pecandu Narkoba
Uvaya

Hukum

Sengketa Kepemilikan Kampus Uvaya Banjarmasin, Begini Kebenaran dan Kronoliginya
apahabar.com

Hukum

Kedapatan Bawa Keris, Syaifullah Dipastikan Lebaran di Balik Jeruji
apahabar.com

Hukum

Puluhan Gram Sabu dan Ineks Diblender Polres Banjarbaru
apahabar.com

Hukum

Polres Kotabaru Ungkap Modus Baru Penipuan Berkedok Jual Motor
apahabar.com

Hukum

Pasangan Kumpul Kebo Diduga Terlibat Jaringan Prostitusi Online Ditangkap di Banjar
apahabar.com

Hukum

Dua Rekannya Kabur, Pria di Tabalong Jadi ‘Tumbal’ Judi Qyu-Qyu
apahabar.com

Hukum

BNNK Batola Bekuk Dua Pengedar Sabu Di Alalak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com