Waspada, Potensi Hujan Disertai Angin Kencang Ancam 9 Wilayah Kalsel Kanwil Kemenkum HAM Kalsel Dorong UMKM Bentuk Perseroan Perseorangan Catat, Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Banjar Berhadiah Umrah Longsor di Maradapan Pulau Sembilan Kotabaru, Puluhan Rumah Terdampak Aksi Heroik Bripka Aan Kotabaru Bantu Ibu Melahirkan di Ambulans

Atletico Sementara Bebas dari Cengkraman Ronaldo

- Apahabar.com     Kamis, 21 Februari 2019 - 09:00 WITA

Atletico Sementara Bebas dari Cengkraman Ronaldo

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo tak berkutik saat melawan Atletico Madrid. foto-GettyImages

apahabar.com, MADRID – Atletico Madrid sukses meraih kemenangan saat menjamu Juventus pada leg I 16 besar Liga Champions, Kamis (21/2) dini hari Wita. Kemenangan 2-0 di hadapan pendukungnya sendiri, Estadio Wanda Metropolitano, membuktikan skuad Diego Simeone itu beba dari cengkraman mega bintang, Cristiano Ronaldo.

Dua gol Atletico dilesakkan Jose Maria Gimenez pada menit 78 dan Diego Godin (83’).

Secara penguasaan bola, Juventus lebih dominan dengan mencatatkan 63 persen. Akan tetapi, dalam hal pembuatan peluang, Juventus asuhan Massimiliano Allegri kalah dari Atletico racikan Diego Simeone, yakni 3 shot on target berbanding 5.

Pertemuan dua raksasa Eropa, yang telah mencapai empat dari lima final Liga Champions terakhir tanpa mengangkat trofi, berlangsung sengit dan keras saat masing-masing tim terkenal karena permainan bertahan mereka yang mengintimidasi.

Ronaldo yang diharapkan jadi pembeda di laga nanti, gagal memenuhinya. Juventus sempat mencatatkan beberapa peluang penting pada awal babak pertama. Dimulai dari tembakan bebas Cristiano Ronaldo di menit kesembilan yang berhasil dihalau Jan Oblak, hingga sundulan Leonardo Bonucci yang masih melambung di atas gawang Atletico.

Baca Juga: Menang di Shalcke, City Belum Puas

“Ini hasil yang luar biasa, kami mencetak dua gol, tetapi kami masih memiliki leg kedua dan kami tahu bahwa 90 menit di Turin akan sama sulitnya dengan malam ini,” kata Godin yang dilansir Reuters.

“Suasananya luar biasa dan untungnya kami mampu mengatasi kesulitan setelah keputusan wasit dan VAR.”

Ketika pertandingan berlangsung, Ronaldo yang mendapat cacian dari fans tuan rumah mengangkat lima jarinya ke atas. Hal itu menunjukkan dirinya sudah memenangi lima trofi Liga Champions, sesuatu yang tak dapat dilakukan Los Colchoneros –julukan Atletico.

Selanjutnya di mixed zone atau kelar pertandingan, Ronaldo terlihat melewati rombongan jurnalis yang siap mewawancarai pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr tersebut. Alih-alih berhenti, Ronaldo justru berkata:

“Saya telah memenangi lima trofi Liga Champions dan Atletico belum pernah memenanginya.”

Kalah 0-2 membuat Juventus butuh usaha keras untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Mereka wajib menang dengan selisih minimal tiga gol saat gantian menjamu Atletico di leg II pada Rabu 13 Maret 2019 dini hari WIB.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Ricuh Usai Ditekuk PSS, Pelatih dan Pemain Persebaya Terpaksa Absen Sesi Jumpa Pers
apahabar.com

Sport

Memori 1983, Sengitnya Duel Legendaris Icuk Sugiarto vs Liem Swie King
apahabar.com

Sport

Live Streaming Mola TV, Timnas U-19 Indonesia vs Qatar, Garuda Muda Diprediksi Andalkan 2 Striker di Depan

Sport

Hasil Liga Champions: Manchester City Pamer Ketajaman, Berondong Club Brugge Lima Gol
bek napoli

Sport

Duh, 2 Bek Napoli Dinyatakan Positif Covid-19

Sport

Ditandai Perubahan Komposisi, KTM Janjikan Kejutan Lagi di MotoGP 2021
Manchester City

Sport

Manchester City Susah Payah Cukur Aston Villa di Kandang
apahabar.com

Sport

Sembilan Gol Tercipta di Grup B Piala Presiden, Bali United Sementara Bertahta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com