Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Baik dan Sabar, Ma’ruf Amin Digelari Karaeng Manaba

- Apahabar.com Kamis, 21 Februari 2019 - 15:12 WIB

Baik dan Sabar, Ma’ruf Amin Digelari Karaeng Manaba

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 01, KH Ma'ruf Amin mendapatkan gelar kerajaan "Karaeng Manaba". Gelar ini disematkan oleh keturunan dari Kerajaan Karaeng Galesong Takalar, di Istana Ballalompoa Galesong, Kabupaten Takalar, Sulsel, Rabu (20/2). Foto-Fajar.co.id

apahabar.com, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin menerima gelar karaeng atau raja oleh Karaeng Galesong, dengan nama Karaeng Manaba.

Rabu (20/2) kemarin, Ma’ruf Amin tiba di Istana Karaeng Galesong, Takalar, Sulawesi Selatan, bersama istri, Wury Estu Handayani. Ma’ruf disambut dengan upacara penjemputan adat Galesong, Makassar.

Selain disambut menggunakan acara adat, Ma’ruf juga diberi kalung dan badik sebagai simbol keberanian adat Makassar sebelum memperoleh gelar karaeng atau raja.

Pemberian gelar Karaeng Manaba karena Ma’ruf Amin dianggap sosok yang berwatak baik dan penyabar.

Baca Juga: Kubu Prabowo Usulkan Format ‘Tarung’ Bebas, Tengok Tanggapan TKN

Usai upacara pemberian gelar, Ma’ruf Amin disambut hangat warga. Ma’ruf berjanji gelar yang didapatnya menjadi motivasi untuk menjadi pemimpin yang bertanggungg jawab.

“Ini merupakan penghargaan diberi gelar Karaeng Manaba,” kata Ma’ruf seusai prosesi penyematan gelar, dikutip dari Detikcom.

Di lokasi yang sama, Ketua Lembaga Adat Karaeng Galengsong Roem mengatakan sosok Kiai Ma’ruf sangat cocok menyandang gelar itu.

“Ke depan insyaallah bila mana beliau yang terpilih akan kembali membangun memimpin bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi. Itulah makna Karaeng Manaba ini,” kata Roem.

Penyerahan gelar Karaeng ini disaksikan oleh warga Takalar yang hadir di sekitar bangunan Balla Lompoa ini. Mereka ikut mendengarkan pidato kebangsaan tokoh Nahdlatul Ulama ini.

Baca Juga: Debat Ketiga, Para Kandidat Jangan Sungkan!

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Merasa Janggal Atas Kematian Ibunya, Rizki Febian Lapor Polisi
apahabar.com

Nasional

Jubir Presiden: Perayaan Kemerdekaan RI Momentum untuk Bangkit
apahabar.com

Nasional

Chairawan: Tim Mawar Sudah Bubar
apahabar.com

Nasional

1.251 Pedagang Pasar Tradisional Positif Covid-19, Terbanyak di Kota Ini
apahabar.com

Nasional

BNN Gelar Uji Publik Hasil Survei
apahabar.com

Nasional

Disergap Timsus di Kotabaru, Simak Sepak Terjang Buronan Korupsi Kejagung RI
Kasus Positif Covid-19 di China Terus Menurun

Nasional

Kasus Positif Covid-19 di China Terus Menurun
apahabar.com

Nasional

Komentar Tak Layak Soal Wiranto, Dosen Untidar Diperiksa Universitas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com