Juni, PPDB Online SMPN di Banjarbaru Dibuka Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi?

Barito Rekrut Yoo Jae Hoon

- Apahabar.com     Jumat, 8 Februari 2019 - 01:24 WITA

Barito Rekrut Yoo Jae Hoon

Yoo Jae Hoon. Foto-net.

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera akhirnya mengumumkan pemain baru, Kamis (7/2) malam. Kali ini pemain yang didatangkan adalah seorang kiper, Yoo Jae Hoon.

Kepastian tersebut terjadi setelah pemain asal Korea Selatan itu melakukan pertemuan dengan Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman di Hotel Tree Park Banjarmasin. Mantan kiper Persipura Jayapura dan Mitra Kukar baru akan menandatangi kontrak Jumat (8/2) siang.

“Kita memang tidak mau menyampaikan ke publik soal pemain baru, selama belum tanda tangan kontrak. Tapi karena yang bersangkutan sudah datang ke Banjarmasin, maka tidak ada salahnya kita publikasikan,” kata Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman lewat akun resmi klub.

Baca Juga: Gomes Kagumi Fisik Duo Brasil Milik Barito

Kehadiran Yoo bukan untuk mengisi satu slot pemain asing asia. Melainkan statusnya nanti di Liga 1 2019 sebagai pemain naturalisasi. Dengan demikian Laskar Antasari berharap masih bisa merekrut pemain asing asal Asia.

“Kita berharap dengan naturalisasi tersebut, slot Asia masih tetap tersedia,” harap Hasnur.
Ya, saat ini pemain berumur 36 tahun ini sedang menjalani proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia.

Meski tidak disebutkan kapan proses itu selesai, namun sebelum kompetisi musim ini digelar pasca Pemilu 2019, statusnya dipastikan sudah berkewarganegaraan Indonesia.

Yoo sendiri rencananya bukan satu-satunya pemain naturalisasi yang disiapkan Barito. “Ada beberapa naturalisasi yang sebelumnya menjadi incaran kita, Yoo adalah salah satunya. Proses naturalisasi sedang berlangsung, dan itu yang membuat kita tertarik mendatangkannya,” pungkas Hasnur.

apahabar.com

Yoo Jae Hoo (dua dari kiri) dan Hasnuryadi Sulaiman. Foto-ig@psbaritoputeraofficial

Yoo diagendakan melakukan penandatanganan kontrak di kediaman Manajer Klub Hasnuryadi Sulaiman di Jalan Kampung Melayu Darat Banjarmasin, Jumat (8/2) siang. “Insha Allah besok habis Sholat Jumat, proses tanda-tangan dilakukan,” tutupnya.

Sebagai pemain Korsel, Yoo bukan lah yang pertama yang pernah direkrut Laskar Antasari. Sebelumnya klub kebanggaan Urang Banua ini pernah merekrut Dae Won Ha sejak ditangani pelatih Salahudin.

Beragabungnya Yoo diharapkan dapat menutupi kelemahan lini belakang pasukan Jacksen F Tiago. Mahfum di kompetisi Liga 1 2018 lalu, jumlah kemasukan Barito lebih besar dari memasukkan ke gawang lawan.

Baca Juga: Kalteng Putra Susul Barito Tersingkir di Piala Indonesia

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Olimpiade Tokyo 2020

Sport

Olimpiade Tokyo 2020: Berkat Hattrick Richarlison, Brasil Gilas Jerman
apahabar.com

Sport

Comeback Messi di Timnas Argentina

Sport

Sergio Ramos Hengkang, Real Madrid Langgar Tradisi 117 Tahun
apahabar.com

Sport

Hasnur: Barito Wajib Tebus Poin yang Hilang!

Sport

Tenggat Transfer Januari di Eropa: Aubameyang ke Barcelona, Tottenham Cuci Gudang

Sport

Hasil Liga Inggris: Tanpa Cristiano Ronaldo, Manchester United Ditahan Aston Villa
Final Euro 2020

Sport

Saranghaeyo! Lagu BTS “Butter” Jadi Pembuka Final Euro 2020
apahabar.com

Sport

Bungkam Persipura, Barito Putera Pastikan Tiket ke Semifinal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com