Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu Duel Juventus vs Barcelona Liga Champions Malam Ini Tanpa Ronaldo vs Lionel Messi, Link Live Streaming SCTV!

Begini Alasan TKD Kalsel Gelar Nobar Debat Pilpres Putaran Kedua

- Apahabar.com Minggu, 17 Februari 2019 - 12:39 WIB

Begini Alasan TKD Kalsel Gelar Nobar Debat Pilpres Putaran Kedua

Ilustrasi debat capres. Foto-apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Debat calon presiden putaran kedua akan dilaksanakan pada Minggu (17/2/2019) pukul 20.00 WIB.

Tim Kemenangan Daerah Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin Provinsi Kalimantan Selatan gelar nonton bareng (nobar) di posko bersama TKD Kalsel, jalan A Yani Km 5, Banjarmasin Timur.

“Kita ingin bahwa nobar debat malam itu sebagai sarana edukasi politik kepada masyarakat tentang apa yang menjadi program program unggulan dari capres-cawapres itu yang ditunggu oleh publik,” kata Wakil Ketua Bidang Penggalangan Opini Masyarakat TKD Jokowi-Ma’ruf Kalsel, Ahmad Zaki saat dihubungi apahabar.com.

Politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini juga menjelaskan nobar debat ini juga diadakan agar masyarakat tahu mana capres dan cawapres yang memiliki program terbaik.

Selain itu juga agar masyarakat bisa dilibatkan langsung untuk memberi gagasan ide tentang tema debat yang telah disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Nah, kami yakin bahwa para relawan nanti ingin mendengar langsung apa yang menjadi unggulan dari pasangan nomor 01 yang mereka dukung, yaitu pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” jelas Zaki.

Dia mengharapkan nobar ini juga akan mampu menghadirkan sebuah demokrasi yang betul-betul partisipatif yang melibatkan seluruh komponen masyarakat.

“Sehingga dari awal TKD Jokowi-Maruf Amin selalu melibatkan masyarakat, diberi keleluasaan menggagas ide, dan gagasan besar bagaimana Indonesia maju ke depan,” tuturnya.

Zaki menyampaikan, acara nobar ini bisa diramaikan oleh para kader dan simpatisan dari masyarakat dan seluruh elemen warga Kalsel.

Beberapa persiapan pun sudah dilakukan, juga kaitannya dengan upaya dan tenaga pengamanan selama acara supaya berlangsung kondusif dan berjalan lancar.

Tema debat kali ini berkaitan dengan energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Acara itu disiarkan langsung oleh RCTI, JTV, MNC TV, INEWS TV, TVRI, dan Kompas TV.

Baca Juga: Pakta Integritas Tak Bocorkan Soal Debat Capres, Jika Melanggar Moderator dan Panelis Kena Sanksi

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Siapkan Saksi, PKS Banjarmasin Pilih Angka Cantik
apahabar.com

Politik

DPC Demokrat Sebut Ariffin Belum Pasti, Ibnu: Kita Sudah Sepaket
apahabar.com

Politik

Membelot, Muhidin Terancam Gagal Nyaleg
apahabar.com

Politik

Demokrat Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Ditunjuk Dampingi Paman Birin di Pilkada 2020, Begini Tanggapan H Muhidin
apahabar.com

Politik

Pilbup HST 2020, DPW PSI Kalsel Dukung Saban Effendi-Abdillah Alydrus
apahabar.com

Politik

Hari Ini, PDIP Umumkan Lagi 75 Paslon Pilkada 2020
apahabar.com

Politik

Habib Banua: Kemenangan SHM-MAR adalah Kemenangan Masyarakat Tanah Bumbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com