Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Belasan Anak Punk Akhirnya Dipulangkan ke Tempat Asal

- Apahabar.com Rabu, 27 Februari 2019 - 23:54 WIB

Belasan Anak Punk Akhirnya Dipulangkan ke Tempat Asal

Belasan anak punk yang diamankan anggota Satpol PP telah dipulangkan ke tempat asalnya, sebelum dipulangkan mereka diberikan arahan.Foto Rumah Singgah for apahabar.com

apahabar.com, BANJARAMSIN – Akhir-akhir ini anak punk atau anak jalanan kerap meresahkan pengguna jalan di Kota Banjarmasin. Bahkan, belum lama ini, beberapa anak punk dapat teguran dari Walikota Ibnu Sina usai diamankan petugas Satpol PP karena tidur di pelataran Menara Pandang Siring Banjarmasin.

Banjarmasin seolah menjadi kota favorit anak punk. Terbukti, setiap waktu selalu saja Satpol PP dan Dinas Sosial Kota Banjarmasin disibukkan dengan melakukan razia para pencari kebebasan ini.

Nunuk Febriani, petugas Rumah Singgah milik Dinsos Kota Banjarmasin saat dikonfirmasi soal keberadaan anak punk ini, menyatakan belasan anak punk yang diamankan anggota Satpol PP telah dipulangkan ke tempat asalnya.

“Tadi siang kita sudah pulangkan anak punk ketempat asalnya. Tapi yang langsung diantar dengan mobil dinas, mereka yang berasal dari daerah terdekat. Salah satunya dari Banjarbaru,” ujar wanita kelahiran Surabaya itu kepada Apahabar.com melalui pesan WhatsApp, Rabu (27/2) malam.

Baca Juga: Kearsipan Banjar Raih Predikat Baik

Sementara yang dari Makassar dan kota lainnya yang jauh, pihaknya menyerahkan kebijakan tersebut kepada Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

“Untuk yang dari Kapuas hingga Makassar, proses pemulangannya kita serahkan ke Dinsos. Karena itu wewenang mereka,” ujarnya.

Sebelumnya, belasan anak punk yang terjaring razia Satpol PP Kota Banjarmasin mendapat teguran dari Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Para pencari kebebasan ini dikumpulkan di halaman Kantor Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Kalsel, Selasa (26/2/2019). Mereka di jemur di halaman dan mendapatkan arahan dari orang nomor satu di Banjarmasin itu.

Keberadaan anak punk itu rupanya dianggap mengganggu kenyamanan warga Banjarmasin. Bahkan Ibnu Sina kerap mendapatkan keluhan baik dari media sosial maupun laporan dari masyarakat.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Suntikan Modal Rp 130 Miliar untuk Jamkrida, Ini Harapan Dewan
apahabar.com

Kalsel

Santai, Kapolda Kalsel Pimpin Anev Mingguan
apahabar.com

Kalsel

Kehadiran Arina di Aspresiasi Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Pencabulan Sesama Jenis, Psikolog ULM Minta GM Dites Psikologi
apahabar.com

Kalsel

Pimpin Apel Terakhir, Kapolda Kalsel Pamitan
apahabar.com

Kalsel

Eksekusi Penggusuran, Isak Tangis Pecah di Kolong Jembatan Antasari
BMKG Pantau Hujan Berpetir 7 Wilayah, Simak Ulasannya

Kalsel

BMKG Pantau Hujan Berpetir 7 Wilayah, Simak Ulasannya
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini, ‘Roda 4’ Dilarang Masuk Komplek Rahayu Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com