Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Berkas Enam Tersangka Kasus Mafia Bola Sudah Sampai ke Tangan Kejagung

- Apahabar.com Jumat, 15 Februari 2019 - 03:33 WIB

Berkas Enam Tersangka Kasus Mafia Bola Sudah Sampai ke Tangan Kejagung

Ilustrasi pengaturan skor sepakbola Indonesia. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Proses hukum enam tersangka kasus mafia bola terus bergulir. Kali ini berkas mereka sudah sudah sampai ke tangan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Jaksa Agung HM Prasetyo mengungkapkan pihaknya telah menerima 15 berkas perkara enam orang kasus dugaan tindak pidana pengaturan pertandingan sepakbola di Liga Indonesia dari Satuan Tugas Anti Mafia Bola Mabes Polri pada Rabu (13/2).

“Ada lima semua kaitannya dengan mafia bola. Sebagaimana prosedur perkara biasa ketika mereka melakukan penyidikan, selesai penyidikan kemudian diserahkan ke jaksa penuntut umum dan kami teliti,” ujar Jaksa Agung HM Prasetyo, di Gedung Kejagung, Jakarta, Kamis (14/2) seperti dilansir Antara.

Setelah diteliti, kata Prasetyo, apabila memenuhi syarat dan materi akan dinyatakan lengkap, sebaliknya apabila belum akan diberi petunjuk.

Dalam satu berkas perkara yang telah diterima Kejagung, tersangka P dan AYA dijerat melanggar pasal 378 KUHP juncto pasal 55 ayat (1) KUHP dan atau pasal 372 KUHP juncto pasal 55 ayat (1) KUHP dan atau Pasal 3 Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan Pasal 3, Pasal 4, Pasal 5 Undang-Undang RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Tersangka DI dalam satu berkas disangkakan melanggar pasal 378 KUHP juncto pasal 55 ayat (1) KUHP dan atau pasal 372 KUHP juncto pasal 55 ayat (1) KUHP dan atau pasal 3 Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap, dan pasal 5 Undang-Undang RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Baca Juga: Barito Putera Perkenalkan Pemainnya, Berikut Nomor Punggung Mereka

Selanjutnya tersangka NS disangkakan melanggar pasal 3 Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan pasal 5 Undang-Undang RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Tersangka ML disangkakan melanggar pasal 3 Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap, dan Pasal 5 Undang-Undang RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Terakhir tersangka TLE disangkakan melanggar pasal 378 KUHP juncto pasal 55 ayat (1) KUHP dan atau pasal 372 KUHP juncto pasal 55 ayat (1) KUHP dan atau pasal 3 Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap, dan Pasal 5 Undang-Undang RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Prasetyo menuturkan untuk masing-masing berkas berkara telah ditunjuk Tim Jaksa Penuntut Umum pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum yang beranggotakan lima orang Jaksa.

Baca Juga: Hasrat Yakob Sayuri Masuk Line Up Utama Barito

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Rutin Olahraga 30 Menit Dapat Cegah Covid-19
Sempat Ragu, Marquez Mulai Pede dengan Tunggangannya

Sport

Sempat Ragu, Marquez Mulai Pede dengan Tunggangannya
apahabar.com

Sport

Ini Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions
apahabar.com

Sport

Bungkam Palace 3-1, Lukaku Bantu Cetak Sejarah MU
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Barito Putera vs Persebaya Malam Ini, Wajib Tiga Angka!
apahabar.com

Sport

Marc Marquez Absen Membalap di MotoGP Andalusia
apahabar.com

Sport

Tundukkan Singapura, Timnas Indonesia U-22 Kuasai Grup B SEA Games 2019
apahabar.com

Sport

Hasil Akhir Manchester United vs Tottenham, Tragis MU Kalah 1-6 di Old Trafford!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com