Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

BPBD Banjar Siapkan 110 Tandon untuk Haul Sekumpul ke-14

- Apahabar.com     Jumat, 8 Februari 2019 - 20:58 WITA

BPBD Banjar Siapkan 110 Tandon untuk Haul Sekumpul ke-14

Ilustrasi jemaah Haul Abah Guru Sekumpul ke-14. Foto-net

apahabar.com, MARTAPURA – Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Banjar siapkan 110 tandon penampungan air untuk Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 yang di gelar 9-10 Maret mendatang.

Kepala BPBD Banjar, H M Irwan Kumar menuturkan, Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 yang dianggarkan Pemerintah Kabupaten Banjar untuk pihaknya menyediakan tandon (penampungan air) yang sifatnya pinjam pakai untuk pelaksanaan haul.

Baca Juga: Update Haul Sekumpul; 40 Toko di Pasar Sekumpul Ludes, Penginapan Lain Masih Terbuka

“Tandon yang disediakan sebanyak 110 buah. Saat ini sudah datang sebanyak 24 buah. Nanti akan datang lagi,” kata H M Irwan Kumar kepada apahabar.com, Jumat (8/2) sore.

Irwan mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan rapat bersamaan posko induk, relawan, dan pihak yang terkait untuk persiapan haul.

“Dari hasil rapat awal untuk titik penempatan tandon, pihak kelurahan Sekumpul dan Kecamatan Martapura yang menentukan titiknya, jadi untuk peletakan tandon menunggu informasi dari lurah dan camat,” ucapnya.

Ketika sudah ada informasi penempatan tandon, sambungnya, pihaknya akan segera melakukan pemasangan tandon. Untuk target tandon minimal awal Maret sudah terpasang, dan H-6 sudah melakukan pengisian air bersih dari irigasi.

“Untuk dapur buat memasak, kami mintakan dari rumah Haji Sairi Keraton. Karena air bersih di sana tidak tercampur dari hal-hal lain,” jelasnya.

Tidak hanya menyiapkan tandon, lanjut Irwan, pihaknya juga menyediakan 1 unit perahu untuk membantu tim medic di acara Haul Abah Guru Sekumpul ke-14. Rencananya haul tersebut digunakan untuk evakuasi jemaah yang sakit melalui jalur air.

“Dari instansi lain juga ada menyiapkan perahu, kemungkinan 5 unit perahu karet disiapkan di irigasi, untuk mengevakuasi jemaah dalam penanganan kesehatan yang dirujuk ke Rumah Sakit Ratu Zaleha,” jelasnya.

Irwan mengimbau kepada para jemaah yang akan hadir di Haul Abah Guru Sekumpul ke-14, untuk menjaga kesehatan baik sebelum maupun ketika berlangsungnya peringatan haul.

Selain itu dia juga mengingatkan pada jemaah, agar selalu mengikuti arahan dari relawan di lapangan ketika peringatan Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 berlangsung.

Baca Juga: Mengenang Guru H Abdul Khaliq (2), Anak Angkat Kesayangan Abah Guru Sekumpul

Reporter: Reza Rifani
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ustaz Arifin Ilham

Tak Berkategori

Dituduh Rebut Istri Teman, Putra Ustaz Arifin Ilham Siap Tempuh Jalur Hukum
apahabar.com

Tak Berkategori

Terpapar Corona, Rupiah Pagi Ini Kembali Melemah
Sri Mulyani

Tak Berkategori

Waduh! Sri Mulyani Pungut Pajak Penjualan Pulsa dan Token Listrik
Monyet Ekor Panjang Teror Pahandut Seberang

Tak Berkategori

Monyet Ekor Panjang Teror Pahandut Seberang Palangka Raya, Satu Anak Jadi Korban

Tak Berkategori

OTT Bupati Penajam Paser Utara, KPK Sita Rp1 Miliar dalam Koper
Jalan Desa Batu Merah

Tak Berkategori

Jalan Desa Batu Merah Balangan Rusak Parah, Truk Amblas Belum Dievakuasi
apahabar.com

Tak Berkategori

Hadirkan Dua Ulama Humoris, Majelis Taklim Ini Dibanjiri Jemaah
apahabar.com

Tak Berkategori

Polda Kalsel Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Polisi BKO di Jakarta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com