Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

BPK Kalsel: Tidak Ditemukan Dua Kali Pembayaran di HSS

- Apahabar.com Senin, 25 Februari 2019 - 19:56 WIB

BPK Kalsel: Tidak Ditemukan Dua Kali Pembayaran di HSS

Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad beserta tim pemeriksa BPK Perwakilan Kalsel dalam acara pertemuan akhir (exit briefing) di Pendopo Bupati HSS. Foto-apahabar.com/Nasrullah

apahabar.com, KANDANGAN – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) telah melakukan pertemuan akhir pemeriksaan (exit briefing) terhadap audit Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (25/2/2019) di Pendopo Bupati setempat.

Exit Pemeriksaan ditandai dengan pamitan Tim Pemeriksa BPK kepada jajaran Pemkab HSS. Penyampaian pamitan dilakukan oleh Ketua Tim Pemeriksa BPK Kalsel, Tukirno beserta anggota yang disampaikan kepada jajaran Pemkab HSS yang diterima oleh Bupati H Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekda, dan para SOPD dan Camat HSS.

Baca Juga: Gegara Judi Online, Remaja Gantung Diri di Pelabuhan Lama 

Tukirno mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab HSS atas proses pemeriksaan yang dilakukan tim pemeriksa keuangan intern pihaknya, hingga dapat berjalan tertib dan lancar. Bahkan patut disyukuri selama pemeriksaan di tahun anggaran 2018 di HSS tidak ditemukan adanya dua kali pembayaran yang sifatnya merugikan negara.

“Karena itu saya nyatakan yang paling bagus ini di Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” katanya.

Selanjutnya, Tukirno memberikan ulasan dan serta saran mengenai apa yang perlu diperbaiki dalam penyusunan anggaran terhadap seluruh peserta yang hadir. Kepada peserta yang hadir untuk bersiap-siap menyusun laporan dengan harapan dapat diselesaikan tepat waktu.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan, pemeriksaan dari BPK ini dapat mendorong pihaknya untuk dapat selalu semangat mendorong daerah ini menjadi lebih baik lagi, dan itu jangan disia-siakan.

“Pelajari dan mereview kekurangan-kekurangan di dalam pertanggung jawaban setiap laporan. Sebagaimana dikatakan Pak Tukirno sendiri, paradigma BPK sudah berubah jika dulu BPK tertutup dan tidak bisa ditanya, sekarang mereka sangat terbuka berani mengungkapkan apa yang kita perlukan masukan untuk ditanyai.” katanya.

Kepada seluruh peserta pihaknya akan koordinasikan bersama dan ditindaklanjuti dengan baik. Bahwa pihaknya akan kumpul bersama untuk tetap mempertahankan opini tetap yang selama lima tahun berturut-turut diraih wajar tanpa pengecualian.

“Tahun anggaran 2018 ini tidak ditemukannya sebagaimana dikatakan BPK RI tadi semoga opini WTP dapat teraih untuk yang keenam kali,” pungkasnya.

Baca Juga: Ada Aturan Main Petugas Melipat Surat Suara

Reporter: Nasrullah
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Tapin

Kalsel

Bupati Arifin Arpan Minta Maaf, Tak Ada Arakan Pengantin di HUT Tapin
apahabar.com

Kalsel

Prakiraan BMKG Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Potensi Hujan Lebat
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel Pagi Ini: ODP dan PDP Kembali Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Cegah Tindak Kejahatan Jelang Pergantian Tahun, Lanal Kotabaru Sisir Kawasan Pelabuhan
Menteri Basuki

Kalsel

BREAKING NEWS: Menteri Basuki Blusukan ke Mataraman Pantau Jembatan Putus
apahabar.com

Kalsel

Evakuasi Korban Banjir Tapin Utara, Bripka Iwan Gendong Lansia Sejauh 300 Meter
apahabar.com

Kalsel

Ikut Memalu hingga Nyawer, Paman Birin Dengar Keluh Kesah Korban Kebakaran
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Santri Berbaur dengan Masyarakat, Ini Pesan Guru Bakheit  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com