Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Bupati Buka Musrenbang Kecamatan Padang Batung

- Apahabar.com Rabu, 20 Februari 2019 - 16:35 WIB

Bupati Buka Musrenbang Kecamatan Padang Batung

Bupati dan Wabup HSS komitmen terus kampanyekan penanggulangan kemiskinan untuk warga HSS. Foto-apahabar.com/Nasrullah

apahabar.com.KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan H Akhmad Fikry membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Batung di Aula Kantor Camat Padang Batung, Rabu (20/2).

Sebelum membuka Musrenbang, Bupati Akhmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsul Arsyad, Ketua DPDR HSS Akhmad Fahmi, dan Camat Padang Batung H Akhmad Suriani menyerahkan bantuan modal simpan pinjam perempuan terhadap 68 perempuan di Kecamatan Batung.

Bupati H Akhmad Fikry mengatakan, Simpan Pinjam Perempuan (SPP) ini merupakan pemberian permodalan khusus perempuan.

Kegiatan ini Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPMD) yang memiliki tujuan untuk mengembangkan potensi kegiatan simpan pinjam pedesaan.

“Sebagaimana Camat Padang Batung melaporkan jumlah desa di daerahnya ada 17. Setiap desa ada 4 orang yang menerima program ini. Saya bersyukur kegiatan ini sudah setahun berjalan,” katanya bupati mengawali sambutannya.

Terkait Musrenbang yang dilaksanakan ini merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan untuk membahas usulan saran pembangunan 2020 hasil musyawarah desa.

Untuk itu pemangku kepentingan agar mengikuti acara musrenbang ini hingga selesai.”Karena selanjutnya ada arahan Wakil bupati HSS yang menyampaikan materi kiat menanggulangi kemiskinan menuju Hulu Sungai Selatan cerdas, inovatif, teknologis, agamis dan sejahtera dunia dan akhirat,” katanya.

Camat Padang Batung Akhmad Suriani mengatakan, Musrenbang ini forum diskusi titik lanjut dari hasil Musrenbang desa. Aspirasi masyarakat mengenai usulan pembangunan menjadi prioritas dilanjutkan ke kecamatan.

“Terima kasih kepada Bupati HSS yang telah banyak memberikan proyek setiap tahunnya sehingga sarana dan prasarana di Kecamatan Padang Batung terpenuhi,” katanya.

Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Padang Batung atas peran sertanya yang ikut mendukung program pembangunan sehingga berjalan lancar.

Usai membuka Musrenbang,  Bupati HSS memberikan bantuan Usaha Ekonomi Produktif dan Penerima Rumah Sejahtera kepada warga Kecamatan Padang Batung.

Baca Juga: Cegah Pernikahan Dini di Barabai, Kemenkumham Kalsel Lakukan Diseminasi

Reporter: Nasrullah
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Beranjak Dari Keresahan, Pemuda Tabalong Bikin Slowmo
apahabar.com

Kalsel

Horeee, Gaji Ribuan Honorer Kotabaru Segera Dibayar!!
apahabar.com

Kalsel

Jembatan Gantung di Pengaron Runtuh, 2 Orang Terjepit
apahabar.com

Kalsel

Pasar Ramadan Banjarmasin Resmi Ditutup
apahabar.com

Kalsel

Camat Bansel Tunjuk Kasi Pem Sebagai Plt Lurah Basirih Selatan
apahabar.com

Kalsel

Mulai Bergerak, Sudian Noor Nongkrong Bareng Milenial di Siring Kotabaru
Kabar Baik, Satu Lagi PDP Covid-19 di Kalsel Dipulangkan

Kalsel

Kabar Baik, Satu Lagi PDP Covid-19 di Kalsel Dipulangkan
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Kepala Keluarga Terdampak Banjir di Kabupaten Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com