Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir Banjir, Ancaman Kelaparan Mengintai Warga Pejambuan Sungai Tabuk Bertambah 9.994, Positif Covid-19 Indonesia Dekati 1 Juta Kasus

Bupati Sumenep Kunjungi Mahasiswa Asal Kepulauan di Banjarmasin

- Apahabar.com Rabu, 6 Februari 2019 - 03:37 WIB

Bupati Sumenep Kunjungi Mahasiswa Asal Kepulauan di Banjarmasin

Bupati Sumenep, KH Abuya Busyro Karim (tengah). Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Bupati Sumenep KH Abuya Busyro Karim bertemu dengan perwakilan Ikatan Mahasiswa Kangean (Imaka) Kalimantan Selatan dan tokoh masyarakat asal kepulauan untuk bersantap makan malam bersama di Hotel Best  Western Jalan Ahmad Yani KM 4,5, Selasa (5/2) malam.

KH A Busyro Karim dengan didampingi oleh anggota DPRD Kota Banjarmasin Mathari, S.Ag dan Wassidik Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Matsari tidak hanya sekedar makan malam, namun mereka juga banyak membahas perihal pembangunan di Kabupaten Sumenep.

Baca Juga: Imlek di Tahun Politik, Begini Harapan Umat Konghucu Banjarmasin

50 Mahasiswa asal Kabupaten Sumenep yang belajar di kota Banjarmasin, berbondong-bondong menyambut hangat kedatangan orang nomor satu di Sumenep itu.

Dalam sambutannya, Bupati KH A Busyro Karim berpesan agar para mahasiswa betul-betul serius memanfaatkan kesempatan menjadi insan akademik sesuai pilihannya masing-masing.

“Sebagai salah satu aset daerah mahasiswa Sumenep harus menyiapkan diri menjawab tantangan. Dimulai dengan saat ini, dengan mengoptimalkan kesempatan mencari ilmu,” ujar pria yang akrab dipanggil Kyai Busyro.

Sebagai kepala daerah dan juga orang tua, Kyai Busyro juga mengingatkan agar mahasiswa Sumenep harus bisa menjaga diri dari pergaulan negatif.

Mereka juga diingatkan untuk senantiasa memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan-kegiatan positif, seperti halnya berorganisasi dengan tetap menjaga nama baik Kabupaten Sumenep.

“Jaga nama baik dan kenali Sumenep sampai ke dalamnya untuk bahan promosi ke daerah lain. Agar ketika orang bertanya tentang Sumenep, anak-anakku Imaka Kalsel dapat menjawabnya dengan benar. Selain itu, jaga pergaulan, tapi jangan sampai terjerumus dalam pergaulan negatif, seperti narkoba atau bahkan free sex dan sejenisnya,” tutur Bupati dua periode itu.

Sementara itu, kunjungan Bupati Sumenep KH A Busyro Karim ke Banjarmasin mendapat apresiasi dari Abdul Hamid, selaku ketua Imaka Kalsel.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami mahasiswa asal Kabupaten Sumenep dengan kehadiran bapak bupati di kota Seribu Sungai ini,” kata Mahasiswa Uniska Banjarmasin itu kepada apahabar.com.

Pertemuan itu juga memberikan ruang bagi mahasiswa menyampaikan masukan, ide dan gagasan, kritikan hingga keluh-kesahnya demi kemajuan Kabupaten Sumenep.

“Kami berharap pemerintah agar terus bersinergi membangun komunikasi dengan berbagai pihak serta melibatkan peran pemuda dan mahasiswa agar sama-sama berbuat untuk tanah kelahiran kita,” pungkasnya.

Baca Juga: Kedatangan Kemen PAN RB Disambut Pantun

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jadi Presiden PKS, Ahmad Syaikhu Tegaskan Oposisi
apahabar.com

Kalsel

PSBB Kota Banjarmasin, Polisi: Kaca Mobil Mohon Dibuka
apahabar.com

HSS

ASN di HSS Harus Jadi Teladan Protokol Kesehatan Covid-19
Pilkada

Kalsel

Terseok di Pilkada Kalsel 2020, Golkar Segera Revolusi Mental Kader
apahabar.com

Kalsel

Pemilu di Kalsel Usai, Sisa Rp 25 Miliar Dikembalikan
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Warga Anjir Gelar Tolak Bala Cegah Covid-19 dengan Baca Burdah
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 5 Mei; Pasien Positif Bertambah, Jadi 219 Orang
apahabar.com

Kalsel

Ketuki Rumah Warga, Bhabinkamtibmas Mantewe Bicara Hati ke Hati
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com